6. Tanggung Jawab?

41 6 0
                                    

"Duh, tau gini pake supir aja tadi," keluh seseorang yang sedang menyetir dengan 1 tangan memegang kopi gelas dan bahunya mengapit ponsel.

"Ha? Gapapa kok."
"....."
"Iya, ini perjalanan."
"....."
"See you."

Panggilan sudah diputuskan dari sebrang, tapi ni orang maaih riweh aja. Tangan penuh, hape belum ditaro, eh ada polisi tidur di depan. Udah lah, auto kopinya kelempar.

Dia liat spion kaca, ada orang kena kopi terus jongkok. Dia parkir mobil dulu deket situ, terus jalan ke orang yang kayaknya kelempar kopinya.

"Kena orang segala lagi," dia lepas seatbelt nya dan segera ngampiri tuh orang.

Orang yang kelempar kopi masih jongkok, bentuk bentukannya lagi nangis. Tapi masa kelempar kopi nangis, yahh mungkin ada masalah lain juga.

"Kamu gapapa? Maaf saya ga sengaja ngelempar kopi tadi."

Bitha dongakin kepala keatas pas denger suara orang. Kayaknya ini orang yang ga elitnya ngelempar kopi ke Bitha.

Bitha nyiapin batin nih buat maki maki ni orang. Sekalian pelampiasan kezel dia seharian. Emang kalo lagi marah paling enak marahin orang lain. Adegan yang tidak patut untuk ditiru.

"Gima-" Bitha yang udah nyiapin kata kata mutiara ga jadi lanjutin omongannya.

"Lah, anjir ganteng banget. Mana vibes sugar daddy banget," batin abnormal Bitha. Emang dasarnya Bitha lemah sama cogan cogan, apalagi kalau di tambah rich. Bitha ga kuat.

"Eh, Mbak gimana ya? Ee, maaf saya tadi ga sengaja."

Bitha cepet cepet berdiri, bikin orang di depannya kaget sampe mundur satu langkah. Bitha yang awalnya mau nangis ga jadi, dapet rejeki liat cogan rich ga boleh disia siain.

"Eh, Mbak gapapa kan?"
"Menurut maneh?"

Yang ditanya malah balik nanya, ya gimanapun Bitha kan emang udah badmood, mana ketambahan lagi. Coba ni orang ga good looking, udah keluar semua kata kata mutiara Bitha.

"Udah kotor gini, bisnya terlanjur kelewat. Nasib nasib," keluh Bitha pelan. Meski pelan, orang tadi yang awalnya mau pergi dan denger keluhan Bitha ga jadi pergi.
"Mbak, sama saja ya? Biar cepet ganti baju," tawarnya.

Bitha agak waspada nih. Ada ya, orang ganteng tapi baik. Ada si, cuma masa tiba tiba nawarin tebengan. Bitha walau pecinta cowok good looking tapi g bisa dikadalin ya.

"Bentuk permintaan maaf saya Mbak."
"Ok."

Tuh orang nganterin Bitha sampai kosnya dengan selamat. Bitha pastinya ngucapin terima kasih, dia masih tau diri.

Lihat Bitha yang turun dari mobil mevvah, yang namanya tetangga pasti nyinyir ya, biasalah.

"Wuihh, sekarang naik mobil mewah ya?"
"Iya, ojol sekarang isinya orang kaya gabut."

Bitha nylonong aja ke kosnya. Dia langsung mandi karna emang bajunya kotor banget, keringetan dan udah kayak gembel.

Intan masih belum pulang, biasanya jam 5 sore dia baru pulang. Intan ga harus pulang jam 5, tapi kalo customer nya rame ya diurusin dulu. Mayan dapet bonus kalau penjualannya bisa lebih dari target.

"Masak aja deh."

Bitha gitu gitu jago masak. Beberes rumah, ga buluk buluk amat juga. Yah, setara lah kayak mantu idamam. Setelah beres semua, Bitha nonton tv aja.

Cklek

"Tumben sore banget Ntan?"
"Customer ada yang ngeselin," jawab Intan terus duduk di samping Bitha.
"Ngeselin gimana?"
"Au ah, males bahas tuh orang. Yang penting dapet bonus."
"Aseek, alamat traktiran nih."

Intan natap datar si Bitha. Lagian siapa juga si yang bakal nolak gratisan. Tapi lain kata lain tindakan. Bilangnya doang ogah, tapi ujung ujungnya tetep traktir Bitha.

Intan Bitha emang cocok jadi temen. Cocok banget, keliatan aja hobi adu mulut, tapi perhatian. Kan uwu jadinya tapi geli.

"NTAN, GUE DAH MASAK!"
"GAUSAH TERIAK, GUE DENGER!" bales Intan dari kamar mandi."
"LO JUGA TERIAK."
"LO DULUAN YANG MULAI."

Tok tok tok
"Jangan brisik Mbak."
"Iya maap."

Setelah Intan mandi, udah seger, fresh, wangi ga kaya gembel. Intan sama Bitha makan di delan tv. Sambil nonton model modelan indonesia.

"Itu tangannya ga on point."
"Fotonya bagusan sari."
"Ga lah, ijah lebih bagus."
"Sari lebih on point, pose nya kekinian."

Namanya netijen Indonesia, pasti ada aja yang dikomen sampe dihujat. Kalau ga komen ga lengkap rasanya. Abis makan, giliran Intan yang cuci piring.

Abis cuci piring, mereka masih stay di depan tv nyala tapi main hape.
"Ntan."
"Hmm," Intan masih fokus sama hapenya.
"Tadi gue ketemu cogan."
"Pak Justin?"
"Dia cogan si, tapi bukan Pak Justin. Cogan lain. Ganteng, suaranya berat, badannya goals banget nyaman buat dipeluk."

Bitha nyeritain awal mula dari kesialannya. Makan siang sama Pak Rey, terus kejadian kejadian mak lampir dan kesialan dia yang lain. Sebagai penutup, dia kesiram kopi yang ternyata cogan rich.

Intan mau ngakak, tapi coba ditahan sampe Bitha selese cerita. Keliatan banget mukanya nahan ketawa.

"Kalo mau ketawa ga usah ditahan kali," sewot Bitha.
"Bwahahaha, ya lo lagian. Sial mulu perasaan."
"Haah, gue juga bosen Ntan dapet sial."
"Lo dulu adem ayem aja perasaan, sebelum naksir pak boss."

Denger omongan Intan, Bitha mikir lagi. Ada benernya juga omongannya si Intan. Dia dapet sial setelah dia demen demen haluin pak boss.

"Lah iya, apa ini pertanda gue bakal jadian sama pak boss ya."
Intan sentil dahi Bitha pelan,
"Yang ada lo ga jodoh, pantangan. Semesta aja ga ngedukung."
"Hilih, bahasa lo, semesta semesta. Sok indie banget."

Udah seminggu sejak acara 'mari sinisin Bitha' warga kantor udah biasa lagi. Sinis sinisnya cuma 3 harian.

Meski sinis sinisnya udah selese, Pak Rey masih beberapa kali ngalusin Bitha kalau ketemu. Ga ada habisnya, namanya juga playboy cap mujaer.

"Eh Bitha, abis ngapain?" Tanya Rey yang papasan sama Bitha.
"Abis ngambil laporan Pak."
"Gimana kabarnya?"
"Sehat Pak."
"Kakinya bisa jalan?"
"Ha? Bisa Pak."
"Jalan sama saya, hehe," ucap Rey sambil cengengesan. Tetep ganteng, tapi ga seganteng Justin.

Bitha mesem aja lanjut jalan ke ruangannya. Rey mah udah mangkir ke ruang boss lagi. Biasalah, orang sibuk.

Bitha udah sampai di ruangannya, tapi ada satu meja kosong.
"Si Rio kemana? Tumben ga nongol sampe sekarang."
"Tau, kirain telat, tapi sampe jam segini belom dateng."
"Rio ga masuk," jawab Reres yang baru keluar dari ruang menejer keuangan.

Mereka lanjutin pekerjaan masing masing. Masih ngobrol ngobrol juga dikit. Menejer keuangan masih sinisin Bitha sampe sekarang. Ga juga si, semua orang disinisin sama tuh orang.

Jam 4 sore seperti biasa Bitha beresin meja dia. Dia rapiin terus otw pulang.
"Gue duluan ya."
"Yo'i Bit."
"Tiati di jalan Ka."

Bitha keluar dari kantor dapet wa dari Intan. Intan titip kopi mantan yang storenya deket kantor Bitha. Bitha sih ngedumel, tapi tetep dibeliin.

"Mbak, masih inget saya?"
Bitha lihat orang yang ngehampiri dia. Ngerasa familiar, oh Bitha inget,
"Mas yang nyiram saya kopi ya?"
"Hmmm, iya hehe."
"Beli kopi Mbak?"
"Ga mas, ngepel."

Mereka malah ngakak bareng. Orang receh ketemu receh ya kaya gini.
"Saya bayarin sekalian."
"Gausah Mas."
"Gapapa. Jadiin 1 sama choco mousse 2, cheese cake 1 dan choco pudding 1 take away."
"Baik, totalnya Rp. 351.500."

Orang itu tadi mengeluarkan kartu hitam yang cuma crazy rich punya. Fiks, nih orang pasti crazy rich.

"Makasi ya Mas, ngrepotin."
"Gapapa santai aja. Duluan ya," pamitnya dengan senyum manis.
Duh, pingin meleleh Bitha rasanya.

Cekrek
"Berita besar," bisik seseorang.

Tbc

My Ganteng BossTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang