--Happy reading--
🪴🪴🪴
Luna Lovegood duduk dengan tenang di kursinya di kelas Ramalan, sikunya bertumpu di atas meja dengan kepala bersandar di tangannya dan udara yang tidak jelas berhembus di sekelilingnya, mengisi lubang hidungnya dengan aroma yang membuatnya merasa hangat sekaligus pusing. Profesor di depan kelas mengoceh tentang semacam perubahan planet kosmik yang terjadi minggu lalu, dan Luna lebih tertarik pada serangga kecil yang baru saja tergelincir masuk di jus labu profesornya itu.
Ia menyaksikan serangga kecil itu berjuang untuk terbang bebas lagi, sebagian dari diri Luna ingin membantu serangga itu keluar, tapi sebagian lagi tidak, berharap serangga itu akan tenggelam dan ditelan oleh seorang Profesor bermata kumbang di depan sana. Luna telah mengajukan beberapa pendapat pada Profesor bahwa mungkin profesornya itu harus mempertimbangkan kembali pendidikan profesionalnya, bahwa teorinya semua salah dan bahwa tidak mungkin Saturnus dan pantatmu bisa saling berdekatan dari jarak jauh.
Hal itu, tentu saja, hanya untuk membangkitkan amarah Profesor Trelawney. Luna pada dasarnya sudah tahu semua yang Profesor itu katakan padanya, dan sandiwara kecil seperti inilah yang membuat kelas agak menarik. Jika ia mendapat masalah, tak apa; karena sebenarnya, kadang-kadang ia bertaruh dengan Ginny Weasley—gadis yang duduk di sampingnya—tentang siapa yang bisa dikeluarkan dari kelas sebelum yang lain.
Ginny biasanya menang.
Luna tersenyum saat ia menoleh pada Ginny yang duduk di sampingnya; Ginny duduk dengan pose yang mirip dengan Luna, tapi mata gadis itu tertutup dan bernapas lebih berat dari biasanya, yang menunjukkan bahwa gadis itu tertidur. Luna hanya tersenyum lagi dan menyandarkan kepalanya ke tangan satunya, melihat ke depan, mengalihkan perhatiannya pada Profesor Trelawney.
"Sekarang Mars, oh ya Mars!" seru Profesor Trelawney, tangannya gemetar saat ia menggerakkannya, "Anak-anakku, ada permintaan maaf mendalam yang tulus dari planet merah favorit kita, planet itu akan tumbuh menjadi planet biru luar biasa saat bulan berada di puncaknya."
"Oh, tidak lagi," Luna menggerutu dengan keras, sengaja agar semua orang mendengar dan menoleh padanya.
Ginny tersentak bangun, "Hah, apa ada sesuatu yang terjadi?"
"Benar, anakku," seru Profesor Trelawney, bergegas ke meja mereka dan membuat Ginny duduk tegak, "Biru merupakan tanda sesuatu yang istimewa di angkasa..."
"Ooh," terdengar suara kagum dari seorang gadis Slytherin yang tampaknya mudah tertipu. "Apa yang istimewa, Profesor?"
"Entahlah," jawab Profesor Trelawney, "Katakanlah... itu cinta..."
"Ooh," Gadis Slytherin itu bergumam kagum lagi, tampak benar-benar terpesona.
"Ya ya dan..." Profesor Trelawney melihat sekeliling pada mereka semua, tidak diragukan lagi sedang mencari ide, "Tidak lama lagi, akan ada ramalan tentang musang yang akan menerangi seorang pengikut."
Kelas menjadi hening sesaat ketika kalimat itu masuk ke dalam pikiran mereka.
"Pengikut siapa?" Murid Slytherin lain bertanya.
"Maksudmu bukan Voldemort, kan, tentu saja," Luna berkata tanpa berpikir.
Setelah perkataan Luna itu, berbagai bisikan langsung menggema dari semua orang di kelas, khususnya dari Profesor Trelawney yang tampak hampir pingsan.
"OH!" Profesor Trelawney menutup mulutnya dengan tangan dan bergegas mendekat, tangannya yang bebas menunjuk ke arah Luna dan membuat suara aneh di balik tangannya yang menutupi mulutnya; hampir seperti suara terengah-engah. "Beraninya kau menyebut nama terlarang itu di kelasku!" Ia berteriak, "Keluar! Detensi! Tidak ada protes, Nak! Sekarang! Sebelum aku memanggil Kepala Sekolah!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Lights Flower | Druna | END✔
Fanfiction[LENGKAP] Jika Draco mengatakan tidak menyukai Luna, itu tidak sepenuhnya benar. Jika ia mengatakan membenci kehadiran Luna, itu juga tidak benar. Jika ia menyuruh Luna berhenti menciumnya, tapi ia menikmatinya juga. Lalu apa yang harus ia katakan? ...