Hari ini adalah pekan UPRAK artinya sepekan ini bakal diisi sama jeritan frustasi anak kelas 12 yang ngalor-ngidul ngerjain Ujian praktek. Yang presentasi MTK lah, yang ribet bikin Kerajinan buat mapel PKWU lah, intinya sepekan ini anak kelas 12 bakal di forsir sama Ujian.Dikelasnya Mina alias kelas 12 bahasa lagi ada ujian praktek Bahasa Ingris Wajib. Kenapa thor bilang gitu?? Karena di Jurusan Bahasa ini setiap Mapel yang berhubungan dengan kesastraan bakal dipecah jadi 2.
Singkatnya, Bahasa indonesia bakal ada 2, Bahasa Indonesia Wajib dan Sastra Indonesia. Kalo Mapel Bahasa indo ya kita belajar kayak Belajar Materi yang sama kayak jurusan lain, nah kalau yang Sastra Indonesia ini bisa dibilang lebih ke pendalaman materi dan Khusus buat jurusan Bahasa.
Beruntung Anak Bahasa sama IPS kebagian 6 mapel wajib UPRAK. Pertama Mapel Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Penjas, Agama, PKWU/Kerajinan, dan yang terakhir SBK alias ujian ngelukis.
Hari pertama ini diisi sama Ujian Bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Untung banget pengawas Ujian bahasa Indonesia Kelas Bahasa Wali kelas sendiri, jadi mereka 3 hari lebih cepet ngejalanin ujian. Cuman bawa pulang selembar kertas Folio buat nulis Ujian praktek Tulis Surat Lamaran pekerjaan jadi seninnya langsung kumpulin.
Suasana kelas Bahasa lebih kondusif dibanding kelas sebelah yang rame sama dumelan anak-anak kelas IPS yang buta bahasa Inggris.
Anak bahasa terpantau lancar-lancar aja ngerjain, dari yang nyalin naskah yang mereka buat 2 minggu sebelumnya lalu dialih bahasakan ke bahasa inggris. Dan inget ini Ujian Praktek, jadi mereka Cuman dibolehin bawa Alat tulis dan Buku kamus, semua Ponsel dikumpulin didepan.
Jejer jejer dah tuh hape, dari hape Iphone sampe merk yang entahlah baru tau juga si guru kalau itu Merk ada. Dari yang layarnya mulus sampe layar udah pecah sana-sini sampe diragukan bisa dipakai.
Bu ratna senyum dari tadi liat anak didiknya santuy ngerjain Ujian Praktek Mapelnya. Ini yang dia suka sama anak bahasa, mereka lebih unggul menghafal kosakata sama pola kalimat, jadi liat kamus sesekali mereka udah tau mau nulis apa.
"Semangat ya anak-anak, waktu kalian masih panjang sekitar 2 jam-an, maksimalkan waktu yang ada ya"
"Siap Bu!"
Bangga banget Bu Ratna tuh sama anak kelas Bahasa ini. Mereka nurut-nurut dan suka aktif di kelasnya, kadang mereka juga tau waktunya Guyon sama waktu serius. Bu Ratna udah niat kasih nilai bonus di kelas ini, wiihh bahagia sekali :))
"Bu! Saya sudah siap"
"Siap yang mana dulu Juna? Yang Tulis atau presentasi?"
"Dua-duanya Bu!"
Juna si cowo jangkung suka make kopyah hitam pemberian pensiunan Guru biologi yang terhormat bapak Budi Hartanto itu jalan dengan percaya dirinya.
Juna sedikit benerin penampilan dia biar sedikit rapi soalnya mau ambil nilai. Kopyah hitam yang biasa menemani juga entah ditaruh dimana, rambut Juna juga entah kenapa rapi hari ini dan nggak keliatan udah panjang banget.
"Yaudah sini kamu jun! Walah Tolenya Bu Ratna mau ambil nilai nih..." goda Bu Ratna liat Juna yang lagi cengengesan
"Hehe njih bu.."
"Yaudah kamu silahkan Mulai"
"The Tittle is Language Month..."
Suara tegas,lugas dan jelas dari Juna terdengar di kelas. Juna ngucapin semua yang ada di kertasnya dengan penuh percaya diri. Eits.. bukan baca ya, ini tuh hapalan jadi kertasnya Juna di bawa sama Bu ratna.
"... much benefit in this Event, i hope can see this Event every year."
"Sip, silahkan kamu pulang atau ke mana lah sesukamu,"
"Hehe terima kasih bu!"
Juna salim ke Bu Ratna dan langsung ambil tas dan Ponselnya yang ada didepan. Sedangkan kamusnya dia biarin ada dimeja toh si Gian belom selesai kali aja mau minjem ye kan.
Sebelum bener-bener Pergi, dia sempet berhenti didepan Pintu. Nggak lama Cowo jangkung itu berbalik dan natep bangku dimana Mina duduk.
"Mina semangat! Inget 4 hari lagi kita bakal Nikah, hehehe!"
Abis ngomong gitu Juna ngacir entah kemana, ninggalin Mina yang otaknya kacau padahal dia lagi hapalan loh itu alhasil Mina diem cengo padahal sekelas udah nge-cie cie in dia.
"H-hah??"
"Acieee.. ekhem nikah nie Bestiee!" Goda Sandra yang duduk sebangku sama Mina.
"Oh iya, kalian ya pengantin kelas 12 Bahasa?? Walah.. selamat menempuh hidup baru ya Mina" imbuh Bu Ratna yang bikin suasana makin Chaos
TBC.
KAMU SEDANG MEMBACA
UPRAK Kok NIKAH | Jeongmi [END]
Fanfiction"yang jadi pasangan buat praktek agama kali ini Jeongyeon dan Mina" ____________________ "cie elah Pagi akad, siang udah bubar, Nikah Kok alasannya UPRAK" "diem anjir, kalo gue nggak mau Nilai lo juga nggak bakal ditulis" "Ampun Senpai" "najis Wibu"