Chenle membuka pelan pintu rumah nya. Ia masuk dengan mengendap-endap sambil berkomat kamit membaca doa.
Setelah Chenle merasa aman kalau tidak ada orang di rumah nya, ia menutup kembali pintu nya dan menyalakan lampu ruang depan nya itu.
'Klak' -suara lampu
"Hayo, tadi telat ya?"
"Bangsat— eh mama, hehe. Engga, Lele engga telat kok !". Lele menyilangkan tangan nya di depan dada nya sembari menggeleng. Mama nya hanya mendengus pelan dan mengelus surai rambut anak nya itu.
"Terus, kenapa tadi masuk nya pelan-pelan gitu?"
"E-euumm,, itu karena—"
"Ade mau belajar jadi maling iya?"
"Engga ma ! Lele engg—"
"Cih, kalau mau jadi maling mending ga usah sekolah de"
"MAMAA DENGERIN DULLU HUAAA"
Chenle berteriak sambil menutup telinga nya. Hal itu membuat mama Chenle terkekeh gemas akan tingkah nya. Ia lalu mencium pipi Chenle dan saat itu juga Chenle berhenti berteriak."Lele ngga mau jadi maling. Iya ! Tadi Lele telat ! Tapi kata tant— eh guru nna gga papa ! Pelajaran nya jugaa belum ddi mulai ! hhiks .....!". Chenle menjelaskan secara terperinci sambil mengusap ingus nya. Mama Chenle pun mengangguk lalu mencium kening Chenle yang basah karena keringat itu.
"Udah sana gih, ganti baju terus mandi. Makan habis itu, lauk sama nasi nya ada di atas meja. Mama udah makan tadi sama abang mu. Nah tinggal ade yang belum".
"Okkai ma ! Siap laksanakan !". Chenle membentuk postur hormat lalu berlari ke arah kamar nya. Mama Chenle hanya menggeleng pelan dan kembali ke ruang keluarga untuk melanjutkan acara menonton nya yang sempat tertunda tadi.
▢ ▱ ▰ ♪
'Krieet'. Chenle keluar dari kamar mandi dan pergi ke meja rias nya. Ia mengambil bedak bayi nya lalu memakai kan nya ke seluruh wajah nya.
"Ppuk, ppuk, pukk. Nah, Lele ganteng !". Chenle tersenyum puas sambil memandang pantulan diri nya di cermin. Ck, dia benar-benar ganteng— ralat, tapi cantik.
Ia beranjak dari kursi rias nya dan pergi ke arah ruangan pakaian nya. Ia menyalakan lampu, lalu mulai tampaklah beberapa deretan pakaian yang di gantung serta tersusun dengan rapi sesuai urutan warna dan model nya. Chenle mengambil hoodie dan celana training nya. Ia lalu mematikan lampu nya lagi, tak lupa juga untuk menutup pintu sekaligus mengunci nya.
Setelah selesai memakai pakaian nya, Chenle keluar dari kamar nya dengan membawa handphone serta airpods yang sudah menempel di telinga nya.
Ia menuruni tangga dan mendengar suara tawa yang lebih heboh dari suara tawa dia. Chenle tak menghiraukan suara tawa itu dan pergi menuju ruang makan. Saat ini perut nya lebih penting dari suara tawa itu.
"Lets see mama masak apa hari ini". Chenle membuka tudung saji itu dan tersenyum lebar tak kala lauk nya adalah menu favorit dia. Ia segera duduk dan mengambil piring lalu mengambil lauk nya lalu memakan nya dengan lahap.
"Nasi nya juga dong Le".
"Bising ih, enak kan lauk nya!"
"Di campur sama nasi enak loh".
"Ck, diam deh kalo belum pernah ngerasaiin tanpa nasi, mentang-mentang lu apa-apa makan pakai nasi huh!". Chenle mendumel sambil menyuapkan makanan nya tanpa melihat siapa lawan bicara nya.
"Gua makan takoyaki ga pakai nasi tuh".
Chenle mengernyitkan dahi nya lalu tertawa remeh, "Sejak kapan lu suka takoyaki ? Saus tomat aja lo ga suk- BANGSAT BANG JISUNG?!!". Chenle berdiri dari duduk nya saking kaget nya. Sementara si oknum lawan bicara tadi a.k.a Jisung hanya tertawa kecil melihat Chenle yang begitu kaget. Ia menarik kursi lalu duduk berhadapan dengan Chenle.
"Makannya, kalau ngomong tuh liat dulu siapa lawan bicara nya. Jangan asal ngerocos aja. Paham ga?".
Chenle mendudukkan diri nya kembali dan menatap Jisung malas. "Engga".
Jisung hanya tersenyum sembari bekata dalam batin, "sabar, ini de pacar. crush maksudnya".
Chenle melihat Jisung yang masih tersenyum di depan nya. Chenle lalu menjentikkan jari nya langsung di hadapan wajah Jisung dengan keras. Tapi nihil, Jisung masih saja menatap Chenle dengan dalam tanpa mengerjapkan mata nya.
Tetapi hal itu membuat Chenle risih dan ntah dorongan dari mana Chenle menoyor kepala senior nya itu sehingga membuat sang empu sedikit oleng ke belakang.
"Apaan Le?! Hampir jatuh gua". Chenle hanya menggulirkan bola mata nya malas dan mencibir senior nya itu.
"Ipiin Li?! Himpir jitih gii. Halah, lagian ngapain situ ngelamun hah?? Lu kesurupan di depan gua, lebih baik engga gua saranin deh. Kesurupan di depan Pak Taeil aja sana, biar langsung di semburr !! Bwuurrshh !!". Chenle menirukan gaya semburan nya yang mana membuat Jisung tertawa ngakak.
"Ih apaan dah? Emang gitukan pose orang nyemburin air?!". Chenle protes ke Jisung yang masih aja tertawa ngakak. Jisung pun mulai meredakan tawa nya dan menggelengkan kepala nya pelan. "Kalau itu, yang ada ga sadar-sadar dari kesurupan nya sih kalau gua".
Chenle memasang wajah bingung nya dan mengangkat 1 alis nya, "Kenapa emang nya bang ? Emang ada setan yang abis di sembur ga keluar dari tubuh kita ?"
Jisung menganggukkan kepala nya dan menjawab, "Ada nih, setan cinta yang tergila-gila atas diri mu". Setelah mengatakan itu, Jisung pergi meninggalkan Chenle yang melongo akan jawabannya tadi.
Chenle memandangi ke arah pintu ruang makan tadi dan mendecak pelan. "Cringe bangsat".
▢ ▱ ▰ ♪
KAMU SEDANG MEMBACA
maybe, i love u »jichen
Romance"hati kecil gua getar-getar ngeliat dia" WARN!!!!! » LAPAK BXB » HOMOPHOBIC SILAHKAN MENJAUH » AREA 18+ » DONT PLAGIARISME, BE CREATIVE 220224 ⏸