The Ritual (Horor)

20 1 0
                                    

Judul: The Ritual (16+)Genre: Horor, Misteri, ThrillerRilis: 2017Negara: Inggris

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Judul: The Ritual (16+)
Genre: Horor, Misteri, Thriller
Rilis: 2017
Negara: Inggris

Sinopsis:

Nasib sial menghampiri Rob saat ia dan salah satu sahabatnya, Luke, terjebak dalam perampokan di sebuah toko minuman sepulang mereka dari bar.

Luke sempat bersembunyi di balik rak-rak minuman, sementara Rob harus berhadapan dengan dua perampok. Luke masih menimbang-nimbang mengenai apa yang harus ia lakukan, sampai tengkorak kepala Rob akhirnya remuk dihajar pentungan oleh si perampok.

Kematian Rob menghantui Luke dalam bentuk perasaan bersalah dan penyesalan yang biasa datang menghampirinya lewat mimpi buruk. Enam bulan setelah kejadian tersebut, akhirnya ke-empat sahabat ini (Phil, Dom, Hutch, dan Luke) benar-benar pergi ke tempat yang diinginkan oleh Rob, sebagai bentuk penghormatan bagi mendiang sahabat mereka tersebut.

Mereka melakukan hiking di jalur utara Swedia yang dingin dan jauh dari peradaban dengan tujuan akhir berupa sebuah pondok. Namun di tengah jalan, Dom, salah satu yang paling manja dari mereka, terjatuh dan mengaku lututnya cidera. Selain itu, kaki Phil pun mulai lecet karena ia memilih sepatu yang salah. Ya, sepertinya mereka memiliki pengetahuan yang minim mengenai kegiatan mendaki dan hiking.

Hutch yang berperan sebagai pemimpin perjalanan karena ia satu-satunya yang paling mengerti mengenai pendakian di antara mereka. Karena Dom mengaku tidak akan sanggup berjalan kaki lebih lama lagi, akhirnya mereka mengambil jalan pintas yang bukan jalur seharusnya, agar perjalanan mereka bisa lebih cepat. Itu adalah sebuah keputusan nekat bagi mereka yang tidak memiliki wawasan yang cukup mengenai pendakian, survival dan navigasi.

Bermodalkan kompas dan peta, akhirnya mereka memasuki kawasan hutan, dengan harapan bisa memotong jalan dan menghemat waktu. Mereka memperkirakan akan bisa mencapai pondok tujuan mereka dalam beberapa jam saja. Namun, di tengah perjalanan dalam hutan, mereka dikagetkan dengan sebuah bangkai rusa yang ditancapkan di atas pohon dengan isi perut terburai. Darahnya masih menetes, menandakan bahwa rusa tersebut baru saja dibunuh. Posisinya yang aneh membuat mereka yakin bahwa ini bukan ulah binatang liar.

####

Menurut aku film ini bagus, tapi gak serem-serem banget juga. Jalan ceritanya menarik memanfaatkan trauma si aktornya, tapi menurut aku mosternya telat muncul, jadi tegangnya itu agak kurang, karna mosternya muncul di beberapa menit terakhir menuju ending. Tapi masih seru kok, karna dari awal kita udah harus menebak jenis moster seperti apa yang mengincar mereka.

Rekomendasi Film Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang