11. Baru

739 115 34
                                    

Teacher

By : mikkychooo

•••

"Nih."

"Makasih" gue nerima es krim Corneto dari Mile.

Hah! Kaget kan lo pada, pas tau gue lagi ma Mile.

Mile itu anaknya teman mamah dari kecil, jadi emang kenal dari kecil dan satu sekolahan, sebelas dua belas kayak Luke sih. Hanya aja Luke dekat banget ma gue. 

Dan seperti yang kalian pikirkan, kalau ga ada Luke. Ya gue sama Mile, meski jarang aja ketemuan berdua kayak gini. Soalnya dia kan bucin mulu ma Apo.

Gue juga takut kalo Apo ngereog Mile jalan ma gue.

"Udahlah, lagian kenapa bisa sampai suka ma guru sendiri sih?"

"Ck, ya mana gue tau bisa punya rasa ma Bapak kampret satu itu."

"Kampret, kampret, suka juga lo."

Gue diem aja, ga berusaha buat bales omongan Mile karna emang kalo ngomong ma dia tuh suka nyelekit nyelekit gitu. Tapi itulah gunanya Mile, dia bisa buat gue mikir berulang kali. Ga kayak Luke yang kalo dah tau itu salah, langsung dilarang-larang.

"Ya... Betul juga kata Luke, gue sebenarnya juga ga setuju lo sama tu Pak Bible. Klean beda tingkatan, umur jauh. Kita masih bocil lah istilahnya."

"Apo setuju, setuju aja."

"Lo mau ngikutin apa kata dia? Sekalipun dia nyuruh lo makan tai? Ga kan? Lo kan udah gede Yu, bisalah paham mana yang betul yang mana salah."

Gue nyergitkan dahi, tadi dia bilang bocil, sekarang bilang gue udah gede. Gimana sih? Pusing deh, mending makan es krim.

Ga tau aja kalian, Mile yang kalo di kelas suka diam-diam kalem. Kalo sama gue aslinya mah kek bapak-bapak sumpah. Suka ngasi gombal ga jelas, trus nanya lucu apa ngga, biar bisa ngegoda Apo. Ya kadang gue sengaja aja bilang lucu, dan setelah itu Apo curhat ke gue kalo Mile itu humornya kek bapak-bapak.

Gue aja heran kenapa bisa mereka jodoh. Duh, mana Mile kaya nya minta mampus. Coba ada spek Mile yang mau ma gue kan, gue peres abis-abisan tu orang.

"Intinya, cinta boleh, goblok jangan."

"Kayaknya salah gue cerita ke elo, kena sikat mulu."

"Ya biar elo ga bodoh bodoh amat. Bodoh itu dibagi-bagi, jangan serakah."

Mile 2022.

Gue ngangguk aja dah, kalo ga diiyakan ntar ngamok.

Oh iya, sekarang emang lagi ada di Indomaret depan gang, dan Indomaret disini tuh sepi. Apalagi udah jam 11, makin malam makin sepi, jadi cocok dah buat mojok bedua gini sambil makan es krim.

Minjem bentar ya Po...

"Luke ada kabarin lo?"

Nah ini... Yang sebenarnya pengen gue ceritain ke Mile. Semenjak kejadian gue jatoh kemaren, dia berubah drastis banget. Eh ga berubah kek tiba-tiba jadi power ranger ya! Intinya ya, ga kek biasanya aja gitu.

Mulai cuek ke gue?

Apalagi sekarang dia lagi sibuk-sibuknya, buat syuting. Ya artis... Sekolahnya suka bolong-bolong.

"Ga ada."

"Lo sampai kapan mau ngegantung Luke?"

Hehehe... Emang bangsat lah, kena tusuk mulu ma ni orang. Gue natal muka Mile bentar, eh lamain boleh ga sih? Lumayan natap jodoh orang.

Teacher - BibleBuild [Discontinued]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang