6. Calon Ayah

3.2K 330 116
                                    

JEFRI POV

Gue liatin jam tangan gue mulu selama meeting, nggak tau kenapa gue pengen cepet-cepet pulang. Jeslin pasti lagi mikirin gue banget nih sekarang, jadi terhubung gini perasaannya di gue.

.

Setelah bahas ini itu planning kerjaan yang bikin pusing.
Finally, meeting ini kelar juga.
Gue siap-siap balik biar bisa cepet ketemu istri gue di rumah. Udah kangen.

Tapi pikiran gue tiba-tiba keinget Rose juga yang lagi sakit. Seharian gue udah coba nanya dia gimana keadaannya tapi dia cuma jawab 'udah baikan kok' yang kaya' biar gue nggak bingung aja.

Semalem dia demam tinggi banget, kalau gue terlambat bawa ke dokter mungkin bakalan lebih parah lagi.

Rose suka gitu, nahan sakit sendirian. Tiba-tiba gue tau udah parah aja.

Gue liat jam tangan gue lagi. Ini masih awal sih.. Apa gue mampir ke Rose bentar ya? Dia udah makan belum ya? Rose nggak punya siapa-siapa soalnya.

.
.
.

Singkat cerita, gue akhirnya mutusin untuk ajak Rose ke rumah gue aja dulu daripada gue khawatir dia kenapa-kenapa. Jeslin pasti nggak apa-apa kan? Istri gue baik kok orangnya.

.

Tapi gue sepertinya salah ambil keputusan.
Baru pertama kali gue liat Jeslin keliatan marah segitunya. Dia nggak ngomong satu kata pun dan langsung pergi ke kamar.

"Rose, duduk dulu ya.. Nggak apa-apa kok.. Jeslin akhir-akhir ini lagi bad mood aja, mungkin lagi PMS."

Rose mengangguk dan duduk di ruang tamu. Sahabat gue itu keliatan pucat banget, badannya masih demam juga. Masa' gue tega sih biarin dia di rumahnya sendirian? Gue cuma lagi lakuin porsi gue aja sebagai sahabat. Disini dia juga kan tidurnya misah dari gue sama Jeslin. Nggak ada maksud apa-apa kok selain jagain sahabat yang lagi sakit.

Gue susulin Jeslin ke kamar.
Dia langsung tidur selimutan.
Jeslin sering keliatan ngambek gini beberapa hari terakhir.

Dia keliatan cemburu sama Rose padahal sebelumnya enggak pernah kaya' gini.

Gue deketin Jeslin di tepi ranjang. "Jes... Kamu nggak suka ya aku ajak Rose kesini?"

Dia nggak jawab.
Ya pasti nggak suka sih, tapi gimana dong?

Gue terus berusaha bujuk Jeslin biar mau ngomong sama gue tapi dia masih kekeuh pura-pura tidur.

"Kamu mau aku biarin Rose sendirian di rumahnya sementara dia lagi sakit kaya' gitu huh? Ayolah nggak usah kekanakan gini Jeslin.." Kata gue yang udah mulai capek memohon.

Jeslin duduk dan mandang gue tajem banget. "Terserah kamu aja Jef. Tapi mood aku lagi jelek. Jangan paksa aku ngobrol sama Rose."

Cewek PMS gini banget ya? Jadi males mau jawab lagi.
Yaudahlah gue biarin aja dulu dia sendiri. Kalau gue banyak omong lagi juga nggak ada gunanya.
Mungkin ntar maleman Jeslin bisa lebih tenang untuk gue ajak ngobrol lagi.

Mending gue siapin kamar aja dulu buat Rose.

.
.
.

Malemnya,

See, Jeslin itu orang paling baik sedunia.
Daritadi ngambek, tapi gue liat dia barusan abis anterin bubur ke kamar Rose. :')
Bela-belain bikinin bubur karna dia emang orangnya perhatian ke orang lain.

Jeslin balik lagi ke dapur dan beresin perabotan yang dia pakai untuk masak bubur tadi.

Gue taruh dagu gue di pundaknya. "Istri siapa sih ini baik banget? Kalah ibu peri mah." Kata gue yang kemudian lingkarin tangan gue di perutnya.

24/7 [JAEHYUN x JISOO]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang