Tujuh Belas

1.3K 116 35
                                    

"Assalamualaikum" Rafil memasuki rumah dengan raut lelah nya. Sungguh hari ini sangat melelahkan. Dimulai dari pelajaran sejarah tadi, Rafil lupa belum mengerjakan tugas nya. Sehingga dia dihukum untuk membersihkan toilet laki-laki. Lalu harus kejar-kejaran dengan Sara -Bendahara kelas- karena nunggak bayar uang kas. Padahal dia itu kaya, tapi hobi sekali menunggak.

"Waalaikumsalam" Widya datang dari dapur, dia terlihat menggunakan daster tapi tak mengurangi kecantikan nya.

Rafil mencium tangan sang ibu, lalu duduk di sofa ruang keluarga setelah menaruh sepatu nya di rak.

Widya yang melihat putra nya terlihat lesu pun, menyernyitkan dahi nya. "Kenapa dek? Kok lesu gitu?" tanya Widya, sambil mendudukan diri nya di sebelah Rafil.

Rafil menoleh ke arah Widya, "Capek mah tadi abis di hukum" jawab nya dengan mengerucutkan bibir nya.

Widya menyugar poni sang putra kebelakang, "Pantesan keringetan gini. Kok bisa dihukum?"

"Adek lupa ngerjain PR mapel sejarah mah, sama pak Teguh di hukum deh. Suruh bersihin toilet cowok" ucap nya.

Widya terkekeh "Makanya kalo ada PR tuh di inget-inget terus di kerjain, jangan males. Mentang-mentang gak ada abang nya jadi lupa. Ihh gemes deh mama" ucap nya sambil menyubit hidung bangir sang putra, Rafil terkikik lucu.

"Abang gimana mah? Udah baikan?" tanya Rafil saat ingat tadi Rafel sempat demam.

"Udah baikan kok, lagi di kamar dia. Kamu ganti baju sana gih, bau acem" ucap Widya sambil menjepit hidung nya.

"Ih mamaa"
 
"Ya udah deh adek mau mandi aja sekalian, biar wangi" ucap nya lalu naik menuju ke kamar nya.

Widya tertawa di buat nya, "ada-ada aja sih."

__________

Setelah mandi, Rafil datang ke kamar sang kakak. Tak lupa, ia mengetuk pintu dahulu. Setelah di izinkan masuk, ia segera memasuki kamar tersebut.

Saat masuk, dia melihat Rafel sedang membaca novel sambil duduk di meja belajar nya. Rafil sudah tak kaget lagi tentang kebiasaan Rafel, kakak nya.

"Baca buku terus bang, gak pusing apa" celetuk Rafil, sambil membaringkan tubuh nya di kasur.

Rafel mendengus tanpa menoleh,
"Seharus nya yang tanya itu gue ke lo, gak pusing apa game terus" ucap nya lalu melanjut kan game nya.

"Yeee ditanya malah balik nanya, gimana sih" sinis Rafil, Rafel hanya merotasikan bola mata nya.

"Eh bang lo kok gak bilang sih ada PR sejarah? Gara-gara lo ya gue jadi di hukum karena lupa ngerjain PR" ucap nya, Rafel yang merasa disalahkan pun jelas tidak terima.

Ia meletakan buku nya di atas meja, lalu menghampiri sang adik. "Lo kok jadi nyalahin gue sih? Gue kan tadi malem sakit, lupa lah gue. Terus juga lo jangan selalu ngenadelin gue dong. Belajar mandiri, ntar kalo dah dewasa masa masih ngandelin gue juga. Gak bisa lah!" ucap Rafel dengan serius.

Rafil pun merasa bersalah, lalu meminta maaf, "Iya maafin gue bang, gue kebawa emosi. Soalnya tadi abis dihukum, gue capek banget bang" eluh Rafil dengan muka melasnya.

Rafel menghela napas, lalu mendudukan dirinya di samping Rafil. "Iya gue maafin. Capek banget emang? Yaudah tidur aja dulu, ntar gue bangunin"

Rafil mengangguk, saat ia hendak menutup mata nya, Rafel berbicara lagi.

"Oh iya, papa ngajakin kita makan malem diluar nanti, sama ketemu client nya juga katanya" ucap Rafel, ketika baru ingat perintah ibunya tadi.

"Yaahh gue udah ada janji sama Gina mau jalan ntar malem" ucap nya.

Double R [Slow Update]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang