Delapan

1.3K 86 0
                                    

Happy reading

Sepulang dari mengantarkan Dara, Rafil langsung masuk ke kamar nya dan membersihkan diri di kamar mandi. Ia keluar kamar mandi dan menggunakan sweater berwarna biru soft dan celana pendek selutut berwarna putih bersih, yang membuat nya tampak menggemaskan.

Lalu ia melihat sang kakak -Rafel- sedang duduk di sofa ruang keluarga dengan memegang benda pipih berwarna hitam itu, handphone. Rafil mendudukan dirinya di sebelah Rafel, lalu menghidupkan televisi yang menayangkan kartun si kembar botak kesukaan nya.

"Udah pdkt an nya?"pertanyaan yang dilontarkan sang kakak mampu membuat nya menghentikan acara menontonnya, dia beralih menatap Rafel.

"Apaan si"ketus nya, sebenernya dia malu guys...

Rafel terkekeh lalu mengusak rambut halus milik sang adik "adik gue dah gede ternyata, udah tau cinta-cintaan"ledek nya, sebenarnya dia tidak rela adik kecil/kembarannya ini sudah memiliki tambatan hati nya. Azeeekk tambatan hati gak tuuhh

"Abang nih bukannya dukung adek nya malah ngeledek"ucap Rafil sambil mengerucutkan bibir nya.

Rafel menggeleng kan kepala nya pelan "Gue gak ngledek woy, cuma gak nyangka aja bocil gue dah suka sama cewek"ucap Rafel.

Rafil yang tidak terima dikatai 'bocil' pun menjitak pelan dahi sang kakak "Kalo gue bocil lo juga bocil samsudin!"ucap Rafil sambil melotot, bukan nya seram malah menambah kadar keimutan si bocah ini. Rafel menahan gemas dengan adik nya ini.

"Lo lupa kalo gue lebih tua dari lo?"ucapnya lalu kembali fokus ke ponsel nya.

"Cih! Tua aja bangga"ucap nya lirih hampir tidak bisa didengar, tapi memang dasarnya telinga Rafel itu tajam. Jadi Rafel masih bisa mendengar bacotan sang adik.

Rafel kembali menatap Rafil, ia menatap adik nya dengan sinis. "Ck. Orang lahir nya barengan juga"ketus nya.

Rafel terkekeh "Iya-iya terserah lo. Eh btw tu cewe tadi nama nya siapa?"tanya Rafel yang penasaran dengan Dara.

"Nama nya Dara bang. Cantik kan?"Rafel mengangguk membenarkan, memang Dara terlihat cantik. Tapi jangan berpikir yang aneh-aneh dulu, Rafel tidak akan merebutnya dari sang adik.

"Cantik sih, dari kelas apa dia?"tanya Rafel lagi.

Rafil menjawab sambil mengangguk-anggukan kepalanya "Kelas 12 Mipa 2, kakel dia"jawab nya.

Mata Rafel membulat kaget "Weihh langsung kakel. Lo udah berapa hari sama dia?"

"Baru kenal tadi pagi sih, waktu gue mau ketoilet pas di kantin tadi. Gue gak sengaja tabrakan sama dia"jelas nya membuat Rafel semakin terkejut. Adiknya ini baru mengenal Dara tadi pagi, tapi dia sudah jatuh cinta kepada gadis itu. Apakah ini definisi cinta pada pandangan pertama?

"Lo baru kenal tadi pagi loh Fil, masa lo udah suka sama dia sih"ucap Rafel tak menyangka dengan adiknya.

Rafil hanya bisa tersenyum malu-malu dugong. Dia baru ingat kalau rumah ini sangat sepi, hanya Rafel dan dirinya saja dirumah ini.

"Bang"

"Hm?"

"Mama sama papa kemana ya? Kok sepi banget sih"tanya Rafil sambil mematikan TV nya karena sudah tak ditonton lagi.

"Mama tadi pamit mau arisan sama temen-temen nya, biasalah ibu-ibu. Kalo papa masih di kantor"jawab Rafel yang dibalas anggukan oleh Rafil.

"Gue pengen eskrim stroberi deh bang"ucap Rafil tanpa menoleh ke sang kakak.

Rafel mengangguk "Gue juga pengen, dah lama gak makan itu" ucap Rafel.

Lalu, kedua anak itu saling bertatap dan tersenyum miring. Tanpa aba-aba, mereka berdua berlari ke arah kulkas yang berada di dapur. Dibukalah pintu kulkas tersebut, dan terlihat banyak es krim rasa stroberi disitu. Es krim stroberi itu adalah kesukaan sikembar dan mereka sangat sering memakan nya. Saking seringnya, Widya sampai melarang mereka memakan itu lagi. Ia takut anak-anak nya jatuh sakit, karena terlalu banyak mengonsumsi es krim.

"Aaaa gue kangen banget!!!"seru Rafil sambil membuka kotak eskrim itu, dan memakan nya rakus.

Rafel pun tak jauh berbeda dengan sang adik, beda nya dia versi kalem nya dan Rafil versi rusuh nya.

"Huaa demi alek ni enak banget!!!"ucap nya mendramastisir sambil mengusap air mata ghaib nya.

Udah kek orang gak pernah makan es krim aja,hadeuhhh

Rafel menggeplak kepala Rafil pelan "Norak lo! Kek gak pernah makan es krim aja sih"ucap nya sambil memakan es krim nya yang sudah hampir habis.

Rafil melirik sinis sang kakak "Bodo amat! Gue dah kangen banget sama es krim ini"ketus Rafil sambil mengambil kotak es krim kedua nya.

Padahal kan, Rafel dan Rafil itu mengambil es krim di dalam kotak yang lumayan besar. Tapi dengan cepat, mereka menghabiskan nya. The real maniac es krim.

"Rafel! Rafil! Kalian makan apa hah?!"

Deg

Tubuh Rafel dan Rafil sontak membatu, mereka berdua saling menatap dengan wajah ketakutan.

"YA AMPUNN KAN MAMA UDAH BILANG JANGAN MAKAN ES KRIM LAGI!!! INI MALAH LANGSUNG DUA KOTAK. HADUHHH PUSING MAMAAA!!" sikembar sontak meringis mendengar teriakan membahana sang ibu.

Widya menarik telinga kedua anak nya dengan lumayan kencang. "Aduh aduh aduh! Mama, sakit ihhh"rengek Rafil kala Widya menjewer telinga nya.

"Mamaa sakit maa"ucap Rafel lelah sambil memegang tangan Widya yang menjewernya.

"Siapa suruh makan es krim. Udah di bilangin juga, masih ngeyel aja"omel Widya.

Rafel menunjuk Rafil dengan jarinya "Rafil dulu mah!"tuduh Rafel, tapi memang benar sih. Rafil yang terlebih dulu mengingatkan nya tentang es krim.

Rafil melotot tak terima "Lah lo napa mau mau aja makan es krim"sewot Rafil karena tak terima dituduh.

Widya melepas tangan nya dari kedua telinga milik sang anak. "Gemes tuh mama sama kalian berdua"gumam nya.

Rafil mengusap-usap telinga nya yang panas "Lagian mama juga masih nyimpen es krim nya, jadi bukan salah kita dong"ucap nya.

Widya melotot lalu kembali menjewer telinga Rafil, tapi tidak sekeras tadi, "Ohh jadi kamu nyalahin mama, iya?!"Rafil menggeleng kuat.

"Eng-enggak kok mah, mama jangan mikir aneh aneh deh"Rafel masih menahan tawa nya melihat sang adik kembali di jewer oleh Widya.

Widya beralih menatap Rafel yang masih sibuk menahan tawa "Kenapa ketawa?!"tanya Widya ketus.

Rafel gelagapan sendiri "Enggak kok mah hehe"jawab nya dengan cengiran.

"Mah Rafil minta maaf ya karena udah gak nurut sama mamah"ucap Rafil sambil menundukan kepala. Btw, Widya sudah tidak menjewernya lagi.

Rafel menatap sang kembaran, lalu dia mengangguk "Iya mah, Rafel juga minta maaf karena gak nurut"sambung nya.

Widya tersenyum manis sambil mengelus kepala kedua putra nya "Iya mama maafin, lain kali gak boleh gitu. Kalo mau makan es krim izin dulu sama mama ya? Mama gak mau kalian demam lagi kaya waktu itu, gara-gara kebanyakan makan es krim"ucap Widya. Lalu sikembar mengangkat kepala nya dan menatap Widya.

"Aaaa sayang mama"ucap mereka berdua lalu memeluk Widya.

Widya terkekeh sambil membalas pelukan kedua putra nya.

"Mama juga sayang kembar"

__________
Hai manteman,, kita bertemu lagi hehe. Maaf ya baru up lagi, soalnya minggu depan kan udh mau PAS. Jadi lagi mau fokus dulu, tapi tangan nya udah greget pengin nulis. Jadi aku nulis part ini.

Gk kerasa udah 1k pembaca aja, walaupun baru segitu, aku dah seneng banget. Sumpah~\(≧▽≦)/~

Gak nyangka, banyak juga yang baca cerita nya. Semoga aja cerita ini gak mengecewakan kalian ya.

Jangan lupa vote dan komen(σ≧▽≦)σ

Double R [Slow Update]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang