Sekarang gue narik tangan Devina nuju kamar dia buat bicara. Keluarga Rey masih ada dibawah. Rey ditemani sama Jian buat sementara.
"Kenapa, sih?" Devina bersungut kesal dan gue gak peduli.
"Rey teman SMP lo?" kembaran gue langsung ngangguk santai. "Terus?"
"Lo kok gak bilang? Terus kenapa lo malah nyuruh gue buat nyamar jadi elo?" Devina ngegaruk leher dia dan gue masih menunggu jawaban dari kembaran laknat gue ini.
"Gue bilang juga buat apa? Lo aja gak peduli sekitar. Dan gue juga males buat ketemu Rey lagi, gue udah punya pacar yakali entar gue malah baper ke Rey." gue mendecak kesal.
Memang benar gue itu gak peduli sekitar apalagi gue gak mau peduli sama siapa aja Devina temenan. Gue sama kembaran gue emang beda sekolah terus semenjak SMP sedangkan SMA, kebetulan kami minat dengan sekolah yang sama. Sekarang kuliah pun kami kembali berbeda kampus atau tempat.
"Udah kan? Gue mau balik ke bawah. Gak sopan tau kalo ada tamu kitanya malah di kamar." gue cuman ngangguk dan ngikutin Devina buat keluar dari kamar dia.
Saat turun dari tangga, gue ngedengar nama gue disebut oleh Ayah dan gue langsung menghampiri alias ikut nimbrung dengan para orang tua juga Rey dan Jian yang ada di sana.
"Ayah udah mutusin buat kamu gak nge-kost lagi." mimik wajah gue langsung berubah dengan mimik wajah kaget.
"Lah kok tiba-tiba?" sahut gue sedikit tidak rela.
"Pokoknya gak ada bantahan apalagi kamu yang suka gak inget sama rumah." gue cuman kicep doang. Mamah natap gue dan gue balas dengan tatapan berharap ke Mamah agar mendukung gue.
"Mamah setuju sama Ayah kamu. Juga, setiap masuk kuliah kamu bakal di jemput sama Rey. Kalian kan ada beberapa kelas yang sama yakan? Ada yang jadwalnya sama juga." sudahlah, capek gue kalo gini.
"Tapikan Devan bisa berangkat sendiri make motor," imbuh gue masih melayangkan protes kepada dua orang tua gue.
"Gak, Ayah bakal nyita motor kamu juga. Jian bilang motor kamu di bengkel 'kan?" segera gue natap tajam Jian yang ngasih cengiran ke gue.
Gue ngedengus dan mau gak mau ngeiyain. Gue tau kalo sekarang si Devina pasti ngetawain gue.
"Kalo gitu kami pamit dulu, ya? Nanti kapan-kapan kalian yang ngunjungin rumah kami," pamit teman Mamah dengan ramah dan dibalas ramah oleh Mamah dan Ayah.
Untuk kesekian kalinya, mata Rey dan mata gue bertemu. Aneh dan membingungkan.
Sekarang gue udah berdiri disamping Jian dan gue natap tuh cowok tengil.
"Napa lo natap gue? Naksir ya? Maaf, gue itu straight, ya. Harap mundur kawan," ujarnya dengan kepercayaan diri yang tinggi sedangkan gue mendecih.
"Gak ya. Gue cuman nanya, lo gak pulang?" Jian terlihat berpikir. Gue nunggu jawaban dia lalu dia menjetikan jarinya.
"Karena gue kangen elo yang ada di rumah ini, gue mutusin buat nginep! Dan dengan senang hati gue nganggap nih rumah sebagai rumah sendiri!"
Terserah dah. Gue cuman bisa ngebuang nafas lelah. Lelah dengan Jian.
•
•
Pagi udah tiba, dan gue yang pertama membuka mata dari Jian. Cowok itu molor sementang hari ini dia gak ada jadwal kuliah sedangkan gue ada jadwal kuliah nanti sore.
Gue turun dari ranjang dan mau keluar. Saat pintu kamar gue kebuka ternyata ada penunggu diluar, Aska. Cowok itu ngasih senyum pagi buat gue.
"Nyenyak gak tidurnya, Kak?" tanyanya. Gue cuman ngangguk sambil berjalan ke arah kamar mandi sedangkan Aska ngekorin gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kejar
RandomDevano atau kerap dipanggil Devan, awalnya membantu kembarannya Devina untuk membuat orang yang akan dijodohkannya ilfil malah membuat laki-laki bernama Rey mengejar Devano. "Kok gua, sih? mending sama Devina!" -Devano "Gak, gue sukanya sama elo, De...