7. Setelah Berciuman

157 14 6
                                    

Apa sih yang dua orang lakukan setelah mereka berciuman?

Bagi Sachi dan Fanta, tertawa-tawa dan merencanakan prank bersama-sama. Teringat bahwa dini hari mengantar mereka pada April Mop, keduanya sengaja tidur bersisian dan cekikikan di dalam selimut. Besok pagi Iko dan Noah pasti akan terkejut melihat mereka tidur di ranjang yang sama.

"Mungkin sebenarnya kita lagi sama-sama nge-prank diri sendiri, ya...?" gumam Sachi. Membiarkan dirinya jadi anak nakal semalam ini saja. Tak pulang dan tidur berpelukan dengan kawan yang sama-sama kesepian.

"Maksudnya?"

"Ya kita lagi ngerjain diri sendiri, nipu diri sendiri kalau kita nggak lagi kesepian dengan saling nemenin begini."

Fanta tertawa. Sachi merasakan getar suaranya di dada tempat ia membenamkan wajah.

"Iya. Meskipun lo nggak ada separuhnya dari pelukan Gretta, tapi it's okay. You're cute. Kamu juga berbaik hati let me unload. Thank you, Sachi."

"Meskipun kita nggak bikin bayi, seenggaknya gue dapet Diklat ciuman gratis!"

"Hahahaha Diklat, Pendidikan Kilat!" Fanta tertawa sampai menendang-nendang selimut.

"Eh, Chi. Kalau bokap lo ngelamarin terus gue tolak .... Jangan bilang nenek lo yang dukun santet yang bakal maju."

"Kayaknya sih gitu, ya."

"Amit-amit. Nggak mau!"

"Hahahaaha!"

Esoknya, April Mop mereka berhasil. Iko dan Noah mengamuk. Keduanya ceramah panjang lebar tentang ruang rehat kantor yang tidak boleh jadi sarang maksiat.

***

Apa sih yang dua orang lakukan setelah mereka berciuman?

Apa saja.

Bisa menertawakan nasib, berpelukan menyudahi kesepian, atau tidur nyaman dengan saling berangkulan. Entah bersama perasaan cinta, atau tidak sama sekali.

Karena dunia tidak seindah drama Korea, bagi Sachi, yang ia alami setelah ciuman adalah ditinggal pergi Fanta ke Singapura. Dan itu tidak apa apa. Ia bersyukur ciuman pertamanya bersama kawan baik yang menjaganya. Karena hatinya masih penuh untuk dirinya sendiri.

Romansa? Nanti, kalau sempat.

Menikah? Sabtu. Dengan siapa pun yang kelak akan datang di waktu yang paling tepat, bukan dari buru-buru siapa pun.

END.

What Do We Do After A Kiss?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang