20. Heh, Fitnah!

29 8 1
                                    

"Bit, lo open b*?"

Out of nowhere, Intan malah nanya kek gini. Kek, wut the puck aja gitu.

"Maksud lo apa?"
"Ya gue kan cuma nanya."
"Kalo gue open b*, gue tinggal di penthouse 5 m Ntan."
"Iya juga deh, ga mungkin lo semiskin ini."

Bitha taro tas kerja dia, ambil minum dulu. Tarik napas buang napas biar ga nyiram Intan pake minyak, minyak mahal soalnya.

"Lagian lo apa-apaan sih, nanya ga mutu amat."
"Ya gue lagi kezel aja."
"Emang ada apaan?"

Bitha duduk di samping Intan, penasaran ada apaan samlpe Bitha dapet pitnah kek begitu.

"Lo tau Bu Darmi kan?"
"Yang rumah warna ijo itu?"
"Iya, dia yang cerita macem-macem pas belanja di Mang Jajang."

Mang Jajang itu penjual sayur keliling kalo pas pagi-pagi. Kalo buibu belanja rame-rame, pasti nih ada ghibah.

Nah, si Intan kan cuti nih, dia baik hati mau belanja sayur ke Mang Jajang biar ga usah ke pasar sama Bitha.

"Mbk, temenmu itu kalo pulang kok dianterin mobil beda-beda."
"Namanya juga greb bu, ga bisa milih."
"Hii, masak si grab sampe dadah dadah," bales Bu Darmi.
"Masa si bu."
"Iya bu, saya liat sendiri, beberapa kali. Mana orangnya ganteng-ganteng."

Para buibu itu malah asik ghibah, ga mikirin ada Intan disana, anjay nih ibu ibu ga beraklak.

"Haduhh, kalau salah timbulnya fitnah loh."

Ininih, orang paporit Intan, bu rt yang baik hati dan ga nyinyir. Mukanya adem suaranya alus, beuhh jempol pokoknya.

"Bukan fitnah saya atuh, lawong saya liat sendiri."
"Ho oh, kalau ada saksi ga fitnah, bahaya kalau itu perempuan ga bener."
"Emang ibu tau itu siapa? Kalau temennya ngasih tebengan gimana?"

Kicep si bu darmi kang nyinyir itu, janda yang suka ngurusin idup orang. Pantes aja dicere ma suaminya.

"Ini mang, pas ya. Saya duluan ya bu ibu."

Bitha yang denger pengen ngelempar si janda bolong itu. Kalo nyinyirin orang kok paling depan.

"Hiihh, gue juga gemes sama tuh orang, nyinyir mulu idupnya."
"Anjay emang orang ga ada kerjaan."

Mereka malah ngakak bareng. Bitha sabar, orang baik anggep aja congor mereka itu bisikan sesat, ga usah didengerin.

Bitha masih speechless cuy, menejer dia tsundere. Biasa ngebully staff keuangan, eh di belakang malah bela belain.

"Lo emang jalan sama siapa anjir, sampe dikira open bo."
"Mulut lo ga ada adap Ntan."

Skip waktu, biar ga kelamaan

Paginya lagi, hari rabu yang cerah nyrempet mendung ini Bitha dan Intan siap siap mau kerja rodi lagi.

"Bit gue duluan ya."
"Yo'i, tiati bestie."

Sampe di kantor, orang - orang pada liatin Bitha kek judes gitu. Bitha sampe batin loh ini, salah apa lagi dia ini. Perasaan kok kena hujat netizen mulu. Heran, dia bukan artis, seleb atau idol, kena hujat mulu.

Bitha bodo amatin aja deh, dari kemaren kok dinyinyirin mulu. Dia ke habitatnya aja. Pas tinggal dikit lagi, eh ketemu si Dewi, bgst begete emang.

"Dih, ga tau malu lo."

Bitha cuekin si Dewi, dia males ribut pagi - pagi ya. Pagi cerahnya bisa rusak kalo nanggepin si tukang nyinyir itu.

Sampe di alam dia, para babu Rere natep Bitha kek ga selow banget. Bitha makin heran nih, ni ada berita apa lagi coba. Sampe di ruanganpun temen - temennya lirik - lirik gaje.

"Ada apaan si?"
"Gapapa, kerja kerja kerja woy," bales Reres.

Ga lama, Rere menejer galak masuk ruangan. Dia juga sama, lirik - lirik gaje ke Bitha. Mana ekspeesinta minta di tampol lagi. Tapi dia ga banyak omong dan langsung kerja aja kek ga ada apa - apa gitu. Sumpeh ya, Bitha kek orang goblok ga tau berita apa - apa.

Bitha yang kerasa ga enak berdiri dari kursi empuk kesayangan Bitha. Hanna yang lagi ga terlalu sibuk liat Bitha berdiri basa -basi dikit.

"Mau kemana Mbak?"
"Toilet Han, perut kek ga enak."
"Pen berak kali lo," bales Rio.
"Sembarangan, tadi pagi dah berak gue."

Bitha tuh kerasa kalo beberapa karyawan lirik - lirik dia dan bisik - bisik. Please ya, Bitha bukan idol yang napas aja keknya salah di mata haters.

Setelah sampai di toilet, Bitha masuk ke bilik ke 3 dari pintu keluar toilet. Ga ngapa - ngapain sih, cuma mikir aja. Tau kan, toilet tuh tempat terbaik buat merenung.

Ga lama, ada suara orang masuk. Kayaknya sih 3 orang, suaranya beda - beda. Dan yang bikin Bitha kaget, ternyata mereka gosipin Bitha. Sumpeh ya, Bitha tuh anak baek - baek, perasaan kok kena ghibah mulu.

"E noh eh, ada berita heboh anjir."
"Si staff keuangan itu?"
"Iya anjir," balas satunya lagi.
"Gue mah, udah ga kaget. Liat aja kelakuannya sama Pak Rey."
"Kalo diliar - liat cantik juga sih, pantes berani kek gitu."
"Ga tau diri banget sih."
"Namanya juga orang miskin."

Mereka ngakak bareng - bareng. Bitha pingin nangis rasanya. Dia ga gitu, orang tuanya ngajarin dia jadi cewek baek - baek kok. Dia ga serendah itu juga walau miskin.

Brakkk
Rere masuk dan tatep tajam 3 orang itu. Seperti biasa pake muka songong dia. Rere touch up lip cream dia sebentar. Abis itu, belik ke 3 orang itu.

Rere tatep 3 orang itu dari atas ke bawah kayak mindai gitu. Bikin 3 orang itu risih sebenernya, tapi tau lah, mereka kan cuma staff, yakali mau bantai si Rere.

Rere angkat telunjui dia kayak nyebut 1, "muka kalian standar."
Tambah lagi jari tengahnya simbol angka 2, "kinerja kalian biasa aja."
Tambah lagi jari manis, "kalian kayak cabe - cabean."

Mereka bertiga digituin ga terima cuy, pen jambak rambut sejuta dollar Rere.
"Maksud Ibu gimana ya?"

Rere pasang muka songong dia dan lipat tangannya di dada.
"Kalian ga pantes ghibahin staff saya, staff saya lebih high class daripada kalian yang cabe - cabean yang bisanya ngomong di belakang."

Mereka bertiga udah emosi bung, tapi tetep ditahan. Daripada mereka jambak si Rere dan berakhir kena sp karna nyerang menejer, mereka milih pergi dari sana.

"Kalo ga terima, keluar, hajar mereka. Bukan dekem kayak orang tolol."

Bitha keluar dari bilik toilet. Pandang Rere kayak dewi penyelamat. Matanya berkaca - kaca ala kartun gitu. Mulutnya doang yang kek mak lampir, tapi belain dia. Bitha jadi terharu. Pertama kalinya dia liat kebaikan Rere.

"Saya jijik liat muka kamu yang kayak gitu."

Bitha tarik lagi ucapannya, Rere still Rere, mak lampirnya keuangan.

"Emang bener, kamu selingkuhannya Pak Arjuna?"

Tbc





Double upp yeee

My Ganteng BossTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang