Gadis di sisi yang berlawanan mengintip ke arah kami sepanjang jalan dengan senyum terpesona.
Laosi yang hampir sekarat dilepaskan Laoer, memunggungiku.
Xiaocao... Dia berusaha keras untuk berbaring di pelukanku, takut difoto diam-diam.
Aku memakai kembali kacamataku dan menghela nafas panjang.
Aku benar-benar memiliki visi. Jika saya memakai kacamata dan menjadi orang yang rendah hati, aku tidak akan menemui hal-hal merepotkan seperti itu.
Pada saat kritis, lepas kacamata dan gunakan mata yang tajam untuk membunuh orang.
Itu semua diajarkan oleh ayahku, dan aku mendapat banyak manfaat.
Kami datang ke kota kecil di tepi pantai ini, hanya ada satu bus, dan masih ada bagian jalan yang belum diperbaiki, yang membuat kami melompat-lompat.
Dan xiaocao justru bersikeras berbaring di pelukanku tanpa melepas diri, kegigihannya sungguh mengharukan.
Aku masih ingat ketika dia difoto diam-diam di sekolah menengah, dia menjadi terkenal di daerah itu, dan keesokan harinya dia dihentikan oleh sekelompok hooligan wanita untuk menggodanya.
Waktu itu ketika aku pulang bersamanya, aku melihat wajahnya sehitam dasar pot. Setelah cukup tertawa, aku menelepon polisi. Paman polisi datang dan membawa bibi yang aneh itu pergi. Wajah xiaocao masih hitam.
Kurasa kedua gadis ini mengingatkannya pada penghinaan masa lalunya, aku menepuk pundaknya dan menghiburnya, "Apa kau kedinginan? Tidak bisa menahannya? Minum lebih banyak air panas?"
Xiaocao mengangkat kepalanya, wajahnya masih merah, dan pupil matanya hitam dan cerah. Karena rongga matanya yang dalam, matanya terlihat sangat dalam, dan bulu matanya yang panjang berkedip, menatapku dengan serius.
Melihat itu hatiku melunak.
Terlihat baik itu menyenangkan.
Laoer di samping menoleh dengan tidak percaya.
Mengikuti tatapan xiaocao, tangkai lolipop menonjol dimulutku, aku mengerti, mengeluarkan lolipop terakhir disakuku, menyobek bungkusnya dan memasukannya ke dalam mulutnya.
Xiaocao tersentuh sampai meneteskan air mata.
Kami semua adalah saudara yang baik, bagaimana dia tersentuh oleh hal kecil ini?
Aku tersenyum padanya, "Kita semua adalah saudara yang baik, sudah sepantasnya saling memperhatikan."Xiaocao menghela napas dalam-dalam lagi, menegakkan tubuh dan duduk kembali, tidak bersandar di pundakku, memegang permen lolipop di mulutnya, seolah-olah dia sedang memikirkan kehidupan.
Aku tidak tahu apakah itu ilusi, tetapi dia semakin sering menghela nafas akhir-akhir ini.
---
Kami terus digoncang melalui bebatuan, Laosi paling muda, mau tidak mau dia muntah, dan bahkan Laoer hampir mabuk perjalanan, dan ketika aku dan xiaocao akan tumbang, kami akhirnya tiba di stasiun.
Kami semua menghela napas lega, melarikan diri dari bus di bawah pandangan ambigu dari dua gadis di seberang, dan berdiri diam, saling menopang.
Laosi memegang tanganku, tetapi ditepis Xiaocao. Xiaocao sepertinya lupa bahwa tingginya 1,88 meter, dia sangat tidak menyadari dan sepert burung muda meletakkan setengah dari beratnya padaku.
Ini membuatku sangat curiga bahwa dia memiliki plot burung muda, mirip dengan apa yang aku lihat ketika dia membuka matanya pagi ini, dan menganggapku sebagai ayahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] Most Handsome
Cerita PendekTeman sekamarku adalah xiaocao. Secara alami, horoskop kami tidak cocok. POV orang pertama.