ADALAH SEBUAH PERJUANGAN ketika harus merevisi sebuah karya yang telah rampung setahun lalu setelah empat tahun dibuat dengan penuh kegilaan. Kini Dua Penyihir sudah berumur hampir lima tahun kurang satu bulan. Dan baru kinilah cerita ini benar-benar ... tamat.
(Betewe satu kata dalam KBBI masih punya makna lain)
Iya. Kisah "Dua Penyihir" selesai di sini. Dan Author nggak berminat bikin Dua Penyihir Season 2 :v
Ada segentong dosa dan laknat yang telah Author lakukan selama membuat cerita ini. Ada segalon keringat dan air mata yang Author alirkan selama menekuni cerita ini. Hanya sebutir keuntungan material yang Author dapatkan untuk mengerjakan kisah penuh kegilaan ini selama hampir lima tahun. Namun, Author tidak menyesal. Setidaknya, Author merasa bangga ... karena bisa membuat bahkan menamatkan cerita antimainstream yang sudah lama Author inginkan. Tentunya, Author juga tak menyesal karena cerita ini mengantarkan Author pada para reader yang ragam karakter. Ada yang polos-polos gemesin, ada yang sering geregetan sendiri, ada yang kehaluannya sama parah dengan Author *eh, ada yang rajin banget kepo dan kasi react comment tiap bab, terlalu banyak karakter nyeleneh yang bisa Author sebutkan. Mereka sangat berharga bagi Author maupun cerita ini. Bukan hanya karena mereka bantu mencarikan inspirasi baik sengaja maupun tak sengaja, tetapi karena kesan mereka pada cerita ini. Hanya dengan mengetahui bahwa cerita sepayah ini bisa membuat orang-orang terkesan ... itu sudah sangat cukup bagi Author.
Di penghujung cerita ini, Author ingin mempersembahkan bonus-bonus yang sudah pernah Author janjikan. Itu adalah biodata para tokoh, glosarium, survei & ToD untuk para tokoh, dan ekstra bab. Setelah bab ini, kalian akan menjumpai bab-bab itu. Nah, khusus untuk bab survei, Author putuskan survei itu tidak memiliki batas waktu alias bisa diisi kapan pun(karena mempertimbangkan bakal ada pembaca baru di masa depan). Lagi pula, tujuan Author mengadakan survei itu adalah semata untuk jajak pendapat :3 Oh ya. Berhubung Author juga punya hobi menggambar, kalian bisa cek hasil-hasil gambar Author di instagram. Author hanya menggambar tokoh-tokoh cerita Author dalam bentuk anime, tentunya termasuk Dua Penyihir. Silakan bisa cek kalau kepo di ig @tyka_wita #promosi
Author(mungkin dan semoga)tak akan berhenti menulis. Jadi jika tiba saat di mana Author kembali ke dunia jingga ini dan mempublikasikan cerita baru ... Author harap itu akan kembali mengesankan kalian seperti yang kalian rasakan selama menikmati Dua Penyihir.
.
Untuk terakhir kalinya, Author ingin menanyakan ini lagi, baik kepada pembaca lama maupun baru. Author benar-benar ingin jawaban kalian terutama setelah menamatkan versi revisi ini.
Bagi kalian, Dua Penyihir itu apa dan bagaimana? Kenapa kalian menyukainya sampai rela menamatkannya?
Author paling ingin mendengar jawaban ini. Jadi ... bisakah kalian utarakan? Author sangat ingin sekali saja mendengarkan pendapat seluruh reader Dua Penyihir yang masih bertahan sampai saat ini. Atau jika masih tidak nyaman bicara di sini, cukup PM Author dan kita bicarakan ini secara dekat dan akrab. Kenapa? Karena Author sangat menghargai para reader cerita ini dan sekali saja ingin mengetahui kesan mereka.
Untuk survei pun, Author sangat ingin kalian mengisinya(kalau ToD sesuka kalian kok). Kenapa? Karena itu juga bentuk lain pendapat pembaca. Pendapat tidak cukup hanya diutarakan dengan satu paragraf di komentar, tetapi juga bisa berupa survei kepuasan yang akan menunjukkan dengan tegas seberapa berhasil cerita ini. Jadi ... Author sangat berharap kalian juga mengisinya :"3
.
OH IYA. Author juga membuka QnA tentang segala topik, baik tentang cerita ini, tentang Author(kecuali yang tentang privasi), maupun tentang segala hal. Silakan jika ada yang ingin ditanyakan, comment di sini :3
.
DAN SATU LAGI. Author pingin nanya satu hal lagi dan ini serius.
Jika Dua Penyihir terbit, siapa saja dari kalian yang ingin membelinya?
Kenapa Author tanya ini? Author ada rencana untuk kirim Dua Penyihir ke penerbit, tetapi ingin tahu dulu berapa orang yang ingin membelinya 😌
.
.
Baiklah. Tak ada yang perlu disampaikan lagi.
.
Salam Damai,
Tyka Wita
KAMU SEDANG MEMBACA
Dua Penyihir [TERBIT]
FantasiSaga pertama dari cerita ini, Saga Dua Penyihir, telah diterbitkan Benito Group dalam bentuk dwilogi. Info lebih lanjut tentang pembeliannya silakan cek bab "Info Pembelian Saga Dua Penyihir". *** Sebagai satu-satunya korban selamat dari tragedi ena...