Begini, diusiaku seharusnya aku tak harus mengerti ingat! Tak harus mengerti tentang kehidupan percintaan orang tuaku yang hanyut. Tapi, sakit sekali melihat sosok perempuan itu menangis di pojok dapur dengan menatap ponsel.
Aku pikir semua akan baik-baik saja jika aku mulai menelan ludah menatap keirian teman seusia-ku namun, hati itu terus menjerit meneriaki dia yang pergi dan berkata kasar meski tak di dengar satu kata-pun.
Tahun berlalu begitu cepat. Ketika bunda kecelakaan kami mendapat kabar bahwa sang- suaminya sudah memiliki kehidupan yang mewah di Kazakhstan. Betapa jauhnya dia meninggal seorang wanita yang harus berdiri tegak- setegak-tegak untuk melangkah maju.
Tiap malam aku selalu mendengar tangisan yang menghantui aku untuk membenci cinta pertama anak perempuan.
Kejadian hari ini sungguh membuat suasana diSMA gemuruh dan pengap sampai-sampai kejadian ini tersebar secara kilat. Belum waktunya untuk memasuki kelas, tapi telah di mulai 15 menit lalu. Bahkan suara kepolisian terdengar dibawah sana.
" Kasihan banget, tapi di akun Clara sudah dishare sebanyak 500kali bahkan FYP se-Indonesia."
" Bukan hanya Clara, gengnya- Clara,Bella! Followersnya naik terus gegara nge-post kejadian ini."
" Kok bisa dia bunuh diri, padahal banyak orang yang susah dari dia tapi tetap kiyowo."
" Mental anak manja, tau kan dia apa-apa selalu pakai mewah diantarin pakai mobil eh tadi pagi pakai angkot."
" Ga ada yang ngebully ga sih?"
" Setahuku ada, mantan pacar-dia yang ceritanya dia ngerebut pacar orang."
" Terus pacarnya ninggalin kan?"
" Iya, malahan pacar-dia balikan lagi Ama mantan."
" Btw kok aku gak ngerti gini sih??"
" Gini Lo, dia itu punya pacar namanya Hamdi. Nah, ternyata Hamdi ini pacaran sama dia pas masih punya hubungan dengan Lea."
" Terus?"
" Lea ini di tinggal sama Hamdi, dan Hamdi milih dia."
" Aduhh... Mungkin azab kali ya.. udah jelas jelas Hamdi punya kak Lea.."
" Aku sih awalnya sedih, tapi pas tau akhirnya aku malah bodoh amat."
" Sekolah kita sekarang trending no 1 di Twitter barusan nih aku check di hp!"
" Pada nyalahin sekolah, gila benar nih netizen.. jadi kesal sama dia, dia yang punya masalah pribadi dirumah. bunuh dirinya di sekolah.."
" Pengen banget ngebalas komen ini, aduh takut di serang."
" Tau kan, nyebelin ih... Tapi bagus sih Bundir biar pelakor makin berkurang.."
" Bakalan ada fitnah angker nih sekolah.."
" Aku harap sih, sekolah ini ga ter-cap jelek."
" Aku baca komentar di Facebook, tau kan? Yang rata-rata ibuk-ibuk. Malah ibuk ini komen kalo sekolah kita yang jelek.."
" Najis banget sih.."
" Kalo aku ya, ga bakalan pacaran sama pacar orang dan walaupun aku jatuh susah aku tetap berdiri.."
" Ya namanya juga orang paling mewah,, mentalnya lemah ..."
" Melawak hidupnya dikasih cobaan sama Tuhan langsung pulang ke Tuhan.."
Setiap berlalu lalang, merasakan aura kebencian tidak ada satupun kata yang lembut untuk dia yang pergi. Lalu langkah kaki ini melangkah melewati ruang guru yang sangat berisik dan suara jeritan, siswa-siswi disuruh pulang cepat dengan kejadian ini.
" Anakku ga akan ngelakuin hal begitu, aku tau anakku anak yang kuat!!!"
" Aakkk! Anakku anak yang hebat! Dia paling bisa bahagiain aku!"
Selama beberapa jam, suana menjadi hening ketika kaki ini sudah berada di perjalanan pulang. Tak ada uang menaiki angkutan umum, uang jajan saja susah tawa kecil menghiasi wajah ini.
Tangan ini melihat aplikasi dan melihatnya, sedari bosan berjalan tanpa mendengar sesuatu. Jidat ini ditepuk ketika melupakan headset. Alhasil membuka beberapa aplikasi seperti Instragram.
Membuka setiap insta-story yang isinya .rest in peace untuk teman kami kelas XII
REST IN PEACE!! ❤️
BERISTIRAHAT DENGAN TENANG DISANA SAHABAT KAMI.
REST IN PEACE TEMAN SEPERJUANGAN KAMI.
@CLARA
JADI guys, teman kami ini bunuh diri karena masalah Ekonomi, maaf ya ga bisa balas DM kalian masing-masing. Intinya Rest in peace saja buat kakak kelas gua.Rest in peace!! Teman... Kami akan selalu merindukanmu.
BERISTIRAHATLAH BIDADARI..
Aku meletakkan tas dilantai ketika sampai dirumah, bunda menghampiriku lalu memeluku erat.
Jangan, jangan pergi ya.. bunda tau bunda susah bunda tau bunda ga bisa membahagiakan kamu, tapi mohon jangan tinggalkan bunda..
Isak tangisan membuat hati keras ini luluh dan membalas pelukan itu.
Ga akan pergi kok , janji !
KAMU SEDANG MEMBACA
Kehidupan Yang Saya Lihat (END)
Teen FictionBerlari saja terus! sampai ada yang bilang "tak ada gunanya, hidupmu akan terus begini terus kok" apa yang berubah? hartamu! DASAR!. tak mendengar namun bisa merasakan, dia meninggal tapi rasa sakitnya masih disini, di lubuk kecil ga bisa dilakukan...