Judul: MalapatakaJumlah: 9 Episode
Genre: Horor
Rilis: Oktober 2020
Negara: Indonesia
Sinopsis:
Episode 1: Room 4
Menceritakan tentang kisah pemuda yang tinggal di kosan campur dimana kos tersebut terdiri dari cewek maupun cowok. Memiliki kamar yang terpisah. Pemuda tersebut yakni Bryan Domani. Bryan Domani, dalam episode seperti pemuda yang agak iseng dan cukup bersikap sok akrab ke perempuan.
Suatu malam Brian Domani terluka di kosan, kemudian dia diobati oleh seorang gadis. Gadis tersebut yaitu Rebecca Klopper. Jika siang hari gadis tersebut tak terlihat, justru ia melihat gadis lain yang memasuki kamar lain.
Suatu ketika temannya berkunjung ke kosan Bryan ia bercerita tentang pertemuannya dengan gadis yang menolongnya dengan kamar nomor 4. Namun temannya justru bercerita jika gadis tersebut adalah Dalima. Dalima sebenarnya sudah meninggal akibat pelecehan seksual yang ia alami di angkot, betapa kagetnya Bryan ketika mengetahuinya, ia juga mencari tahu akan kebenarannya.
Episode 2: The Reflection
Seorang gadis, dimana yang berperan yakni Amanda Manopo. Ia merasa sangat depresi, merasa tidak layak hidup karena selalu tertimpa berbagai macam masalah dalam hidupnya. Dia menelpon teman cowoknya dan bercerita jika ada yang menggantikan posisi dia, maka dia akan rela. Ia berkata tersebut di depan cermin besar sambil menelpon. Ketika mengatakan hal tersebut di malam hari, berbagai gangguan mistis terjadi. Bahkan makhluk gaib dengan wajah mirip Amanda Manopo pun datang dan berniat melukai maupun menggantikam posisinya.
Episode 3: I Wish
Diawali dengan anak kecil yang menangis karena ibu tiri dan saudara tirinya memperlakukan dengan kasar dan marah-marah. Suatu ketika anak tersebut menemukan kotak di dalamnya berisikan petunjuk bahwa ada peri yang bisa mengabulkan harapan dengan melakukan ritual. Anak kecil melakukan ritual tersebut dengan potongan kaki, rambut dan darah yang diikat, ia pun mengucapkan mantra dan keinginannya agar Ibu Tiri dan Kakak Angkatnya menghilang. Setelah ritual tersebut usai, berbagai gangguan tak kasap mata menimpa Ibu Tiri maupun kakak angkat tersebut.
Episoode 4: Mirror, Miror on The Wall
Suatu ketika kakak perempuan (Syifa hadju) sedang menasehati adik laki-lakinya yang susah tidur karena kebanyakan nonton film horor. Akhirnya ia berinisiatif untuk mengajak adeknya bermain setelah itu langsung tidur. Ia memainkan lilin di depan kaca, sembari mengucapkan mantera dan meminta adeknya untuk menutup mata, setelah membuka mata adeknya takut karena wajahnya menghitam. Ternyata itu hanya ulah iseng Syifa untuk menempelkan warna hitam di wajah adek. Adeknya pun meminta ke toilet untuk membersihkan wajah, karena tidak kunjung balik maka Syifa mencarinya.
Saat mencari Syifa dikejutkan oleh adik laki-lakinya, dengan suara parau yang mengajaknya bermain satu kali lagi. Syifa sempat menolak, karena ini jam tidur. Adeknya tetap memaksa. Padahal sejatinya yang ia temui bukanlah sosok adeknya, melainkan sosok iblis yang menjemla menjadi adek Syifa.
Episode 5: The Box
Tissa Biani sempat tidak percaya pada barang-barang yang bersejarah atau tentang nilai dari kegunaan barang tersebut saat mempelajari sejarah di rumahnya dengan teman cowoknya.
Ketika teman cowoknya pulang, ia justru mendapat terror dari sebuah kotak yang berisi benda bersejarah tersebut. Teror secara terus menerus, ia ketakutan dan menelpon teman cowoknya untuk meminta bantuan. Sembari mencari tahu tentang benda bersejarah tersebut, yang ternyata isinya adalah arwah maupun roh-roh jahat.
Episode 6: Unknown Caller
Dua orang sahabat, mengalami kesulitan saat tidur, mereka adalah Tissa Biani dan Rebecca Klopper. Tisa berniat untuk mengajak Rebecca bermain, ia akan menelpon nomor misterius dan Rebecca merekamnya. Saat menelpon awalnya tidak ada tanggapan. Mereka pun memutuskan untuk tertidur, justru saat menepon, telpon bordering. Setelah diangkat ada suara gaib yang samar-samar, mereka mendapatkan terror.
Episode 7: 10.PM
Bryan Domani lembur di kantor, tadinya ia lembur bersama ibu berumur 40 tahunan. Ibu tersebut menasehati apabila anaknya sudah menjemput, maka lebih baik jika Bryan pulang. Sebab ada kisah mengerikan tentang perempuan yang bunuh diri di dekat pohon, samping kantornya. Bryan pun mencoba tidak menghiraukan, bahkan karena sibuk bekerja ia tidak menyadari bahwa ibu tersebut telah pulang.
Suara mesin ketik komputer terus terdengar, dia masih berpikir ibu masih bekerja, sampai dia mendapatkan telpon bahwa ibu rekan ia bekerja, sudah diperjalanan dan ada barangnya yang ketinggal. Saat itulah Bryan sadar bahwa seseorang yang sedang mengetik bukan manusia, saat tersadar Bryan mendapatkan gangguan dari makhluk halus.
Episode 8: Dayu Datu
Ketika malam hari, Amanda sedang lembur tugas bersama teman perempuannya di kantor. Namun Amanda mendapatkan gangguan dari nomor telepon yang memintanya bertanggung jawab atas kematian kucing yang telah ia bunuh. Jika tidak ia akan mendapatkan santet, santet tersebut adalah santet Dayu Datu. Kiriman santet terus datang, bahkan teman sekantornya sempat kesurupan.
Ia mendapatkan telpon dari Sang Pengirim jika tidak bertanggung jawab atas kematian kucing, maka santet akan berlanjut.
Episode 9: Invitation
Suatu ketika remaja-remaja sedang berkumpul setelah melakukan zoom membahas materi pembelajaran. Mereka melakukan intermezo game dimana game ini penah dimainkan oleh teman mereka dan mendapatkan reaksi gangguan. Mereka mencoba untuk memainkan game dengan cara mendengakan cerita seram secara online, lampu dimatikan tidak boleh memyala. Tak boleh ada yang bebicara hanya mendengarkan, kecuali yang bebicara hanya bercerita seram, penerangan melalui cahaya lilin, zoom harus menyala. Ketika dipertengahan cerita satu persatu mendapatkan gangguan, lalu bagaimana dengan nasib akhir mereka?
~~~~~~
Ini sinopsis panjang banget, ya. Hampir menceritakan setengah ceritanya, hehe. Maaf kalo spoiller, soalnya saya enggak menemukan sinopsis yang pendek.
Film ini bagus banget kalo menurut aku, setiap episodenya juga engga terlalu lama, antara 30 menitan kurang lebihnya. Dari setiap episode itu memiliki alur yang berbeda-beda, semuanya dikemas rapih dan menegangkan, pemerannya juga bukan aktris/aktor kaleng-kaleng.
Jarang banget aku nemu film horor indo yang sebagus ini, wajib banget kalian tonton apalagi bagi kalian pecinta horor. Semoga film horor Indo makin bagus-bagus ya kedepannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rekomendasi Film
Misteri / ThrillerRekomendasi beberapa film yang pernah aku tonton yang wajib kalian tonton terutama genre horor, action dan thriller juga mungkin ada beberapa genre romantis-comedy jadi pinter-pinter aja milih. Nanti sinopsisnya aku rangkum dari beberapa sumber. Ja...