jerawat batu 🙀

27 2 0
                                    

Jerawat Batu adalah jenis jerawat inflamasi yang terbentuk dibawah permukaan kulit dan bisa menimbulkan rasa sakit saat disentuh/ tersentuh.

Jerawat batu terlihat seperti papula, tapi lebih dalam dan besar serta tidak memiliki puncak berwarna putih seperti pustula.

Jerawat ini awalnya berkembang dari pori-pori yang tersumbat dan kemudian terinfeksi bakteri. Infeksi tersebut bisa masuk jauh ke bawah permukaan kulit hingga merusak jaringan dan sel-sel dibawahnya.
Akibatnya, pori-pori yang terkena menjadi merah dan bengkak😨

Setelah benjolan mengempis, biasanya akan muncul bekas jerawat yang seperti flek hitam.

Cara mengatasi jerawat batu:

- Cuci muka cukup 2 kali sehari.

- Gunakan air hangat dan sabun lembut saat membersihkan kulit (Dengan Facial Wash B erl)

- Hindari menyentuh, menggaruk atau memecahkan jerawat sendiri, tindakan ini dapat menyebabkan luka pada permukaan kulit yang mungkin meninggalkan bekas jerawat nantinya.

- Hindari menggosok wajah berjerawat terlalu keras saat membersihkan kulit wajah.

- Usahakan untuk tidak gunakan MakeUp dulu (kalaupun memakai makeUp, harus double cleansing)

- Rutin menjaga kebersihan rambut menggunakan sampo, terutama jika memiliki jenis rambut berminyak, dan sebisa mungkin hindari rambut terjatuh menyentuh permukaan kulit wajah

- Ganti sprei bantal 3-5 hari sekali

- Selama berjerawat gunakan LS terlebih dulu

- Gunakan masker alami ( madu, jeruk nipis/lemon, gula pasir) selama 15-20 menit lakukan seminggu sekali.

-  Gunakan krim khusus jerawat di pagi dan malam hari (aplikasikan sekitar jerawat)

✦ mygirls ✦

║My GirlsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang