Tentang Ikrar Masa Lalu (update per 5 Maret 2023)

114 6 4
                                    

[Update info per 5 Maret 2023. Bisa dibaca dari awal karena aku menambahkan banyak informasi, terutama di akhir bab ini]

Dua Penyihir akan mendapatkan saga baru.

Akan ada kurang lebih 12 arc di dalamnya, dan aku sudah menentukan bagaimana alurnya sampai akhir.

(Sebagai perbandingan, saga sebelumnya alias dwilogi Dua Penyihir terdiri atas 7 arc)

Sebelumnya, aku pernah bilang kalau latar waktu dari saga ini adalah "setelah klimaks dan sebelum ending", tapi per tanggal 5 Maret 2023 ini, aku telah berubah pikiran.

(Maafkan aku yg labil ini haha)

Jadi, aku telah memutuskan untuk mengubah latar waktu cerita ini. Tenang saja, ini tidak akan membuatku harus menulis dari awal lagi, tetapi aku sekarang juga sedang merevisinya besar-besaran di awal. Namun, serius, aku merasakan betul bahwa perubahan latar waktu ini jauh lebih baik dan menantang (dari segi cerita) dari yang kubuat sebelumnya.

Yes. Latar waktu yang telah kutetapkan sekarang adalah setelah ending saga sebelumnya, alias di saga ini, kesembilan pewaris sudah terkumpul yey *plak

Saga ini kuberi nama: Ikrar Masa Lalu

(Sepertinya udah ketahuan bakal bahas apa dilihat dari namanya haha)

Agar lebih mudah dipahami, berikut kurangkum dalam QnA singkat.

Dan dari sini, untuk memudahkan penyebutan, aku menamakan dwilogi yang telah terbit sebagai Saga Dua Penyihir.

.

Q: apa maksud nama saga ini?

Well. Tentu saja maksudnya ada janji dari masa lalu kan? *bersiul-siul.

Baiklah, sedikit bocoran. Saga ini juga akan sering memunculkan flashback.

.

Q: kok bikin saga lagi sih di Dua Penyihir? Katanya udah cukup sama cerita utama

Well yes but actually no. Ada banyak informasi yang masih ingin kuumbar sebelum benar-benar beranjak ke sekuel seri Dua Penyihir ini. Ada banyak interaksi dan kepribadian tokoh yang belum kuperlihatkan.

Masalah utama di saga Dua Penyihir memang lebih fokus ke Derrallia dan konflik dengan Kaum Kegelapan, jadi informasi lain yang kurang berkaitan dengan itu (tapi sebenarnya sangat ingin kutunjukkan) jadi ketutupan. Saga ini adalah tempat pembuangan semua informasi yang tidak sempat kusampaikan itu.

.

Q: kabar cerita sebelah gimana? Tahu-tahu lanjutin cerita yang malah udah kelar sejak lama aja nih

Uhuk. Aku akan sangat senang jika ada yang berpikir seperti ini haha.

Yah, K12K memang cerita yang sangat kompleks. Aku sangat sadar tentang itu setelah menulis arc pertama. Risetnya lebih banyak dan mendalam dari DP yang kukerjakan asal terobos.

Namun, saat ini, aku sedang dalam masa-masa tersibuk sebagai mahasiswa. Aku ingin tetap menulis di tengah kesibukanku, tetapi menulis K12K akan terasa berat. Jadi mumpung terlintas ide tentang saga ini, dan di DP aku tidak pernah melakukan riset sedalam K12K (hanya mengandalkan imajinasi dan buatan sendiri), aku putuskan menulis saga ini.

Selama tujuh tahun sejak DP tamat juga, ide-ide baru tentangnya malah terus menumpuk, jadi kukeluarkan semuanya di saga ini saja.

Dan sebenarnya saga ini juga kujadikan latihan menulis cerita bernuansa pengembaraan, karena K12K juga akan kental dengan petualangan.

Dua Penyihir [TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang