~ Answer ~ 01 .-

991 35 8
                                    

Udah dari tadi Hyunjung guling-guling nggak jelas dan nggak karuan dikasurnya buat cari posisi nyaman disana.

Padahal ini musim dingin, tapi badannya dari kemarin ngerasa panas pake banget kaya kesengat matahari secara langsung. Apalagi hidungnya udah lebih dari tiga hari ini mampet terus, jadi buat paru-parunya sedikit susah nafas. Kepalanya juga udah pening banget rasanya.

Baru aja bangun buat ngambil beberapa helai tisu begitu ingusnya keluar setelah usaha susah payah, suara dering singkat berhasil ngalihin perhatian Hyunjung yang langsung buang tisu kesembarang arah, dia ngambil hp nya yang kegeletak gitu aja dari tadi dimeja.

Dengan malasnya Hyunjung ngecek hp-nya buat liat isi pesan yang baru aja masuk. Begitu liat pengirim yang tertera dilayar hp-nya, Hyunjung dibuat ngernyit bingung sama gumam heran.

Tumben banget.


Jiyeon
~ Jung, bisa ketemuan di cafe biasa sekarang?


Hyunjung diem, nimbang-nimbang pilihan antara harus pergi atau enggak. Tapi akhirnya dia putusin buat pergi, karena ngerasa ada pembicaraan penting yang pengin Jiyeon omongin sama dia.

Tanpa buang-buang waktu lagi, Hyunjung lompat dari kasur dan langsung ambil jaket klit warna hitamnya, slayer merah maroon motif kotak-kotak yang dia lilitin keleher. Udah persetan sama kepalanya yang masih pening dan tubuhnya yang udah klemar-klemer, karena sekarang ada yang lebih penting dari itu.

Begitu keluar rumah dan tutup pintu, Hyunjung bengong sebentar sambil liatin buliran-buliran salju yang ternyata masih betah buat ngehujanin wilayah daerah tempat tinggalnya. Padahal tadi denger kabar dari BMKG diradio, salju siang ini udah diperkirakan bakal berhenti.

Tapi nyatanya?

Ya, meskipun nggak selebat tadi pagi.

Hyunjung buru-buru lari buat ngampirin mobilnya yang udah ketimbun salju dari kemarin. Dia langsung masuk kedalem.

Sebelum jalan, Hyunjung nyempetin buka hp buat bales pesan dari Jiyeon tadi. Mau ngabarin kalo dia bisa ketemuan dan mau berangkat sekarang.

Mobilpun meluncur dari pekarangan rumah bersalju itu buat pergi ke tempat tujuan dengan kecepatan rata-rata.


:::::


Sesampainya, Hyunjung dengan hati-hati nepiin mobilnya didepan bangunan lantai dua gaya klasik yang punya plang besar bertuliskan nama cafe.

'Cafe Cosmic'

Entah kenapa setelah keluar dari mobil, Hyunjung jadi semangat. Bahkan dia udah nggak sabar buat ketemu sama Jiyeon yang mungkin udah nungguin dia didalem.

Setelah ngelewatin pintu yang baru aja ngeluarin bunyi karena bel diatasnya, Hyunjung posisiin diri didepan bar cafe, matanya seketika langsung fokus dan nyisir kesegala sisi buat cari sosok Jiyeon.

Dan, ketemu.

Punggung seseorang yang kerasa familiar banget buatnya, apalagi jas bergaris berwarna coklat tua yang dipake.

Karena ngomong-ngomong itu jas dia yang kasih, buat hadiah ulang tahun Jiyeon dua bulan yang lalu.

Pelan-pelan, Hyunjung jalan buat pergi ngampirin Jiyeon dan duduk dipojokan. Dengan lembut dia nepukan bahu Jiyeon beberapa kali sampai akhirnya noleh kebelakang.

Hyunjung ngelempar senyum dan ngelambaiin tangan singkat. "Halo, Jiyeon."

Jiyeon bales senyum. Dia mempersilahkan Hyunjung buat duduk dibangku kosong depannya yang ternyata langsung dilaksanain sama Hyunjung tanpa pikir dua kali buat narik kursi. Lalu manggil salah satu pelayan yang tanpa nunggu lama langsung dateng kehadapan mereka berdua.

"Tolong americano panas." Pesan Hyunjung jeda ucapannya, dia ngelirik ke Jiyeon dulu.

"Lo mau pesen apa?"

"Flat White." Pesan Jiyeon.

Dengan cekatan pelayan nulis pesenan mereka berdua, lalu beranjak undur diri. Sebelumnya Jiyeon minta secara khusus sama pelayan biar bisa nuangin susunya sendiri nanti.

"Tumbenan ngajakin ketemuan disini, ada apa?" tanya Hyunjung to the point, buat Jiyeon yang lagi mainin hp langsung ngaliin perhatian kearah Hyunjung yang natep dia datar.

Buru-buru Jiyeon masukin hpnya kekantong jas. Sebelum ngomong, dehem dulu sambil benerin posisi duduknya.

"Gue mau ngajakin lo mendaki."

Salah satu alis Hyunjung terangkat, dahinya mengkerut dalem. Dia juga nyondongin sedikit tubuhnya kedepan.

"Mendaki?" ujar Hyunjung begitu nyerap baik-baik omongan Jiyeon barusan. Dia mastiin, takut salah denger.

Dengan sekali anggukan dari Jiyeon, terjawab juga pertanyaan Hyunjung.

"Kok mendadak banget? Lo tau kan kalo gue paling benci mendaki."

Jiyeon hembusin nafasnya berat. Nyesel se nyeselnya dia karena udah nyetujuin usulan yang lain buat ngajakin si Hyunjung pergi. Padahal tanpa ditanya, Jiyeon udah tau jawabannya apa. Tapi mereka malah desak dirinya buat ngajakin Hyunjung secara langsung.

Nasi udah jadi bubur. Jadi dia bisa apa selain ngerutukin kebodohannya sendiri.

Hyunjung bersidekap dada dan nyenderin tubuhnya dipunggung kursi. Kepalanya manggut-manggut. "Gue mau ikut. Asal, kalo gunungnya datar."

Lagi-lagi Jiyeon cuman bisa hela nafas sama ngerlingin matanya males terus mijit pangkal hidungnya. Nggak habis pikir banget sama jawaban random Hyunjung barusan.

"Terserah." Jiyeon pasrah. Dia ikut nyenderin tubuhnya sambil ngelipet dua tangannya.

"Lagipula gue juga lagi nggak enak badan."

Jiyeon dengan males cuman manggutin kepalanya berulang kali sebagai respon.

"Kalo boleh tau, emang siapa aja yang ikut?"

"Pokoknya kalo lo nolak ajakan ini, minus lo." 

Between Us  ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang