Pak Taeil

415 44 2
                                    

"Chenle? Udah selesai makan nya?". Chenle pun memencet tombol pause di video pertandingan basket yang ia tonton untuk menemani makan jomblo nya tadi. Chenle berlari ke arah wastafel lalu mencuci piring nya dan menyimpan nya di rak piring. Omong-omong, tadi Chenle makan pakai nasi kok, soal nya setelah Jisung pergi tadi, ia mengadu ke mama Chenle kalau Chenle makan tanpa nasi. Mau tak mau Chenle dengan tak rela menambahkan nasi di porsi makan cantik nya malam ini.

"Udaah maa ! Lele juga udahh cuci piringg nna !". Chenle mengelap tangan nya yang basah ke baju dan kembali ke kursi hendak melanjutkan acara nonton pertandingan nya. Tetapi teriakan sang mama membuat Chenle harus menyudahi acara menonton pertandingan itu.

"Sini bentar nak!! Antarin surat ini ke Pak Taeil!! Bareng Bang Jisung! Sekalian beli cemilan sana!!!". Chenle mempoutkan bibir nya dan beranjak dari duduk nya.

Ia berjalan ke arah mama nya yang sedang duduk cantik di sofa bersama,, euhhm? Aahh, Bunda Jisung. Park Baekhyun.

"Sini, surat nya". Chenle mengulurkan tangan nya ke depan wajah mama nya sembari memasang wajah sebal nya.

"Ikhlas ga nih?". Tanya mama Chenle sambil menatap wajah anak manis nya itu.

"Iya ma, Lele ikhlas kok".

"Mana senyum ikhlas nya coba?". Chenle menghela nafas nya dan menarik ujung bibir nya dengan jari dari tangan kanan dan jari dari tangan kiri. "Nwihh, sweenyum nyya hweemm !!!".

Mama Chenle, Baekhyun serta Jisung terkekeh melihat tingkah Chenle. Memang Chenle tuh diem aja udah bikin orang ngakak ga ketulungan.

"Nih, di bonceng naik motor sama Jisung nanti. Mau kan?". Mama Chenle memberikan surat itu ke Chenle. Chenle pun menerima nya dengan senang hati lalu menganggukkan kepala nya dengan antusias.

"Mau dong ma ! Rejeki mana boleh di tolak". Mama Chenle pun terkekeh kecil dan mengusak rambut anak nya itu. "Pinter nya anak mama, ya udah sana gih berangkat! Keburu malem banget!". Chenle salim dan mencium tangan mama nya lalu berjalan ke arah Baekhyun dan melakukan hal yang ia lakukan tadi kepada mama nya.

Saat hendak berbalik badan, tangan Chenle di tahan oleh telapak tangan yang besar dan hal itu membuat Chenle berhenti melakukan pergerakan nya. Chenle melihat oknum yang menahan tangan nya dan merotasikan bola mata nya malas. "Paan bang? Lepas ih, ayo ke rumah Pak Taeil !". Chenle merengek dan Jisung terkekeh kecil akan tingkah laku nya.

"Salim sama gua engga Le?". Baekhyun memukul pundak anak nya yang pasti nya sang empu berkata 'aduh' saking kuat nya pukulan itu. "Ga usah modus kamu Jis". Ujar Baekhyun.

Jisung hanya menyengir lalu melepaskan tangan Chenle. Ia salim ke Baekhyun lalu ke Mama Chenle dan berjalan ke arah Chenle. "Latihan jadi calon imam nya bun, yuk Le cabut". Jisung berlari sembari menarik lengan Chenle.

Sesampainya mereka di pekarangan rumah Chenle, Jisung mengatur nafas nya lalu tertawa keras. Hal itu membuat Chenle ikut tertawa, karena tak biasanya Jisung tertawa keras begini.

"Sa ae lu bang bikin emosi mama lu". Ujar Chenle saat tawanya sudah reda.

Jisung menghirup nafas nya dalam-dalam dan menghembus nya secara perlahan. "Tapi tadi gua serius Le".

"Eh ?". Chenle mengerjapkan mata nya tak percaya. Ia tak salah dengar kan?

Jisung mengeluarkan kunci motor nya dan menyalakan mesin motor nya dengan telaten. Ia lalu mengambil helm nya dan melihat ke arah Chenle yang masih menatap nya dengan ekspresi 'penuh tanda tanya'. Jisung hanya menggelengkan kepala nya dan mengambil helm satu lagi lalu memakaikan nya ke kepala Chenle. "Jangan kaget gitu, lu asli nya malas di ajak keluar kan? Nah ayo cepetan gerak nya, jangan melongo terus tuh mulut". Setelah mengatakan itu, Jisung berjalan ke arah motor nya dan menaiki motor nya. "Bukain pagar nya Le".

maybe, i love u »jichenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang