💕#1

1.7K 137 4
                                    

"Mami, ini bukan jamannya jodoh-jodohan"

"Sekarang mami tanya, emang kamu udah punya pacar?" Tanya Irene.

"Yaa... Belum"

"Belum? Modelan bang Jaehyun pacarnya ada dimana-mana mi" Sahut Jaemin adik Jaehyun.

"Diem lo gak usah ikut-ikutan" Jaehyun memelototi adik satu-satunya itu.

Jaemin pun diam, namun dalam hatinya dia puas menjahili abangnya.

"Jaehyun, sekarang kamu umur berapa? Mami tanya"

Jaehyun mikir...

"Sumpah gue kok lupa sama umur gue sendiri" Batinnya.

"Tuh kan mi, Bang Jaehyun kebanyakan mikirin cewe-cewenya sampai lupa sama umurnya sendiri" Kekeh Jaemin.

Jaehyun hanya menatap jaemin sinis.

"Ya intinya, Jaehyun baru lulus setahun yang lalu, dan masih terlalu muda buat nikah" Tuturnya.

Irene kembali membalas "Kebanyakan orang yang seumuran kamu udah nikah jae, apalagi kalo udah mapan kayak kamu. Mereka pasti milih buat cepet-cepet nikah, karena semuanya udah terpenuhi"

Jaehyun tau, sulit untuk menolak kemauan maminya ini. Dia memilih untuk pasrah saja "Yaudah terserah mamilah"

"Oke, terserah mami. Kamu tetap mami jodohin dengan pilihan mami" Putusnya.

Irene bangkit dari meja makan menuju dapur.

"Mampus lo bang, dinikahin, mangkanya jangan suka mainin hati perempuan" Ejeknya.

"Mending gue, daripada lo jomblo" Ejek Jaehyun balik.

"Yeee..."

Beberapa saat kemudian, Jaehyun punya ide untuk menjahili adik laki-lakinya ini.

"Mi" Panggil Jaehyun.

"Hm" Jawab Irene dari dapur yang sedang mengaduk secangkir teh hangat.

"Mami, gak ada niatan buat jodohin Jaemin juga" Ujar Jaehyun dengan raut wajah menyebalkan.

Jaemin yang sedang menyeruput teh refleks menyemburkan tehnya "Enggak mi, gak usah dengerin bang Jaehyun"

Tiba-tiba Irene tertawa pelan lalu duduk kembali dimeja makan "Kalo itu sih pasti"

"Mi, Jaemin masih sekolah masa dijodoh-jodohin segala"

"Kenapa enggak? Kecuali kalau kamu udah punya pacar. Kan peraturannya kalo kalian gak punya pasangan, baru dijodohin" Tuturnya.

"Dan masalah usia, itu bukan alasan buat nolak perjodohan" Tambah Irene.

Jaehyun mengalihkan pandangannya berusaha menahan tawa saat Jaemin melihatnya dengan tatapan kesal.

💕

Jaehyun yang sedang libur kerja, sedang duduk di sofa kamarnya sekarang.

Ting!

Sebuah pesan baru saja masuk di hp Jaehyun. Ternyata itu dari sahabatnya.

Eunwoo
| Lo lagi libur?

Yoi|

| Kuy sini, main ps, ada yang lain juga

Oke otw|

Jaehyun bergegas mengambil jaketnya dan pergi. Berhubung dia bosan dirumah, Jaemin juga lagi pergi main sama teman-temannya.

Perjodohan | Jaerose ft JaemselleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang