KISAH CINTA JE DAN ALYA

10 2 0
                                    

Jm 07.30 suara bel sekolah berdentang nyaring.
Riuh suara murid² di kelas sudah bukan hal yg tabu lagi.
Suara canda tawa mewarnai kegiatan mereka sehari-hari selama dalam dunia pendidikan.
Alya,salah satu murid berotak pintar walau terkesan tomboy dalam keseharian nya lagi asik mengerjakan tugas sekolah yg belom selesai di dikerjakannya.
"Tumben lu Al,kaga seperti biasa nya lu ngerjain PR di sekolah".tanya putri temen sebangku al
"Hehe,males aja mau mengerjakan di rumah".
"Hayo ngapain aja lu",ujar putri sambil tersenyum genit.
"Paan sih,curiga banget non".bales Alya datar.
"Yeee,lu pacaran ya Al"?tanya putri semakin curiga.
"Pacaran paan,gue masih suci ya put.masih jomblo tanpa ternoda".
"Gaya lu,ngomong aja lu kaga laku".jawab putri sambil tertawa lepas.
"Mohon perhatian nya semua,hari ini pak Andre gak masuk mengajar.
Jadi beliau memberikan tugas kepada kita,buka halaman 40 dan kerjakan tugas nya setelah selesai segera di kumpul kan".ketua kelas memberikan instruksi kepada rekan² di kelas nya dan di ikuti suara riuh mereka yg kegirangan.
"Asek-asek!! Jawab sebagian siswa cowo penuh antusias.
"Males banget deh,tugas mulu".desis Al dengan lesu.
"Mau gimana lagi Al,kalau mau dangdutan disini juga kan kaga mungkin",jawab putri tersenyum mendengar keluhan Al.
"Lemes amit mulut lu,gue Jambak juga tu bibir".ujar Al sambil melotot.
Putri cuma merespon dengan tawanya.
Al segera mengambil hp nya,ketika mendengar suara ringtone hp jelas terdengar menusuk rongga kuping nya.
*Sapa sih yg ngirim pesan ke masenger.rungut hati Al.
Tertera nama Je di kotak masenger milik al.
"Hai, masih inget gue kan"?
"Lu apa kabar"?.
Sebuah pesan yg Al baca.
Sok asik ni manusia,rungut Al yg terdengar jelas di telinga putri.
"Siapa Al,Bate banget lu baca nya".tanya putri penasaran.
"Kaga tau nih,dari semalem dia ngechat gue mulu".jawab Al males.
"Liat dulu deh profil FB nya".ujar putri.
jemari tangan Al kemudian menurut omongan putri untuk melihat profil akun FB je.
*Ganteng buanget Al,jelas ini dia bukan hasil Poto colongan.lihat deh semua nya sama kan,bahkan nih Poto dia di kampus.tunjuk putri sambil mengamati Poto je di galeri akun FB alya.
"Bodo amat lah,ganteng² juga bukan pacar gue".jawab Al males
"Cieee ngarep ni yee"..ledek putri yg di sambut dengan tatapan Al yg melotot tajam matanya ke arah putri.
"Bales gih,gue males".ujar Al sambil melanjutkan tugas nya yg tertunda.
"Hai juga, Alhamdulillah baik".
Balas putri menggantikan Al yg memang paling males kalau soal urusan cowo.
"lu anak mana sih".
Balas je
"Jogja".bales putri sambil melirik Al yg bodo amat dengan putri yg mengambil alih hp nya.
"Sama dong,sekolah dimana?balas je semangat.
"Di SMAN Jogja, kenapa?mau nyamperin kemari"?bales putri sambil tersenyum.
"Emang mau gitu gue samperin"?bales je sambil menyematkan emot tersenyum.
"Gih kemari kalau emang berani sih"?tantang putri tanpa sepengetahuan Al yg emang sudah gak perduli dengan putri yg lagi asik membalas chat dari je.
"Ya deh,gue kesekolah lu sekitar jm 10 setelah gue kelar urusan di kampus".bales je yg merasa tertantang.
*Eh lu kelas berapa"?sambung balasan je yang hampir saja lupa,biar mudah je untuk menemui Al.
"Dua A",nama lengkap gue Alya raharjo.dah ya gue tunggu kalau lu emang berani".tatang putri.
"Nih Al hp lu",ujar putri sambil menyerahkan hp ke pemilik nya.
"Emang lu bales gimana put?
Jangan Ngadi-ngadi lu ya".tanya Al sambil rada curiga ke sahabat nya.
"Ah biasa aja,lu aja yg bawaan nya curigaan.takut ya gebetan lu gue ambil".ledek putri bikin Alya senyum mendengar godaan sahabat nya.
"Gebetan paan sih,aneh lu ih.gini nih kalau keseringan nonton Drakor,laki mulu isi otak lu".jawab Al sambil tertawa.
"Bodo ah,males.candaan lu jelek".rungut putri merajuk.
Al dan putri kembali melanjutkan aktivitas belajar nya,sesekali mereka tampak tertawa bareng menikmati ketidak hadiran guru mereka.
Waktu berjalan semakin cepat,tak terasa waktu sudah jam 10.15 menit.
Tampak seorang pria menaiki motor Kawasaki ninja mengenakan sweater hitam berlogo band metal Indonesia dead squad dan mengenakan helm bewarna hitam serta menyandang tas ransel yg di penuhi tempelan stiker² logo band² metal memasuki parkiran sekolah SMAN Jogja.
Setelah membuka helm dan membenahi rambut gondrong yg sedikit acak²an,dia pun berbicara kepada satpam sekolah yg menanyakan maksud dan tujuan pria gondrong tersebut.
"Selamat pagi,ada yg bisa saya bantu mas".tanya satpam tersebut.
"Saya je pak,ingin bertemu dengan Alya di kelas Dua A".jawab je sambil memamerkan senyuman nya.
"Oh non Alya,ayo pak saya antarkan bapak ke kelas nya".ajak satpam bersikap ramah.
Setelah Melawati beberapa kelas dan sedikit teriakan² histeris dari siswi² genit.
"Permisi.. non Alya ada yg nyariin".
Ujar satpam sekolah setelah mengetuk pintu kelas yg hari ini bebas dari guru mereka yg mendadak terkena diare pada pagi hari menjelang berangkat ke sekolah.
"Cieeeee",sontak suara seluruh murid kelas Tiga A menatap Alya setelah beberapa saat menatap wajah je yang memamerkan senyuman nya.
"Meleleh aku bang,pasrah aku untuk kau cintai"!!teriak salah satu siswi sambil cengengesan kearah je.
Beda sama Alya,justru membuat nya bingung karena merasa gak kenal sama sekali dengan pria tersebut.
Putri cuma bisa tersenyum sesekali melihat wajah pria tersebut yg berada di luar kelas.
"Ini mah gila banget cakep nya".monolog putri dalam hati.
Dan Alya kemudian keluar kelas menemui je yg sedang berdiri.
Setibanya di depan je,Alya kemudian tanpa basa basi memulai pembicaraan dengan je.
Sementara satpam telah meninggalkan mereka berdua.
Sahabat² Al di dalam kelas cuma sesekali melirik ke arah Al dan je yg terlihat sedang berbicara.
"Maaf,siapa ya".tanya Al masih mengerutkan kening untuk mencoba mengingat wajah yg menurut Al tidak asing lagi.
"Sebaik nya kita ngobrol yuk di kantin sekolah,Sebentar doang,rame di sini.gak enak sama temen² lu yg lain".jawab je masih dengan bibir yg mengulum senyum.
Al kemudian melangkah menuju kantin sekolah yg tidak begitu jauh dari kelas nya.
Sementara Je mengikuti langkah Al dari belakang.
"Cakep juga dia asli nya,beda dari foto yg gue lihat".batin je dalam hati.
Setibanya di kantin,je memesan makanan serta minuman dingin.
Sekalian memesan makanan buat Al yg tanpa basa basi mengiyakan ajakan je untuk makan.
Je dan Al kemudian menempati posisi tempat duduk yg memang sedang sepi dari murid² yg lagi masuk jam pelajaran sekolah.
"Nama gue je,masih inget kan"?je mengulurkan tangan nya ke arah Al dengan masih tersenyum.
"Alya",jawab Al sambil menjabat tangan je dengan ekspresi datar di wajah nya.
"Siapa yg ngasih tau ke elu kalau gue sekolah di sini".
"Lah bukan nya elu yg nyuruh gue nyamperin elu di sekolah ya".
Jawab je keheranan.
"Ini pasti kerjaan nya putri",Jawab Al teringat jika putri lah yg membalas pesan inbox dari je.
"Putri?maksud elu al".jawab je masih merasa heran.
"Temen sebangku gue,elu dari mana"?jawab Al sambil mengamati je yg duduk di depan nya.
"Dari kampus,langsung kemari nyamperin elu,habis nya lu cakep sih".gombal je sambil cengengesan.
"Najis,kaga lucu".jawab Al ketus.
"Ni pesanan nya mas",bu' kantin meletakkan pesanan di hadapan Alya dan je.
Sesekali bu' kantin melihat wajah je.
"Makasih bu',jawab je dengan ramah.
"Cakep amit,pacar nya non Alya"?tanya Bu' kantin sambil menatap wajah je.
Sementara Alya menyemburkan jus jeruk yg baru di minum karena sangking kaget nya dengan pertanyaan Bu' kantin.
"Masih dalam rencana bu',doakan ya bu' biar bisa pacaran sama Alya".
Sambung je buru² sebelum Alya menjawab pertanyaan Bu' kantin.
Bu' kantin hanya mengangguk tersenyum tanda setuju dan berlalu meninggalkan mereka berdua.
Alya hanya melotot tajam ke arah je.
Je membalas dengan tawa lepas seakan mengejek alya.
"Kenapa lu melototin gue,ntar naksir beneran lho".
"Naksir paan,kenal juga kaga".jawab Alya ketus.
"Makanya kenalan,biar lu bisa jatuh cinta sama gue".lagi² je berusaha menggoda Alya.
Alya sudah tidak tertarik dengan candaan je,Alya lebih tertarik dengan soto babat yg aroma lezat nya menusuk hidung Alya untuk minta segera di santap.
Kantin sekolah mulai ramai di datangin murid² sekolah menengah pertama.
Jam istirahat sudah di mulai,je masih betah duduk manis menghadap Alya.
Sementara alya merasa bodo amat dengan je yg lagi duduk memperhatikan nya.
"Cieeeee,yg lagi pedekate betah amit duduk berdua".
Ledek putri yg entah dari mana datang nya mendadak muncul di samping Al yg lagi menikmati soto babat.
Sepontan mata Alya melotot menatap wajah putri yg cengengesan di hadapan nya.
Lalu melanjutkan menikmati makanan nya tanpa memperdulikan nasib putri yg juga lagi butuh suplai makanan di perut nya.
Cacing² di perut putri sudah sejak dari tadi meronta-ronta ingin di kasih makan.
"Hai,gue je.lu temen nya Al"?
Tanya je sambil mengulurkan tangan.
"Gue putri teman sebangku alya,kakak pulang dari kampus langsung kemari ya"?tanya putri sambil menjabat tangan je.
"Lah kok bisa tau",jawab je keheranan.
"Ya tau lah,gue tadi yg bales pesan kakak,habis nya Alya malesan.biasa bang jomblo akut yg kaga ada obat nya".jawab Alya sambil tertawa lepas berbarengan je yg juga tertawa mendengar jawaban putri ngasal soal Alya.
"Paan sih lu,kaga jelas".celetuk Alya sambil memegang perut nya yg sudah benar² kenyang.
"Eh lu put mau makan apa,pesan aja gih".sambung je.
"Hmm,gue Pesan makanan duluan ya kak".ujar putri berdiri untuk memesan makanan nya.
Dan tidak beberapa lama putri kembali duduk di samping Alya berhadapan dengan je.
"Maaf ya put,gue kaga bisa lama²,masih ada jam kuliah yg harus gue ikuti.lu nikmati aja makanan lu.nanti gue bayarin sekalian punya alya,eh gue minta no WA lu dong".sambil menyodorkan hp milik je dan di ambil putri dari tangan je.
Kemudian dia menekan tombol² yang ada di layar hp je menuliskan beberapa nomor hp nya dan menuliskan nama Putri kemudian di save oleh je.
"Makasih ya put,gue cabut duluan,jagain calon masa depan gue ya",ujar je sambil melirik ke arah Alya yg bodo amat sama tingkah je dan putri.
"Najis"!!sambut Alya mendadak mual dengan ucapan je ke putri.
"Iya kak,gue jagain deh".sambut putri tertawa.
Je kemudian berdiri mengambil tas ransel nya dan menuju ke kasir membayar makanan diri nya juga Al dan putri.
Kemudian je meninggalkan kantin menuju motor nya di parkiran sekolah.
Tampak putri dan Alya melihat je yg lagi berjalan,sesekali je menepiskan rambut gondrong nya yg diterpa angin.
"Cakep juga kak je ya al".ujar putri ke Alya.
"Hmmmm"..
Jawab Alya datar,walau dalam hati nya mengiyakan pertanyaan sahabat nya.

KISAH CINTA JE DAN ALYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang