~ Stay Here ~ 01 .-

437 31 1
                                    

Gimana sih rasanya kalo dicuekin dan didiemin sama orang yang kamu sayang, pasti rasanya kesel, marah, dan segala macem emosi masuk jadi satu kan?

Dan itulah sekarang yang lagi dirasain sama Bona. Padahal dari tadi dia udah ngomong ini itu buat nyairin suasana rumah hari ini yang ngebosenin. Tapi Seola, orang yang diajak bicara dari tadi justru malah diem aja, sama sekali nggak kasih respon satu huruf pun.

Lebih sakitnya lagi setelah diabaiin begitu, dia ditinggal gitu aja tanpa kata dan justru Seola milih pergi ketemen yang lain dan ngobrol ceria bareng mereka.

Bona cuman bisa hela nafas berat. Mungkin memang Seola lagi nggak mau sama dia. Jadi daripada tambah sakitnya, Bona milih pergi misahin diri dari mereka.

Meskipun ini juga udah kerap terjadi. Tapi dia harus tetep bertahan dan nggak boleh nyerah gitu aja.

"Kak Seol, plis ya gantiin gue hari ini." Mohon Eunseo melas ke Seola yang cuman muter bola matanya. Meskipun akhirnya sanggup buat gantiin Eunseo belanja hari ini.

"Cuman hari ini aja. Awas loh." Seola nunjuk Eunseo sengit yang cuman cengengesan nggak jelas sambil nunjukin jarinya yang mbentuk V.

"Maaci kak Seola sayang."

"Ya udah, ayo berangkat sekarang keburu kesorean." Ajak Exy yang langsung ngintruksiin para maknae buat cepet siap-siap.

"Hati hati kalian." Seru Eunseo begitu liat semuanya udah masuk mobil dan mulai ninggalin pekarangan dorm. Dia dadah dadah kemobil hitam Seola yang hampir ngilang dibelokan.


:::::


Setelah ambil dua troli besar, Exy langsung bagi tugas ke timnya dan tim Seola yang baru aja kebentuk.

"Ok. Gue, Dayoung sama Yeorum pergi ke stand sayuran sama buah." Ujar Seola mastiin tugas dari Exy yang langsung ngangguk ngeiyain.

"Nanti kita ketemuan lagi disini jam empat ya. Kalo telat tinggal." Balas Exy.

"Ishhh jahat banget. Masa ditinggal." Protes Dayoung nggak terima. Dia ngehentakin kaki kayak anak kecil.

Semuanya acuh tak acuh, nggak heriauin Dayoung yang mulai ngambek. Exy buru-buru narik Yeonjung buat pergi ke stand daging, sedangkan Seola dorong troli bareng Yeoreum ninggalin Dayoung yang cuman bengong ditempat.

"Kak Seol, Reum, tungguin hey!"

Setelah pergi beli buah-buahan yang ada distand pojok, Seola dorong troli ke stand ice cream. Yeoreum sama Dayoung yang dari tadi ngekorin otomatis sorak kegirangan, mereka berdua lari kecil ngampirin Seola yang udah jalan agak jauh.

"Tolong satu ice cream rasa mint choco, satu ice cream rasa black forest."

Si duo maknae yang berdiri dibelakang Seola langsung saling tatap bingung begitu denger pesanan ice cream Seola.

"Yom, lo barusan denger kan apa yang disebutin kak Seola?" tanya Yeoreum kebingungan yang dianggukin Dayoung kecil.

"Eh, kalian mau beli yang mana? Biar gue bayarin." Sela Seola, buat keduanya langsung noleh kearahnya kompak.

"Yang satu mau buat siapa?" tanya Yeoreum ragu. Dia liatin Seola was-was.

"Ya buat gue lah. Mau buat siapa lagi." Jawab Seola jenaka.

"Wah, akhirnya lo doyan juga kak yang rasa itu." Dayoung berusaha nyairin suasana aneh diantara mereka, begitu liat raut wajah Yeoreum yang nggak bersahabat.

Buru-buru Dayoung narik Yeoreum kedepan buat pesen ice cream mereka yang katanya mau Seola bayarin.


:::::


Begitu dari dapur ngeletakin belanjannya, Seola buru-buru misahin diri dari yang lain buat naik kelantai dua sambil bawa ice creamnya yang mau dia makan di kamar. Bukan nggak mau berbagi, tapi dia lagi pengin nikmatin sendiri.

Sebelum pergi kekamarnya sendiri, Seola nyempetin buat masuk kamar Bona yang ada didepan ruang kamarnya. Tapi begitu masuk kesana kamar Bona kosong.

Seola nggak nemuin Bona didalem kamar. Tapi dia nggak mau ambil pusing. Seola ambil satu lembar sticky note terus nulis pesen buat Bona, lalu dia tempel di wadah ice cream-nya.

Sebenernya Seola beli dua ice cream bukan buat dimakan sendirian semua. Dari awal Seola emang udah niat mau beliin Bona ice cream rasa favoritnya.

Bertepatan setelah Seola pergi dan masuk kamarnya sendiri, Bona masuk dan langsung ngambil peninggalan Seola ke geletak manis diatas meja.

Bona senyum senyum sendiri baca pesen dari Seola, bahkan sampai dia peluk sambil sorak bahagia karena saking senengnya.

"Tau aja cara ngerayunya. Pinter banget ngasih sogokannya, jadi makin sayang." Bona tergelak. "Kan emang dia ahli dan spesialisnya, hahaha."

Between Us  ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang