KAWAN APA KAWIN
.
.
.
.[SIM]
Bagus, bagus sekali. Gimana kabar yang lainnya? sungguh liburan yang menyenangkan!
"Bagus matamu!" gumam Jungkook seraya melempar tas ransel ke bangkunya.
Sapaan tipu muslihat. Mana ada kabar bagus? Dua minggu sudah berlalu dan yang katanya liburan, tidak ada liburan yang benar-benar menyenangkan.
Para siswa berkumpul satu demi satu dan menempati meja masing-masing. Mereka saling bercengkrama, berakting seolah-olah tidak bertemu selama libur semester.
Bentuk dan suasana kelas tidak ada yang berubah, karena selama dua minggu ini kelas masih dipakai. Tidak seperti biasanya yang ditinggal beberapa hari aja sudah penuh debu.
Jungkook memperhatikan
ada yang beda dari penampilan teman-temannya.Sepatu baru milik Namjoon. Ransel keren milik Hoseok. Rolex menawan terpasang jelas di pergelangan tangan Seokjin, dan Jungkook sendiri bangga, karena ada yang beda, yaitu motor, SIM, helm baru. Pada kenyataannya, Sepeda motor seharga tujuh belas juta tidak bisa dibandingkan dengan mereka.
"Gak apa-apa, yang penting baru!"
"Cie, udah bisa naik motor," begitu Namjoon berseru, Jungkook langsung pasang tampang keren, lalu membuka dompet, mengeluarkan SIM. Surat izin mengemudi.
"Ini juga baru. Keren gak?" kata Jungkook tersenyum bangga.
Mingyu menyahut, "Tinggal cari pasangan, langsung bilang, 'Dik, nanti mas jemput."
Beberapa murid tertawa, begitu juga Jungkook, yang berseru dalam hatinya, "Ah, akan ada saatnya gue pamer di depan teman-teman, dan orang 'itu', Taehyung."
Seperti beberapa minggu yang lalu seorang wanita tidak terlihat wajahnya terunggah di Twitter milik Taehyung. Tidak terlalu rame, karena bukan Namjoon. Andai itu Namjoon pasti rame. Sementara yang memiliki notifikasi ramai yaitu Junggkook, karena beberapa temannya pada menanyakan siapa yang sedang bersama Taehyung.
Mana gue tau, gue kan ikan!
Anehnya, anak-anak IPA juga pada tanya ke Jungkook.
Lha, emang gue siapanya? gue aja kaget.
Sejak itu, Jungkook berpikir jika Taehyung sengaja jaga jarak karena dia entah punya gebetan atau pacar, yang membuat Jungkook berpikir keras, "Kalau iya, apa hubungannya sama gue? Kita 'kan teman, sahabat. Gak mungkin juga gue embat tuh cewek!"
Pada akhirnya wanita itu masih jadi misteri, sementara Taehyung sendiri tutup mulut.
Sejak saat itu juga Jungkook jarang bertemu Taehyung. Meskipun jadwal pelajaran tambahan ada di waktu yang sama, keduanya jarang sekali bertatap muka.
Ck, gue sendiri sampai lupa kalau kita sudah gak berteman.
"Jung, tau kabar baru, gak?" Seokjin berbisik nyaris tak terdengar.
"Kabar apa? Taehyung punya pacar? Kalau itu, jangan tanya gue. Gue gak tau apapun,"
"Bukan itu,"
"Terus?"
Seokjin melihat sekelilingnya, merasa aman tidak ada yang mendengar, kemudian berbisik, "Suha tunangan!"
"Suha?! Suha teman sekelas kita?"
"Hm. Jangan bilang-bilang, oke. Lu tau sendiri pacarnya itu tetangga gue. Mereka udah temanan sejak sekolah dasar,"
"Oh..."
"Hamil. Karena masih sekolah, mereka tunangan dulu. Suha lanjut sekolah, pacarnya putus sekolah. Sementara tunangan dulu, nikahnya setelah Suha lulus," jelas Seokjin berbisik, takut didengar siswa lainnya.
Jungkook masih gak percaya. Suha itu alim, seperti Jaehyun. Motto hidupnya tercetak jelas di dahinya 'Rajin belajar pangkal pandai'.
Sekarang Jungkook yakin akan kata 'Don't judge a book by its cover.'
Seokjin melanjutkan, "SIM lu masih kalah sama Suha. Pffft..."
"Maksudnya?" tanya Jungkook ingin tahu.
"SIM lu surat izin mengemudi, punya Suha Suara izin menikah, hahaha. Dia baru izin saja udah punya benih,"
Jungkook berkata, "Anak itu rejeki, yang masih gak ngerti lagi bisa-bisanya kaum friendzone,"
Teman kok kawin. Gak lucu!!!
Seokjin menjawab, "Etss, jangan salah, pacaran sama teman sendiri ada enaknya kok. Contohnya sudah tau luar dalam, baik jeleknya,"
Jungkook menjawab, "Tapi gue gak percaya itu. Kalau temanan, apalagi sahabat, sekali musuhan bakal lama. Jangan sampai gue punya pacar sama sahabat sendiri,"
"Halah, kek lu punya sahabat wanita aja,"
"...." Seokjin kampret lu!
Jungkook jawab dengan lembut, "Waktu masih panjang, bro!"
"Pfft, sobat lu cuma Taehyung,"
Jungkook tersenyum kecut sebelum menjawab, "Enggak lagi,"
"Eh?" Bingung Seokjin.
"Dah lu diem, siap-siap ke lapangan. Upacara."
Jungkook mutusin buat nutup obrolan karena gak mau ngomongin hubungannya sama Taehyung ke orang lain.
Cukup Jungkook yang sakit hati pisahnya persahabatan ini.
•
@.Jinseok :
Hm... ada apa ini?[BERSAMBUNG]
sakit hati katanya 😌😌😌
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] KAWAN APA KAWIN
FanfictionBL [BOY LOVE] hanya cerita pertemanan Jungkook dan Taehyung sebagai teman semasa popok hingga 18+ "eh..." hanya saja di masa 18+ MAS TAEHYUNG BERUBAH cuek. Jungkook gak suka (-_- )ノ⌒┫ ┻ ┣ ┳ Jungkook merasa berjuang sendiri sebagai teman dekat, tapi...