Ini kali pertama Ten di ajak ke rumah Johnny buat halal bi halal keluarga pacarnya itu. Sumpah, dari luar aja Ten bisa liat kalo rumah Johnny emang gede banget, keliatan orang kaya. Pantes aja Johnny gak segan buat ngeluarin uang pas mereka jalan.
Waktu itu pun Johnny sempet bayarin utang Ten kan ke anak tongkrongannya, sampe berantem di kolong jembatan. Ada insiden Yuta kesurupan.
"Gue malu, sumpah." gumam Ten yang udah berdiri di depan rumah Johnny; tinggal masuk aja sebenernya, cuma ya dia mikir berkali-kali karena pakaiannya kurang cocok.
Gini loh, Ten tuh bergaya sesuai kenyamanan. Ada sebelas tindik di kuping aja Ten ga masalah, di penuhin sama anting pula. Udah gitu sekarang dia cuma pake celana pendek di bawah lutut sama kaos item, beneran santai banget.
Ya Ten ga expect bakal di ajak halal bi halal ke keluarga Johnny sih, secara tadi Johnny tiba-tiba ngajak dia keluar, gataunya mau di kenalin ke keluarga, kan Ten jadi jiper.
Johnny ngeliatin pacarnya itu. "Malu kenapa?" dia ngusak pelan rambut hitam Ten, "gaada masalah tuh sama penampilan lo."
"Pala lo sini gue tempeleng, gaada yang salah apanya, bilang dong dari awal kalo lo mau bawa gue ke rumah lo biar gue dandan yang bener dikit lah."
"Just be yourself, Ten. I love you no matter what."
"Terserah deh anjing, susah ngomong sama titan."
Johnny cuma ketawa, terus dia buka pintu rumahnya dan ngebawa Ten masuk ke dalem. Kemarin Johnny emang udah bilang sama orang tuanya kalo dia mau bawa pacar yang selama ini sering dia ceritain.
Sumpah ini jantung Ten udah ga karuan banget, deg-degan, ya gimana ya, dari segi sosial aja mereka kayanya beda jauh. Ten emang pernah jadi orang kaya, sebelum ayahnya ninggalin dia gitu aja sama ibunya yang kesehatan jiwanya terganggu. Tapi sekarang ya dia beneran ga punya apa-apa selain rumah gede peninggalan bokapnya.
Bisa di bilang, Ten itu kurang dari segi ekonomi, sementara Johnny? Ten rada takut kalo nanti ibu atau bapaknya Johnny ni mandang rendah dia, sumpah demi apapun, Ten paling ga suka sama orang yang mandang dia rendah.
Ini empat hari setelah lebaran, rumah Johnny lumayan sepi, ga rame di penuhin sodara kaya rumah tetangga yang di sebelah.
"Mam!" panggil Johnny dari ruang tamu, dia nyuruh Ten duduk, "Mam!"
"Aduh apasi Bian! Mami denger kali, ga usah teriak!" seru Maminya Johnny yang sekarang jalan dari arah dapur sembari bawa nampan di tangan, ada empat gelas isi teh di atas nampan itu, "mana calonnya, udah di bawa?"
Sebenernya di rumah Johnny itu ada pembantu, tapi karena pada pulang kampung semua, jadi Maminya Johnny turun tangan lah. Lagian ibu sosialita juga basic nya kan ngurusin keluarga sama pekerjaan rumah.
Otomatis Ten langsung berdiri begitu liat Maminya Johnny yang sekarang jalan ke arah dia, tanpa ba bi bu Ten nyamperin maminya Johnny, ngambil alih nampan yang di bawa.
"Biar sama Ten aja, tante.."
"Eh ga usah,"
"Gapapa." Ten langsung naro nampan yang sebelumnya di bawa sama Maminya Johnny itu di atas meja ruang tamu, terus dia ngebalikin badan dan ngulurin tangan, mau salam.
Maminya Johnny ngulurin tangannya, terus sama Ten langsung di cium punggung tangan calon mertuanya itu. Eh, gatau kan ya jadi apa kaga nih, main calon mertua aja.
"Ini Ten ya?" ujar Maminya Johnny sambil ngusap bahu Ten, "sini atuh duduk, Bian kamu ambil kue nastar di kamar Mami."
Johnny nyibir. "Kemarin mah Bian minta juga ga di keluarin, terus aja di simpen sampe busuk, eh sekarang baru di keluarin."
"Hush! Udah sana ambil aja, sekalian panggil Papi kamu."
"Hm." yaudah akhirnya Johnny ke lantai atas tuh, ngambil kue nastar sekalian manggil papinya buat turun.
"Baru kali ini tau Bian bawa pacarnya ke rumah," ujar Maminya Johnny, dia ngasih senyum manis ke Ten dan duduk di samping cowo manis itu. "Satu kampus kan sama Bian?"
"Iya tante.." Ten ngangguk sambil senyum, dia sadar kalo nyokapnya Johnny ini sesekali ngelirik tindik di kupingnya.
Sadar kalo Ten rada canggung sambil coba buat nutupin kuping, mamanya Johnny nyibak rambut hitamnya sendiri. "Tante juga banyak tindik kok," dia ngeliatin empat anting di telinga kirinya. "Dulu waktu seumuran kamu, Tante ketagihan tindik, emang candu kan yah kalo udah sekali."
Otomatis Ten langsung ketawa. "Bener banget Tante, kalo udah sekali jadi pengen lagi," dia ngeliatin anting di kuping Maminya Johnny. "Lucu banget Tante desainnya, cantik."
"Ih Tante ada banyak anting, kamu mau? Maksudnya sama Tante juga jarang di pake, dulu Om sering beliin di luar negeri."
"Ih engga Tante, ga sopan masa Ten pake anting yang di beliin sama Om, itu kan buat Tante."
"Kan banyak, sayang tau gak kepake, pokoknya nanti Tante pilihin ya buat kamu."
Ten cuma bisa ketawa canggung, dia ngerasa kalo nyokapnya Johnny seru sih, gak ada tatapan ngerendahin juga. Ten ga expect kalo Maminya Johnny ternyata gaul begini, dia pikir ya kaya Ibu sosialita di drama yang judes gitu.
"Eh udah dateng ya," Papinya Johnny turun dari tangga bareng sama anak semata wayangnya yang bawa kue nastar. "Widih, Bian pacarnya bad ass begini Mam, pasti suka Dorothy ni."
"Suka dong Om." bales Ten tanpa ragu, dia ketawa kecil pas liat Papinya Johnny yang juga ketawa.
Ternyata Johnny lebih mirip Maminya ya, Papinya Johnny ganteng sih walaupun udah berumur, dari sorot matanya, keliatan banget kalo Papinya Johnny itu penyayang sama baik.
"Nanti kita denger lagu Dorothy bareng dong ya kalo gitu." ujar Papinya Johnny yang sekarang udah duduk di samping istrinya.
"Boleh tuh Om."
"Ten ga suka Dorothy, sukanya Johnny Fabian Waradana yang jadi basis di Cringe Band." ujar Johnny sambil duduk di samping Ten, dia ngebuka toples nastar terus ngambil satu biji, "Bian kan pernah nyanyi buat Ten."
Maminya Johnny ngangguk. "Terus ga keganggu tuh kuping Ten denger kamu nyanyi?"
"Ih, Tante tau aja sih, keganggu banget."
"Oh gitu ya?" Johnny langsung pasang muka melas.
Ten nyubit pipi pacarnya itu. "Becanda!"
Mereka berempat ketawa bareng. Jujur, Ten seneng di kenalin ke keluarga Johnny yang nerima dia apa adanya kaya gini, Ten pikir ibunya bakal natap dia sinis atau bapaknya yang langsung ngusir dia, tapi ternyata engga.
"Heh, kamu janji mau bawa Jaehyun sama Atuy ke sini, kok ga pernah di bawa?" tanya Papinya Johnny, heran.
Johnny ngegeleng. "Males ah, tar Mami sama Papi malah jadi konco sama mereka. Keenakan mereka mah ga bisa di kasih jantung, tar langsung gatau diri."
"Ga bole gitu sama temen sendiri, bawa aja nanti ke sini." ujar Maminya Johnny, terus dia ngambil satu cangkir isi teh di atas meja, "ini Ten, minum dulu."
"Iya, makasih Tante."
Johnny cuma bisa dengus, males banget dia bawa pembuat onar ke rumahnya, liat aja coba nanti, pasti berulah tu Jaehyun sama Yuta. Fix banget.
Ten senyum, betah dah udah inimah dia di rumah Johnny.
End
Lanjut ke cerita biasa yak, side story nya sampe sini aja
KAMU SEDANG MEMBACA
Para Pencari Uke《Jaeyong + Johnten + Yuwin》
Fanfiction[OOC] [Lokal] [Romance] Kalo Jaehyun yang suka ngerdus suka sama Taeyong yang dingin, gimana? Kalo Johnny yang gebetannya bejibun, terus ketemu sama Ten yang galaknya setengah mati, gimana? Kalo Yuta yang otak bokep dan bahasanya gabisa di jaga...