Home

101 21 5
                                    

Rumah keluarga SinB cukup menakjubkan bagi Jungkook, walaupun sederhana tapi tampak bersih dengan kebun kecil yang tertata dengan baik disampingnya. Siapa yang merawat semuanya? Jungkook bertanya-tanya sendiri mengingat setelah SinB kuliah hanya ada Ayahnya yang sibuk bekerja dan Kakak laki-laki SinB yang mengidap kanker di rumah.

"Lihat deh Jungkook, ini kebun sayur yang dirawat Shinyoung, walaupun dia lemah bisa dibilang, tapi telaten sekali merawat rumah." Ayah SinB menjawab pertanyaan di kepala Jungkook itu

" Ayah SinB menjawab pertanyaan di kepala Jungkook  itu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Dia pasti luar biasa sekali." Gumam Jungkook dibalas senyuman oleh Minhyun.

"Oppa!" Sorak SinB begitu Shinyoung keluar teras, dia tidak menggunakan kursi roda sebagaimana pasien kanker biasanya. Dia terlihat tampan walaupun dengan kepala plontosnya, efek kemoterapi. Jungkook rasa ia mirip juga dengan SinB kala melakukan penyamaran.

Kedua kakak beradik itu pun saling memberi pelukan satu sama lain.

"Oppa pasti happy banget yah selama gue nggak di rumah." Sindir SinB

"Iyalah, jatah makan gue jadi banyak." Balas Shinyoung bercanda "eh tapi lo kayaknya makan daging terus nih di Seoul, gemuk begitu"

"Ya kan... masa kata appa malah kurusan."

"Nggak kok, cantik." Minhyun terkekeh sendiri setelah menekankan di kata cantik menyinggung kejadian beberapa menit lalu.

SinB hanya bisa memutar mata kesal sekaligus malu sementara Jungkook menggaruk-garuk kepala yang tidak gatal.

"Eh oppa, ini teman SinB dokter koas, kenalan gih katanya mau wawancara dikit buat tugas." Cepat-cepat SinB mengalihkan pembicaraan membiarkan Shinyoung dan Jungkook saling berkenalan.

***

SinB sedang sibuk di dapur menyiapkan keperluan dalam acara peringatan kematian ibunya ketika Jungkook muncul setelah berganti pakaian dengan kakaknya.

"Gue jadi nggak enak sama Oppa lo, sok sok wawancara begini." Ujar Jungkook pelan mengutarakan rasa tidak enak nya setelah bertanya banyak pada Shinyoung tadi.

"Simbiosis mutualisme nggak sih? Lo kasih beberapa tips buat oppa dan lo dapat beberapa input tentang penyakit ini."

"Iya sih, tapi akan lebih baik waktu Shinyoung-hyung dipakai buat istirahat." Ujar Jungkook

"No worries. Oppa berangsur membaik kok, sedikit lagi jadi penyintas kata dokter." Jawab SinB

"Melihat kondisinya saat ini, sepertinya benar. Bagus sekali Hyung langsung diberikan perawatan setelah terdiagnosa."

"Iya. Lo tahu nggak, Daniel oppa salah satu yang kasih support emosional untuk kami sampai teknis menjalani semua prosedur yang seharusnya. Menganjurkan mencari layanan sosial dan sebagainya. Itu berat sekali buat keluarga kami,"

Our SunriseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang