Episode 8 : Mimpi Bertemu Cahya dan Konfirmasi

6 1 0
                                    

Mimpi Bertemu Cahya

Suatu malam Caca merasa sangat mengantuk tidak seperti biasanya. Dalam tidurnya dia bermimpi bertemu dengan Cahya. Saat itu Cahya berbaju hitam dan berada di ruangan auditorium merah menyambut Caca.

Setelah acara di auditorium selesai Cahya mengajak Caca ke suatu ruangan seperti ruang teater. Mereka duduk di kursi yang kosong dan menggunakan sabuk pengaman.

Sesaat setelah sabuk pengaman mengikat erat tiba-tiba mereka masuk ke sebuah lorong dengan kecepatan cahaya. Saat itu Cahya menyampaikan pesan kepada Caca bahwa suatu saat mereka akan bertemu lagi. Namun Caca harus mengerjakan misi yang diterimanya sebagai Detective-C.

"Maaf Ca... aku tidak bisa ikut bersamamu sekarang... Kerjakan misi yang kamu dapatkan... Semangat yaa..."

Cahya tersenyum dan melepas kepergian Caca ke dimensi reality. Sedangkan Cahya tidak dapat menembus dimensi reality bersama Caca.

Konfirmasi

Caca terbangun dari tidur dan merasa sedih karena Cahya menemuinya di mimpi namun mengatakan hal yang membuatnya sedih karena Caca bisa kembali ke dimensi reality sedangkan Cahya tidak.

Dalam pencariannya di internet Caca menemukan teori lubang cacing. Teori yang memungkinkan adanya portal antar dimensi. Namun dia masih belum mampu membuat formula dan teknologi yang membuktikan bahwa apakah portal itu memang benar ada dan bisa dibuat.

Caca pun bertemu dengan tanda demi tanda dari percakapan dengan orang-orang yang ditemui, topik seminar yang dibahas di komunitas, algoritma internet hingga petunjuk fisik di setiap tempat seperti banner dan sebagainya.

Caca awalnya ragu dengan misi yang diberikan Cahaya yang memberikan lencana Graphene kepadanya. Namun konfirmasi dari Cahya dan semua tanda  yang diperolehnya membuatnya semakin yakin bahwa memang dia harus melakukan sesuatu untuk permasalahan yang akan terjadi di masa depan.

"Yaa... mimpiku mengenai dampak pemanasan global... semua teknologi yang berguna untuk mengatasinya... dan konfirmasi demi konfirmasi ini akan aku usahakan sebaik mungkin... Hmm... namun apakah memang benar Cahya menghilang di dimensi lain ? Atau jangan-jangan disandera oleh seseorang di suatu tempat ? Mengapa mimpiku kali ini seperti di dunia fiksi saja... Arrghh... ya sudahlah... sekarang fokus mengatasi pemanasan global saja... semangat ini mesti ku bagikan kepada teman-teman dan masyarakat agar aware mengenai dampak pemanasan global... Sehingga ada langkah nyata walau sederhana demi keberlanjutan alam... yaa... universe kita..."

>>Bersambung...

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 12, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

DETECTIVE-C in Science Fiction Dream and Climate Change Mission   Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang