"SESAA ANJIM LO YA! SINI! GEGARA LO GW JADI BIKIN KERIBUTAN YA! SINI LO BISA-BISA NYA YA NUTUPIN INI DARI KITA! SINI LO AJAK RAI TUH SEKALIAN," ucap Ren sambil berteriak yang mengakibatkan ia menjadi pusat perhatian"Kenapa si lo teriak-teriak kek di hutan aja deh, ada apa si?" tanya Sesa.
"Udah berapa lama lo sama Kak Nata?"
"Hah? Maksud lo apa si Ren? Gue? Sama Kak Nata? Kenapa emang?"
"Oalah pura-pura bego lu ya? Itu lu udah berapa lama hey pacaran sama Kak Nata Maemunah et dah," kesal Ren.
"Oh, udah sebulan," sahut Sesa santai.
"ANJIR, SESA! Wah, kok gue gak tau si anjir?! Temen macam apa lo, hah?! Bisa-bisanya lo gak kasih tau gue, Ses?! Pantes aja di Twitter Kak Nata manis banget ke lo. Oh, oke, baik cukup sampai di sini aja persahabatan kita, sebulan pacaran tapi kagak ngasih tau gue lo," marah Rai pada Sesa.
"Gak gitu, Rai. Gue sengaja gak bilang karena nunggu nih dedemit satu nembak lo. Lagian ya kalian ini emang bego atau tolol si? Udah tau sama-sama suka masih aja denial. Lo lagi Ren, kalau suka bilang, jamgan apa-apa cemburu, 'kan dampaknya jadi ke Kak Nata. Dan lo Rai, stop badut, kalau Ren suka sama lo, udah dapet 'kan kenyataannya kalau cinta lo gak bertepuk sebelah tangan. Jangan cemburuan sama cewe yang waktu itu di bonceng Ren. Lo mending tanya deh sekarang sama dia tentang kejelasannya, gue tunggu kabar baiknya ye, bye gue mau ke Kak Nata."
Begitu sepeninggalnya Sesa, tersisalah Ren dan Rai yang masih bungkam satu sama lain, sampai akhirnya Rai mulai membuka suara.
"Iya, gue cemburu Ren sama cewek itu. Masa dia bisa peluk lo, bisa diusap kepalanya sama lo, bisa diboncengin lo tiap pagi. Gue juga mau Ren, tapi gue gak punya hak atas itu semua karena gue tau kalo gue bukan siapa-siapa lo," ungkap Rai.
Ren tersenyum kecil. "Rai, lo cemburu sama adek gue?"
"IYA GW CEMBURU SAMA ADEK L-O? HAH GIMANA-GIMANA ADEK LO? Jadi dia adek lo? Sejak kapan lu punya adek bukannya lu Cuma punya abang Naen? Kok?"
"Ya punyalah, dia anak sekolah sini juga tapi emang gak pernah keliatan sama gue, dia lebih sering main sama pacarnya, nah kebetulan waktu itu dia gak dijemput pacarnya jadilah dia bareng sama gue. Tapi masih Rai, karena udah cemburu. Karena sejujurnya gue juga cemburu waktu denger kalau Kak Nata tipe cowok idaman lo. Maaf ya, gue udah buat keributan tadi pagi. Gue gak tau kalo Kak Nata sepupu lo."
"Rai jujur gw udah suka sama lo di sebelum kita sebangku dan gw tau tiap hari ah lebih tepatnya tiap pagi lu sering liatin gw kan gw tau rai dan dari situ gw kepo sama lu jadi waktu tau lu hadi temen sebangku gw disitu gw langsung seneng kayak gw beruntung banget, maaf kalo sering gw ajak lu ribut karna gw ga tau mau ajak lu ngobrol gimana rai gw terlalu malu hehe dan ya gw makin suka sama lu jadi rai lo mau ga jadi pacar gw? Ga perlu langsung sekarang sih di jawabnya gw tau lu masih kaget gpp kok gw tung-"
"Yaudah iya gw mau," ucap Rai sambil menutup wajahnya dengan kedua tangannya itu
"Hah, apaan ga kedengeran?"
"Iya, gue mau."
"Hah?"
"Iya, ih. Gue mau, udah ah gue malu."
"Utututu sini peluk dulu." Ren pun menarik Rai Ke dalam pelukannya, tampak ragu Rai pun membalas pelukan itu.
"Makasih ya, Ren. Lo buat cinta gue terbalaskan, maaf juga atas kesalahpahaman mengenai Kak Nata," ujar Rai masih dengan posisi berpelukan dengan Ren.
Ren tersenyum kecil lalu mengangguk. "Sama-sama. Maafin gue juga dan ayo sekarang kita buat perhitungan ke Kak Nata sama Sesa."
"IH, IYA! AYOK BURUAN KAMU JANGAN LAMA!"
"Rai, ini kamu?" Kaget si, tapi gak apa-apa. Ayo, Sayang!"
"Anjim kamu Ren, tapi AYOK!"
Mereka pun pergi berlari sambil bergandengan tangan menemui Nata dan Sesa, mungkin akan ada amukan atau aksi kekerasan lain, atau bahkan bisa terjadi hal lain.
"Bagus, ya? Sebulan pacaran gak bilang ke gue, okay bagus lo, Bang! Gue aduin ke Tante, ya," ujar Rai begitu tiba di hadapan Nata.
"Aduin aja, Bunda udah tau Sesa lagian," sahut Nata santai.
Rai termangu, "Oh, jadi sekarang udah sampe tahap kenalan, nih?"
"Iya, dan sekarang lo gak mau minta kepastian sama nih dedemit?" tanya Sesa sembari menunjuk ke arah Ren.
"Oh, Ren? Udah resmi dong," sahut Rai bangga.
Sesa gak kaget dengan pernyataan Rai baru saja. "Kan, Kak. Nih demit sama Rai tuh harus digituin sulu baru bisa jujur. Dari kemarin gue capek Kak di curhatin terus. Ish, sekarang bilang apa lo sama gue?"
Rai berjalan mendekati Sesa lalu memeluk sahabatnya erat. "Hehehe, makasih ya Sesa sayang."
"Thanks ya, Sa. And sorry about luka lebam Kak Nata," ujar Ren.
"Terserah deh, asal lo pada traktir aja McD biar langgeng tuh hubungan," titah Sesa.
"OALAH ASU LO!" sahut Rai dan Ren bersamaan.
"Ditunggu ye. Ayo, Kak kita ke kantin, laper tau," rengek Sesa manja pada Nata.
"DIH, GELI BANGET ANJIR SESA IH! REN AYO AKU LAPER JUGA!""Yaudah, ayok. Tapi gak usah teriak, kasian tenggorokan kamu sakit," ujar Ren pada Rai.
"Astaga geli banget gw liatnya," ujar Nata.
"Ayok kak takut kena virus mereka geli ih."
Sesa dan Nata pun meninggalkan dua sejoli yang sedang dimabuk cinta itu tak lama mereka dikagetkan dengan ledekan dari Rei dan Jozi.
"Waduh waduh ada yang di mabuk cinta nih sabi kali traktirannya nih bos sebagai rasa terimakasih lo ke gw sama Jozi nih Ren yang setia di saat galau ya ga zi?" tanya Rei.
"Yoi gimana bos omongan gw tadi bagus ga? Itu udah gw tulis dulu biar ga lupa hehehe sama biar lu sedikit terbuka otaknya, oh iya Rai sabar-sabar aja lu ngadepin nih demit apalagi kalo udah sakit masyaallah manja banget pengen banget gw tempeleng iya ga Rei?"
Tanya Jozi."Nah, bener tuh si Ren ini luarnya doang kek preman dalemnya tetep kek bocah, jadi baik-baik dah kalian ya saling jujur-jujuran biar hubungan lu gak cuma sebuah status tapi ada sebuah komitmen di kedua belah pihak, ada rasa cinta yang tulus sama rasa melindungi satu sama lain. Jangan sampai ada salah paham lagi ya gw gak mau nampung orang galau di rumah, udah langgeng ya kalian."
"Iya, makasih ya Rei sama Jozi udah sadarin Ren, hehehe."
"Berhubung kalian udah jadian, bisa dong traktir kita berdua McD, ya?"
"IYAIN BIAR CEPET," ujar Rai dan Ren bersamaan.
Tbc.