صحبا جنه هي تدرس اخرت"
"Sahabat surga yaitu dia yg mengajarkan mu tentang akhirat
"(Menaruhrasa)
Dijalan🛣️
"Ayah,mas mas yang tadi kaya Ustadz ustadz yang imah tonton di film² gitu loh ya"
" kayak ustadz gitu?"ucap ayah sambil menyetir mobil"Iya yah,Orang baik deh kayanya"(Imbuh fatimah)
"Semua orang juga baik dek,jangan diliat dari cover nya aja,Manusia gabisa menilai selain allah.." (tegur aisyah sembari menatap jalanan",
"Tuh bener kata kakak kamu imah"(Saut ayah)
"Yayayayayaya"
sampai rumah 🏘️
"Assalamualaikum"salam ayah , Aisyah,dan fatimah.
"Waalaikumussalam kok baru pulang yah,kalian dari mana aja ??"tanya bunda muncul dari arah dapur dan langsung menyalami tangan ayah.
"Taadi kita habis dari sekolah langsung ke mall , beli peralatan mondok kakak bun" (jelas ayah)
"Yasudah kakak,sama fatimah kekamar gih, habis itu aisyah jangan lupa siapin barang-barang yang Sudah di beli,terus masukin ke koper ya.. kopernya sudah bunda siapin tadi...terus nanti habis masak makanan, bunda bantu beresin barangnya.
"Ok shiyap bunda...
Bawel banget sieeh.. kalo gitu kakak ke kamar dulu yah bun" (ucap aisyah sambil mencium pipi bundanya )"Fatimah juga bun"
"Yaudah gih "(ucap bunda sambil mengusap pundak 2 anak perempuannya"
"Ayah beres-beres dulu ya bun"(pamit ayah)
"Iya yah,habis itu langsung makan siang ya yah",
15:52
"Yahh bakalan ga bisa keluar sama temen temen lagi... pasti bakalan kangen."(desis aisyah)
"Bukannya engga bisa kak,bisa ....tapi waktu nya dijeda sementara dulu,buat kakak nuntut ilmu"Ucap bunda tiba tiba datang dari arah pintu
"Tapi sampai kapan bun"(lirih aisyah)
"Sampai kakak udah nemuin kenyamanan disana"
"Kalo kakak udah nyaman disana nanti malah kakak betah,dan gamau kemana mana bunda"(jawab aisyah)
"Ya itu,tujuan ayah masukin kakak kepondok,kakak cari kenyamanan senyaman nyamannya,nanti kakak bakalan tau sendiri,kakak bakalan rasain sendiri,rasa nyaman sesungguhnya,rasa nyaman yang engga bisa dipungkiri itu gimana"
"Kakak gapinter pelajaran agama loh bun"
"Yamakanya kakak harus giat nanti di sana mondok nya,
Hina banget loh kak, pelajaran lainnya kakak juara,masa iya pelajaran agama sendiri,kakak gabisa yakan?Dibalas anggukan oleh aisyah
"Yaudah,bunda turun dulu tadi bunda cuma mau ngecek Kakak udh beres-beresnya apa belum ternyata udh"
"Iya bun,udah kok ini,"sambil memupuk kopernya"Yaudah bunda kebawah ya"
dilain sisi
Adnan...(panggil abi saat adnan tengah menonton tv karna hari ini adnan tidak ada jadwal sama sekali.
"Iya kenapa bi ???(tanya adnan )
"Kamu tau kan pondok pesantren Abi nurul furqon? ???
"Iya Emang kenapa bi?
"Disana sedang kekurangan pengajar dan pengasuh santrinya "(jelas abi yahya)"Rencananya abi akan ngutusin kamu kesana nan"
"Tapi bi ...kalo Adnan ke nurul furqon terus yg ngurus pondok pesantren yang Adnan ajarin sekarang gimana bi ?" Tanya adnan karna sekarang adnan juga mengajar sebagai ustadz di salah satu pondok pesantren milik Abinya,dicabang Jakarta""Nanti akan abi cari kan pengganti kamu di pesantren yang di sini sekarang kamu urus barang-barang kamu Lusa kita berangkat ke nurul Furqon"(jelas abi")
"Kita??emang Abi sama umi ikut juga???
" disana juga kekurangan tenaga pengajar dan pengasuh santriwati,jadi umi dan mbakmu,bakalan ngasuh santriwati disana nan, menjelang mbakmu pulang dari mesir jadi sementara umi mu juga bantu mengasuh santriwati.
(Jelas Abi yg membuat adnan senang karna tahun ini mbaknya yang bernama Adiba Khanza akan pulang ke Indonesia. Setelah kuliah nya selesai tentunya.
"Yasudah bi besok Adnan akan uruskan berkas-berkas nya,dan barang-barang adnan"
"Iya nak kalo begitu abi ke kamar dulu"
====
Aisyah turun dengan pakaian syar'i nya.
bersiap untuk membantu sang bunda,
Hari ini hari terakhir aisyah membantu sang bunda, karena nanti pukul 7,aisyah akan berangkat ke pondok pesantren yang akan ditempati nya.
"Assalamualaikum bunda"ucap aisyah sembari menemui bunda di dapur
"Waalaikumussalam kak,cantik nya anak bunda"puji sang bunda kagum melihat putri pertamanya dibalutkan pakaian yang tertutup masyaallah.
"Heheheh,Bun Kakak bantuin yah??
"Ga usah kak,ini udh mau selesai juga kok"(tolak sang bunda halus)
"Ih bunda aisyah kan mau bantu"
"Udah selesai kak,mending kakak bangunin Fatimah,katanya mau ikut nganterin kakak,tapi belum bangun-bangun,kakak bangunin gih"
"Yaudh biar Kakak bangunin fatimah "aisyah pun bergegas ke kamar nya Fatimah
kamar fatimah
"Haduhhh tidurnya pules banget lagi "
"Fatimah bangun dek ""Hmmm" (dehem Fatimah)
"Bangun dekk" (paksa Aisyah sembari menarik narik selimut adiknya)
"Kak..... masih ngantuk hueemmm (raum Fatimah)
"Bangun yuk ...."(ucap aisyah sambil menarik lagi selimut adiknya,)
"Katanya mau nganterin kakak ke pesantren kok masih molorr"
"Mandi dulu gihh"
"Iyaiyaiya,ini bangun"(ucap fatimah sambil berusaha duduk)"Wahh ini beneran kak syah?Aduh cantik bet dah bu ustadzah" rayu fatima setelah sadar melihat perubahan kakaknya
"gaush banyak basa basi sok muji deh, kakak tungguin dibawah ya dahh...
Mandiiii jangan lupa"
ucap aisyah sembari beranjak dari kamar adeknya.
Jangan lupa Bintang Dan Komennya🤍🍁
KAMU SEDANG MEMBACA
MENARUH RASA (Tahap Revisi)
RomanceKemauan kita memang segalanya Tapi kemauan orang tua?lebih utama pastinya. Aisyah mulai membiasakan dirinya untuk berbaur dengan semua perihal agama, Dengan mondok adalah salah satu rumah,untuk seorang aisyah bisa istiqomah Berjauhan dari sang ayah...