triii.

770 87 6
                                    

Jeno mengangkat telepon yang sedari tadi mengusiknya,yang jelas nomor telepon itu tidak tertera nama di ponselnya.

'jeno...!'

"....."

'cepat pulang anak setan,jangan membuat ayah susah lagi'

"Bisa ga,ayah ga usik jeno lagi"

'haha yang jelas tidak'

'pulang lah anak sialan,ayah tidak ada boneka buat ayah pukul karena kau pergi'

'kau bener-bener menyusahkan ya,dulu kalau ayah tau bakal dapat anak seperti mu pasti udah ayah bunuh'

'hiks..dulu ada mark yang ayah sayang,tapi!gara-gara menyelamatkan mu saat malam sial itu,nyawa nya menjadi taruhan'

'bangsat kau jeno.'

Tit...

Jeno mematikan telepon nya,jangan tanya keadaan jeno gimana yang jelas ia kembali merutuki diri nya.

Ia sekarang sedang berdiam diri di taman sekolah yang sudah sepi bahkan tidak ada orang satupun kecuali dirinya,demi tuhan sekarang isi kepala nya kembali mengingat kejadian tragis saat itu.

Hiks..

Flashback on

"Ibuu,jeno mau chicken yang ada di mcd"ucap jeno kecil.

"Asal kau jangan nakal lagi ibu akan membelikan nya,sayang"

"Aku janji ibuuuu,aku mau pergi sama kak mark"

"Berdua?no,sekarang siap-siap ibu dan mark akan tunggu di bawah "

Sampai nya di depan mcd,tiba-tiba jeno berlari ke seberang jalan disana terdapat penjual permen kapas.

Tapi tanpa ia sadari bahwa ada
mobil dengan kecepatan tinggi ingin menabraknya.

"Jeno!!!" Mark berlari dan mendorong adiknya sampai terjatuh di tortoar jalan,jeno hanya mendapatkan goresan luka di lutut nya.

Tapi mark....

Sejak saat itu mark di nyatakan tiada,saat itu juga ayahnya menjadi sosok iblis dan ibunya pergi ntah kemana.

Flashback off.

'hiks...'lirih jeno pelan.

"Cengeng" ucap seseorang sambil memberi tisu nya pada jeno.

Jeno menoleh dan mendapati sosok yang ia benci ralat bukan benci si tapi kesel aja kalo liat mukanya,siapa lagi kalo bukan JUNG SUNGCHAN.

"Mau cerita?"ucap sungchan.

Jeno menggeleng,ia tipe orang yang ga gampang terbuka sama orang jadi harap maklum.

Sungchan hanya mengangguk sebagai respon,dan seketika hening beberapa menit.

"Chan.."

Sungchan menoleh dan mengangkat alis nya sebagai respon nya.

"Semua orang berhak bahagia gak si?"

"Kalo berhak,kenapa gue rasa gue ga beruntung." Ucap jeno. "Di otak gue cuman ada penderitaan sama tangisan doang chan,tapi kenapa memori otak orang lain selalu ngenang kebahagiaan ya" lanjutnya.

Sungchan hanya diam menyimak,
mencoba memproses ucapan yang jeno lontarkan padanya.

"Kalo gue nyerah dan memilih untuk ketemu kakak gue yang udah di pangkuan tuhan,ada gak ya yang nangisin gue?"ucapnya lagi

"Hm..kayanya ga ada yang peduli sih,
bahkan gue mikir jasad gue aja kayanya jiwa gue sendiri yang makamin."

"Chan...gue punya salah apa sih sama tuhan sampe ngasih gue penderitaan terus" ucap jeno sambil menahan tangis lagi.

"hidup lu masih panjang,bahkan lu belum sampai finish lu" ucap sungchan

"Kakak lu pasti sedih kalo lu terus kek gini.bahkan, lu kepikiran buat akhirin hidup lu sendiri itu malah buat kakak lu kecawa sama marah."

"Manusia kadang emang jahat jen,tapi tuhan ga..dia mau yang terbaik makanya dia ngasih lu cobaan dulu"

"Lu harus punya tujuan hidup,jangan stuck di cerita kakak lu aja. ngerti gak maksud gue?"

Jeno menggeleng sebagai jawabannya, "tujuan hidup lu harus berubah dan gue yakin banyak yang harus lu lakuin,dan jangan stuck sama cerita tragis atau apapun itu tentang kakak lu karena itu semua ga akan ngubah jalan nya cerita jen"

"Cerita itu bakal tetap ada di memori otak lu walau lu terus berulang kali lupain,dan lu jangan selalu rasa sendiri karena gue yakin lu ada sahabat yang udah lu anggap sodara.
mereka bisa ngertiin lu, jadiin mereka rumah kedua lu setelah keluarga lu jen"

Jeno mengerjapkan matanya setiap kalimat panjang+lebar yang sungchan lontarkan,ini baru pertama kali nya sungchan si ketua osis yang dingin dan irit ngomong melontarkan kalimat panjang.

"Sekarang pulang dan besok lu harus nunjukin ke dunia kalo lu tuh kuat.
gue yakin lu punya topeng tebal versi lu sendiri."ucap sungchan lalu pergi meninggalkan jeno sendiri di bangku taman.
•••••


Terimakasihhhh....

Jangan lupa vote,like dan follow🦋


Gabut bgtttt jadi aku up🤗

KetosTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang