Chapter 03

5.1K 120 4
                                    

Entah kenapa gosip itu malah makin merebak. Ini sudah seminggu berlalu dan ciye-ciye itu belum juga padam. Justru malah sebaliknya.

“Elo berdua itu kenapa sih doyan banget nimbun dosa?!” Yeonjun mulai sesi koar-koar setelah menghabiskan semangkok mie ayamnya. Dia lagi ada di kantin ceritanya.

“Apa sih lo?” tanya Winter yang peka sasaran kalimat itu cowok adalah dirinya.

“Ya gara-gara elo sama Beomgyu, Wint! Orang-orang malah makin rame gosipin gue sama Karina. Kasihan tahu! Dia malah kejerat hoaks gak berbobot kayak begini.”

Beomgyu malah bertingkah menyebalkan seperti biasa. “Ciyeee... Kasihan, ciyeee...”

Yeonjun mengusap dada ratanya, sabar. Ini pasangan mau cowoknya atau ceweknya juga sama saja kompor meledug semua. Pantesan nyambung dan langgeng sampai sekarang.

“Gyu, serius! Gue lama-lama gak nyaman. Tiap papasan sama Karina di manapun orang-orang pada heboh, dan gue yakin dia juga ngerasa keganggu.”

“Ya terus gimana dong? Gue juga kan awalnya cuma bercanda, beneran gak nyangka kalau bakal serame ini.” Beomgyu mangap dulu menerima suapan pangsit dari Winter.

“Tapi gue heran juga sih? Kok gosip elo sama Karina bisa se-booming ini ya? Apakah ini yang dinamakan semesta mendukung?” lanjutnya sambil ngunyah.

Yeonjun mendengus bete dan menyedot jasjus stroberinya. Semesta mendukung apanya? Semesta mendzoliminya iya saja.

Tapi setelah dipikir-pikir lagi ucapan Beomgyu ada benarnya juga. Dari zaman masih jamet ia berusaha sekali baperin Yunjin, tapi sialnya tak pernah ada yang ciye-ciyein. Padahal ia berharap sekali dibercandain seperti itu, biar jadi doa dan ujung-ujungnya jadi ciye betulan.

Sekarang giliran sama Karina satu ekosistem pada hebring semua. Ada apa ini sebenarnya?

“Kata gue mah itu sejenis karma.” Winter tiba-tiba menyeletuk, dan Yeonjun kaget karena mengira ini cewek kok sakti sekali bisa baca pikiran dia.

“Karma gimana maksud lo, Wint?” tanyanya.

“Elo juga kan heboh banget tiap kali bercandain orang, Yeonjun! Apalagi kalau ada gosip temen kita atau anak kelas lain yang pedekate.”

“Emang gue kayak gitu ya?”

“IYAAA! Ih, gue gregetan banget sama lo jadinya!”

Tak lama kemudian muncul Karina dan Giselle di area kantin. Yeonjun langsung menunduk dan pura-pura sibuk dengan mangkok kosongnya. Supaya tidak ada yang ciye-ciyein. Tapi memang dasarnya itu gosip sudah menyebar ke mana-mana jadinya tetep saja rame.

“CIYEEEEEEEEEEEEEE...”

Karina yang kaget itu langsung celingukan. Ia peka karena di mana ada ciye di situ pasti ada Yeonjun. Benar saja ternyata, itu cowok ada di salah satu meja.

“Gi, gue gak jadi deh makannya.”

“Lho? Kok gitu, Rin? Gara-gara ada Yeonjun?”

“Gue balik ke kelas duluan ya? Sorry banget. Bye!”

Bodo amat sama Giselle yang mendadak rusuh karena tidak mau ditinggal, Karina langsung balik kanan dan jalan cepat buat balik lagi ke kelasnya.

Yeonjun yang melihat itu semua jadi semakin merasa tak enak. Karina kelihatan sekali tidak nyamannya, mau makan saja sampai tidak jadi begitu.














































.

.

.

“Rin? Rina? Karinaaa~”

Winter celingukan di ambang pintu kelas XII IPS 4 sambil bawa kresek belang-belang berisi sesuatu. Karina yang lihat itu auto geger dan auto suudzon duluan. Winter yang senyum aneh begitu pasti mau ngutang lagi, pikirnya.

“Karina—”

“Kalau mau minjem duit, pass!”

“Ih, apaan dah lo?! Bukan, gue bukan mau minjem duit!”

“Terus mau ngapain? Hawa-hawanya beda nih!”

“Mau ngajakin ke kantin, belum makan kan?”

“Belum sih. Tapi nggak deh, bentar lagi jam istirahat kelar. Tanggung.”

“Elo gak laper emangnya, Rin?”

“Y-ya lumayan sih.”

Winter mengangguk lalu menyerahkan kresek belang-belang itu sambil berbisik.

“Dari Yeonjun buat lo.”

Jelas saja Karina syok, dan pas dilihat ternyata isi kresek itu adalah makanan. Dua buah roti, satu susu kotak, sebotol minuman dingin, dan sebuah permen kiss yang kalimat di belakang bungkusnya adalah ‘jadian yuk?’.

“H-hah?”

“Udah, gak usah banyak tanya. Di dalem ada suratnya juga, baca aja.”

Winter langsung ngibrit lagi ke keluar. Karina mengambil surat yang dimaksud itu lalu baca isinya.

Gak usah geer lo! Gue ngasih ini karena gue kasihan aja ngelihat lo mau makan di kantin nyampe gak jadi tadi. Itu aman kok, gak gue taburin pelet atau semacamnya. Kalem aja!

Karina mendengus keras. “Dih, apaan sih?! Gak penting banget suratnya.” tapi lama-lama ia mesem juga dan makan rotinya.











































.

.

.

TBC

Ciyeee... || YeonRina [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang