Episode 5 : Cahya Menghilang dan Lencana Graphene

72 1 0
                                    

Episode 5 : Cahya Menghilang dan Lencana Graphene


Cahya Menghilang

Brosur orang hilang ditempel di dinding sekolah. Dan gank rahasia jadi sedih dan kecewa bercampuraduk jadi satu.

[12/12 18.00] Pai : Bagaimana kronologinya Ca ? Apakah kamu dapat pesan dan kapan terakhir kali pesan Cahya ke kamu ?

[12/12 18.02] Caca : Pai... aku syok... kemarin nggak ada kabar juga... terakhir minggu lalu aku dan dia di kantin... (emoticon menangis)

"Guys... time capsule nya menghilang juga. Sudah ku cari di setiap sudut markas". Agi menyampaikan berita kepada teman satu tim di markas mereka.

"Oh my... Bagaimana ini ?", keluh Ari.

"Sebentar guys, ada yang aneh di komputer ini." Tantan mengecek komputer yang tiba-tiba menuliskan kode sendiri.

Tantan mencoba melakukan decryption atas kode tersebut dan ternyata bunyinya :

Guys. tenang. aku ini Cahya.
Aku sedang ada masalah dengan black hacker kelas kakap. jadinya aku sekarang harus bersembunyi termasuk dengan time capsule ini. Tenang guys. aku aman. Tapi rahasiakan ini. Jangan ada yang tahu kondisi terkini ku. Thank you.

Pesan itu diberikan keamanan cyber tingkat tinggi. Pesan pun tidak dapat terdeteksi lagi di komputer itu.


Lencana Graphene


Suatu malam Caca mendengarkan suara yang memanggilnya dalam hati namun cukup jelas. Dan tiba-tiba sebuah cahaya terang muncul.

"Cahaya..."

Caca terkejut dan takut pada awalnya.

"Jangan takut... aku adalah Cahaya... keluarlah karena ada sebuah misi untukmu..."

Cahaya itu muncul dari ruang sebelah kamarnya. Tiba-tiba dia melihat sebuah surat tergulung sebuah lencana berbentuk segienam.

"Ambil surat misi tergulung lencana Graphene ini."

Caca tidak ada rasa takut sama sekali saat itu. Karena frekuensi yang dia rasakan berubah menjadi kedamaian.

Caca pun mengambil surat itu dan membacanya.

"Change the waste to be useful things."
(Detective-C)

"Selamat berjuang...". Cahaya itu pun menghilang setelah memberikan kalimat penguatan.

>> Bersambung

DETECTIVE-C in Science Fiction Dream and Climate Change Mission   Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang