ㅡPROLOG

2.9K 211 86
                                    


"Oi bang Yoshi dkk!" Teriaknya saat melihat sekelompok orang di gazebo pinggir pantai. Sembari melambaikan tangan, ia mengajak ketiga kawannya menuju tempat Yoshi dkk.

"Oi Jeongwoo." Balasnya. "Tumben ga ngaret?."

Jeongwoo menyapa Yoshi dkk dengan tos ala-ala anak tongkrongan."Sialan", makinya dengan tangan menampar bahu Yoshi.

"Yoo bang." Sapa Haruto disertai Junghwan dan Doyoung di belakangnya. Mereka bertiga segera bergabung dengan yang lainnya.

Junghwan tersentak melihat Junkyu yang sedang membantu merapikan alat BBQ, "Wihh bang Junkyu. Pa kabar? tumben ngumpul."

"Baik, kangen pen liat ruto." candanya.

Awalnya Yoshi hanya menemani temannya wawancara di sebuah pantai, mendengar Jeongwoo yang sedang merayakan kelulusan, ia segera mengajak Jeongwoo bersama temannya pergi bersama. Lebih ramai lebih asik. Katanya. Terlebih lagi sudah lama mereka tidak pergi bersama.

"Gantian dam, gue mau berangkat." Ucap Jihoon setelah selesai membereskan alat dan bahan BBQ bersama Junkyu dan Mashiho.

Headsetnya ia lepas, "Nanggung, bentar lagi selesai. Junghwan aja." tolak Yedam lalu kembali memakai headsetnya.

Nampaknya mahasiswa jurusan musik tersebut sedang sibuk, sedari tadi ia terus mengotak atik laptopnya. Berbeda dengan Junghwan yang mulutnya tak henti memakan snack dan menyuap daging BBQ. Bisa bisa daging BBQ habis di makannya

"Gausah, biar gue aja. Doyoung, Ruto bantu gue" Titah Yoshi. Tanpa disuruh Asahi lantas segera membantu , "Mau pada kemana?" Tanya Haruto.

"Gue, Junkyu, sama Jihoon mau ke budi daya rumput laut. Agak jauh, ada yang mau ikut?" Ucap Mashiho.

Jeongwoo dan Jaehyuk langsung bersemangat menyetujui ajakan Mashiho, "Calon pengusaha sukses ni!!" Ucap Jaehyuk bangga.

Kini hanya tinggal mereka berempat-ah tidak, bertiga sedang memanggang beberapa macam daging dan Doyoung yang bertukar pendapat dengan Hyunsuk, serta Junghwan yang sesekali melahap daging BBQ. Tak terlupa juga Doyoung sesekali jahil membuat Asahi dan Yedam naik darah.

Awal mula pertemanan mereka hanya ada Yoshi dan Jeongwoo. Lalu kian tahun, mereka membawa masing masing teman mereka. Dan jadilah perkumpulan pemuda yang diberi nama trejo ini. Nama yang diberi oleh Yedam. Setidaknya sudah 3 tahun ia bersama, namun akhir akhir ini jarang berkumpul.

"Gereja gimana?" tanya Yedam seusai selesai dengan laptop dan headsetnya.

Melahap sesuai daging, "Baik baik aja, besok gue gantiin bapa ke panti." Jawab Asahi

"Siapa mau ke panti? Ikut!!!" seru Junghwan menyelip di antara mereka.

Doyoung mengangguk, "Gue juga. Boleh gak bang?"

"Jangan, ntar brisik kalian." Tolak Hyunsuk di balas cibiran oleh Junghwan.

Asahi tertawa kecil, "Gapapa, Yoshi juga ikut. Lebih ramai lebih baik."

"Apa nih ikut ikut?" sambar Jihoon mengambil sepiring daging BBQ. Ia baru sampai dan langsung bergabung, terlihat di belakangnya Jaehyuk yang membawa kotak berisi rumput laut.

"Ini, besok Yoshi ikut Asahi ke panti." Jelas Hyunsuk

Semua mengangguk dengan penjelasan Hyunsuk, satu persatu dari mereka menyetujui untuk pergi ke panti bersama. Kecuali Jeongwoo, Hyunsuk, Junkyu, dan Haruto. Mereka kembali memutar otak setelah mendengar informasi Asahi mengenai jarak yang lumayan jauh dan tempatnya cukup terpencil.

"Ayolah, ada si Yoshi nih." Bujuk Mashiho.

"Main main kita lah."

Jeongwoo dan Haruto akhirnya setuju, sementara Hyunsuk dan Junkyu masih ingin memikirkannya.

SESAT || TREASURETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang