Roommate

128 37 6
                                    

Setelah menekan deretan angka di Smart Lockdoor apartemen nomor 9.6, SinB pun masuk kedalamnya membawa dua buah koper besar nya.

Ini adalah hari pertama nya di apartemen milik Jungkook tapi sang pemilik sedang tidak di rumah. Meskipun sudah diberitahu Jungkook sedang tidak ada dan sibuk di Rumah Sakit, SinB tetap berdandan selayaknya pria, mengingat ada kamera CCTV yang mengintai. Ia tidak mau kecerobohannya membuatnya harus terusir dari sana.

Gadis itu pun mulai menata kamarnya yang terletak didekat ruang TV itu, lalu kira-kira 30 menit kemudian, barang-barang lainnya milik SinB yang dikirim melalui ekspedisi sudah tiba di apartemen. Ia melanjutkan menata kamarnya, tidak lupa ia menyempatkan membersihkan seluruh ruangan kecuali kamar Jungkook yang terkunci sebagaimana tugasnya.

Bukan hal sulit bagi SinB melakukan tugas-tugas itu, ia cukup mahir dalam urusan rumah tangga, apalagi rumah Jungkook yang dasarnya jarang tersentuh manusia itu. Jadi secara keseluruhan masih sangat bersih.

Selagi menikmati tugasnya, SinB mendapati kartu tanda pengenal Jungkook tercecer di pintu dekat kamar Jungkook, pasti tidak sengaja terjatuh SinB pikir, jadi ia memungutnya dan mendapati bahwa hari ini, 1 September adalah hari ulang tahun Jungkook.

"Apa dia sengaja menjatuhkannya untuk ditunjukkan padaku? Cccchh" gumam SinB yang jadi kepikiran untuk membuatkan Sup Rumput Laut untuk Jungkook. Ia tidak mungkin memberikan kado karena Jungkook yang ingin mereka tetap asing.

Namun, SinB tidak bisa mengabaikan kebaikan Jungkook, apalagi ini hari pertamanya pindah, ia pikir memasakkan sup rumput laut bukanlah hal yang berlebihan.

.

Rumah Sakit Universitas Seoul Departemen Spesialis Saraf begitu riuh saat Song Mido, Dokter kepala departemen mengumumkan bahwa salah satu dokter koas (co-ass) berulang tahun hari ini.

"Jungkook-aa chukkae!" Seru Mido membuat Jungkook yang ternyata oknum yang berulang tahun itu berterima kasih.

"Jadi lo mau traktir kita dimana malam ini?" Dokter residen Kang Daniel yang paling sering menghabiskan waktu dengan Jungkook belakangan ini buka suara.

"Gimana kalau di kedai barbekyu yang baru buka dekat rumah sakit?" Dokter residen lainnya, Kim Sojeong yang cantik dan tinggi itu memberi usul

"Lo bisa nggak, Kook?" Sana, gadis keturunan Jepang teman se-koas yang selalu bersama Jungkook sejak SD itu ikut bertanya.

"Masalahnya hari ini saya kebagian jaga, Dok!" Ungkap Jungkook pada Mido sekaligus menjawab Sana.

"Tenang, hari ini saya bisa minta yang lain menggantikan. Peraturan Departemen ini adalah tidak akan membiarkan yang berulang tahun lembur. Jadi gimana, kamu setuju kan?"

Jungkook mengangguk pasrah.

Pria muda itu tetap pasrah saat para seniornya mencekokinya berloki-loki alkohol di perayaan ulang tahunnya. Hasil akhirnya adalah Jungkook menjadi mabuk berat sampai Daniel harus turun tangan mengantarkannya pulang ke apartemen.

"Jungkook-aa berapa password mu?" Tanya Daniel tapi Jungkook tampaknya benar-benar tidak sadar. Daniel untungnya ingat bahwa Jungkook bercerita kini punya teman se-rumah, maka ia memencet tombol bel saja berkali-kali yang membuat SinB yang sedang tidur pulas didalamnya jadi terbangun.

Wanita muda itu segera mengecek siapa geranganya yang datang dari layar monitor kamera pintu. Betapa terkejutnya SinB saat melihat mereka. Bukan karena Jungkook mabuk, tapi pria yang membawa Jungkook itu adalah Dokter Kang Daniel. Mereka saling mengenal karena setahun yang lalu Daniel sempat menjadi dokter koas di Rumah Sakit Cheongju yang kebetulan ikut menangani terapi Kakaknya.

Our SunriseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang