7;;Bayar kosan

70 14 4
                                    

Malem nya, setelah kuliah yang memusingkan. Seluruh penghuni kosan mami sulis harus pusing juga karena hari ini adalah tanggal bayar kosan. Mereka gerubukan setelah dapet wa dari mami Sulis di grup, suruh siapin duit nya sebelum mami Sulis kesana abis isya nanti. Ada yang nelpon bonyok nya minta kirimin duit karena udah tanggal muda, udah waktunya ngirim duit tapi ini ada sebagian bonyok mereka yang kayak nya pikun atau lupa ada anak mereka yang jauh disana.

Kayak contohnya haechan, dia lagi misuh misuh karena bapaknya lupa ngirimin dia duit tadi pagi. Untung sekarang udah dikirim, tinggal diambil doang di ATM.

"Hoi Haikal! Lo mau kemana?" tanya seungmin

Haechan yang lagi pake Hoodie nengok kearah seungmin yang ada di tangga.

"Ke ATM, ngambil duit" jawab haechan terus ngambil kunci motor matic nya di Deket meja tv.

Seungmin lari kearah haechan.

"Ikut woi!" seungmin langsung lari ke pintu luar.

Haechan nyalahin motor nya sambil nungguin seungmin yang lagi make jaket di dalem, dan kebetulan ada Jihoon juga yang lagi ngeluarin motor KLX nya dari garasi.

"Ngambil duit juga Ar?" tanya haechan

Jihoon ngangguk.

"Sama siapa?" tanya haechan kepo

Jihoon nunjuk satu cewek yang lagi pake jaket di depan pintu kos nya.

"Rachel?" haechan ngeliat ryujin jalan kearah nya dan Jihoon.

"Ayo Ar" ajak ryujin pas udah berdiri di deket motor Jihoon.

Dan kebetulan seungmin juga udah keluar.

"Lah lo berdua mau kamane?" tanya seungmin pas ngeliat Jihoon sama Ryujin.

"Ngambil duit lah. Mau di depak dari kosan gue, kalo ga bayar kosan?!" ngegas Jihoon

Seungmin natap julid kearah Jihoon. Muka julid ini di ajarin Jihoon sendiri.

"Ga usah ngegas dong, nanya doang kan" ucap seungmin terus naik ke motor haechan.

Dan haechan langsung jalan keluar pekarangan kosan.

"Ayo naik" suruh Jihoon ke ryujin yang dari tadi diem doang.

Ryujin ngangguk terus naik ke motor Jihoon.

Pas ryujin udah aman di boncengannya, Jihoon langsung jalan keluar pekarangan kosan.



"Aduh pinter pinter ya, bayar nya full semua" ucap mami Sulis sambil ngambilin satu satu amplop dari tangan anak anak penghuni kosan nya.

Anak anak kosan mami sulis cuma senyum doang. Udah tau tabiat mami Sulis kalo dapet duit, sumringah.

"Eh Raden, tambah ganteng ya. Jadi menantu nya mami mau?" kata mami Sulis waktu di depan Yoshi.

Yoshi senyum kikuk, terus matanya ngeliat kearah Karina yang natap dia galak.

"Hehehe mami tanya Karina aja, boleh apa ngga" ucap Yoshi sambil nunjuk Karina yang ada di barisan para cewek.

Mami Sulis nengok kearah Karina dengan muka yang kentara banget kalo dia kaget.

"Lho, Karina sama Raden pacaran toh? Yahh Raden ga bisa jadi mantu mami dong, tapi gapapa lah yang penting hubungan kalian langgeng. Kalo udah sebar undangan, jangan lupa undang mami kalian ini ya" ucap mami Sulis sambil senyum lebar.

Kosan Mami SulisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang