Teacher
By : mikkychooo
•••
"Lo tau ga, ada guru fisika baru di sekolah kita?"
"Eh sumpah? Pak Tong?"
"Ga lagi, rumornya Pak Tong di lamar sama cewek di kampungnya, jadi dia pulang kampung dan nikah disana."
"Lah? Bukan Pak Tong yang lamar?"
"Keren, cewe ngelamar cowo, eh iya sih, Pak Tong sebelas dua belas uke gitu."
"Kira-kira istri Pak Tong bentukannya gimana ya?"
"Iya ya, bakalan lucu apa kekar ya? Soalnya Pak Tong kan lembek banget."
"Ingat ga, anak kelas sebelah sampai buat Pak Tong nangis tau."
"Sumpah? Kok gue ga tau beritanya?"
"Katanya sih gara-gara Pak Tong minta mereka kerja tugas dalam sehari aja, tapi tugasnya tu membuldak, nah kelas sebelah pada protes langsung tapi make bahasa ga baik."
"Sampai nangis?"
"Iya! Dia lapor ke kepala sekolah, lalu akhirnya anak-anak yang bersangkutan dipanggil, kena SP 1."
"Serem."
"Iya tuh serem banget."
Gue hanya diem dengerin mereka ngegosip. Pak Tong memang lembek orangnya, tapi sebenarnya baik kok. Apalagi kalo sama anak teladan kayak gue. Gue kan anak baik-baik. Sayang aja guru yang kayak gitu malah keluar, guru gosip gue kan jadi ilang satu.
"Mending diem, tunggu kepsek datang, tadi gue kebawah dia bilang mau naik sama guru baru" kata gue. Sekarang udah lewat 20 menit dari jadwal masuk kelas fisika, dan sebelum itu gue sebagai ketua kelas udah nyari kepsek sesuai dengan arahan dari wali kelas gue. Dan kepsek nyuruh gue nunggu sebentar tadi.
"Biu, gurunya jadi datang ga si? Atau kita kosong? Gue laper nih!" Apo ngebuka baju kusutnya, dan nunjukin perut yang berbentuk. Gue aja heran kok bisa anak-anak dikelas badannya bagus-bagus.
Gue liat Mile langsung nutup baju Apo trus di marahin. "Jangan macem-macem ya Po!"
"Lapar Mile" rengek lelaki berkulit tan pada pacarnya. Pasangan MileApo memang terkenal di sekolah, apalagi sekolah kami adalah sekolah khusus laki-laki.
"Ya jangan dibuka-buka dong." Gue ngeliat Apo ngerucutin bibirnya. Agak geli tapi lucu juga uke satu ini.
"Bentar lagi paling datang." Ga lama setelah gue bilang gitu, Us datang dengan rambut kecenya. "Kepsek jalan kesini sama cowo cakep banget!"
"Sama kepsek? Jangan-jangan guru baru lagi."
Kelas pun mulai heboh, duh pusing gue. "Udah diem!"
Kelas diem. Semuanya pada kicep waktu gue teriak. Ini udah biasa, namanya juga ketua kelas. Harus tegas ya gak?
"Yu, kalo bener Us bilang cakep, gue mau gebet ah, apalagi bentukannya manis." Jeff bisik ke gue. Buset ni anak. "Lo ga inget ma dek Barcode? Anjing lo!"
"Ya kalo ada yang lebih manis, lagian dek Barcode ga peka-peka, nyesek gue!"
Gue kaget pas pintu dibuka perlahan. Rupanya bener itu kepsek dengan... Cowok ganteng... ASTAGFIRULLAH MAKKKK ANAK SIAPA MAK?!
"Selamat siang anak-anak" Pak Korn senyum kayak biasanya. Sedangkan mata gue terpaku dengan cowok ganteng yang ada di samping Pak Korn. Bangke ini Pak Korn dapat guru ganteng segemoy ini dari mana anjir?
"Baik, kedatangan saya disini mau memperkenalkan guru fisika kalian untuk seterusnya, menggantikan Pak Tong karena beliau sudah tidak bekerja disini lagi."
Cowok ganteng itu senyum, diem, ngangguk-ngangguk, trus ngelirik ke semua anak, kayak lagi ngeliat muka anak yang bakal diajar. Dan matanya malah netap ke gue.
Bangsat.
Gue salting anjinggggg... Jadi gue langsung ngedeketin badan gue ke Jeff, kayak mau ngedenger dia ngomong. Tapi Jeff kayaknya ga paham kodean gue jadi dia ngedorong sambil bilang "Lo ngapain dempet gue? Lo demen ma gue?"
"Jijik Jeff, mending lo diem."
"Btw. Guru barunya kegantengan, gue sirik, gue ga mau jadi uke. Gue kasi ke elo aja ya, lo kan cowo uke yang paling wanted di sekolah." Katanya. Bangke amat sih.
"Taik."
"Duh harus lembut ngomongnya sayang, jangan taik taik."
"Mending lo dengerin kepsek ngomong."
Ini kita pelan-pelan ya ngomongnya, ga mungkin kami teriak-teriak kan? Apalagi tu guru baru malah senyum ke arah gue.
"Biu."
"Ah ya Pak?" Gue kaget pas Pak Korn manggil gue, salting juga soalnya tu guru pasti ingat gue, karna gue ketua kelas.
"Tolong jaga kondisi kelas ya."
"Baik pak."
Setelahnya Pak Korn nepuk punggung guru baru lalu kayak bisik gitu. Lo ngarep apa? Pak Korn ga bisa bisik? Ngga, gue ga denger apa-apa meski gue udah duduk di barisan tengah, meja ke dua. Setelahnya Pak Korn pun pergi.
"Baik anak-anak, perkenalkan nama saya Bible Wichapas Sumettikul, panggil saja Pak Bible. Saya akan menggantikan Pak Tong untuk mengajar fisika. Mohon kerjasamanya." Katanya perkenalkan diri.
Ih ganteng banget. Gue hanya bisa diam, ngebiarin dia kaget dengan berbondong-bondong pertanyaan yang keluar dari anak-anak.
"Aduh satu satu dulu, umur saya dua puluh dua tahun. Saya baru saja lulus dari Universitas Keguruan Fakultas MIPATEK, jurusan Fisika."
"Pak! Jomblo ngga???"
Nah ini yang gue tunggu dari tadi. Gue diem aja karna sengaja, anak-anak pasti pada iseng nanya ginian.
"Saya jomblo dari lahir hehe."
Gas ga gaes?
•••
To be continued!
Well, aku buat cerita tentang guru ini karena...
KEINGET MASA LALU ANJIR!!!
Soalnya aku pernah suka ma guru aku sendiri, tapi ga sampe jadian juga, gila apa, masa jadian ma guru sendiri sih. Nah, dan cerita ini terinspirasi oleh cerita aku sendiri dan juga cerita yang ada di akun Uus1206 yang judulnya 'Pak Guru! - Chanbaek'
Karena memang itu akun lama aku :'(
Ceritanya akan aku buat berbeda, namun ga nutup kemungkinan kalau ada beberapa kejadian yang sama. SOALNYA KAN TERINSPIRASI DARI KISAH AKU SENDIRI!
Anyway! Aku rencananya buat work ini jadi short aja, tapi aku usahain agar durasinya sama kayak work aku yang lain. Semoga kalian suka ya!
Jangan lupa vote dan komen!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Teacher - BibleBuild [Discontinued]
Fanfiction*BibleBuild BXB* *Lokal* *ON GOING* Hanya cerita seorang lelaki yang suka sama guru baru yang mengajar Fisika. Teacher - BibleBuild