7. USTAD API!

56 9 4
                                    

Lisya POV on

Aku masih memikirkan ucapan akhi Fathi hingga sekarang, memang langit masih terasa seperti pagi namun jam sudah menunjukan pukul 10 siang.
Hari ini cuaca terasa begitu mendung sejak subuh tadi sudah terdengar gemuruh awan dengan diselingi angin yang berhembus cukup kencang. Walau sudah menunjukan pukul 10 lewat 15 menit tapi langit masih terasa seperti pukul 6 pagi.

Aku ingin segera menuju belakang pondok dan memastikan apakah akhi Fathi sudah berada disana atau belum tapi niatku hanya sebatas niat, nyatanya sekarang aku masih harus menyelesaikan tugas "aneh" dari ustad api!
Sebuah tugas yang sebenarnya begitu terdengar tidak jelas dan hanya membuang waktu saja!
Menulis kata bismillah dengan tinta putih pada 10 caping dan tidak boleh ada yang membantuku sama sekali!
Alasannya memberi tugas itu adalah untuk melatih kesabaran serta ketelitian, lah anjir dikira gua ini babunya apa gimana coba! Bisa - bisanya dia nyuruh se enaknya dengan alasan kek gitu seolah gua adalah orang yang paling ceroboh!
Bahkan ukhti Marisa aja gak ada ngasih tambahan tugas yang nyeleneh gini. Iya aku tau kata bismillah emang bagus artinya tapi kenapa cuman gua doang anjir! Gak terima gua, dikira gak ada kesibukan lain apa ha!
Kalau gini jadinya semua pilihan dari Mamah sama ayah mah bikin sesat semua, mana tuh ustad satu ngeselin pakek banget lagi! Apa si masalah tu orang Ama gua keknya kalau gak nyusahin gua sehari aja berasa ada yang kurang tuh orang.
Dah lah capek juga mikirin orang yang penting kayak gitu mending cepetan selesaiin ini biar bisa cepet nyusul akhi Fathi dah.

"AKHIRNYA SELESAI!!! HAH EMANG YA! LIAT AJA LU NANTI GUA BAKAL BALES APAPUN CARANYA!" ucap gua dengan menghembuskan nafas panjang.
Seraya menyusunnya dan menaruhnya pada suatu kardus yang cukup besar.

"Oh udah selesai, ya sudah taruh situ saja. Kamu bisa balik ke kamar kamu sekarang. " Ucap ustad api itu dengan melihat ke arah kardus yang sudah tersusun 10 caping ini.

Bentar nih bentar!
Lu cuman bilang itu dan gak ada kata terima kasih?!!
Cok! Lu pernah di ajarin kata terima kasih kagak si woe!! Gua udah berusaha sebaik mungkin dan lu gak ada kata say thanks buat gua!!
Fix lu beneran musuh gua anying!

"Kenapa diem aja? Atau mau tambahan tugas lagi dari saya?" Tanyanya dengan tersenyum simpul

"Saya permisi." Ucap gua dengan beranjak mengambil tasku dan berjalan menuju arah pintu.

"Maaf sudah menyusahkan ukhti, terima kasih karena sudah membantu saya. " Ucap ustad api itu dari arah belakang.

Gua cuman jawab dengan anggukan kepala lalu terus berjalan keluar dari ruangan kelas.
Gua ngerasa ada sesuatu yang aneh dari wajah gua sekarang, ada sebuah senyuman yang terbit tanpa gua sadari.

Dengan buru-buru dan berusaha untuk terus jaga sarung gua biar gak roboh, bayangin aja ya nih ya
Lu pakek sarung dan gerakan lu otomatis bakal terbatas kan? Nah lu juga musti buru-buru ngejar waktu tapi lu gak bisa karna gak mungkin lu nyobek sarung lu demi lari kan?
Atau boleh?
Tapi bagaimanapun gua juga pakek celana olahraga dari SMA
Apa gua buka aja? Tapi nanti...
Ah bodoamat lah
Daripada buat anak orang nunggu lama.
Gua putusin buat buka sarung gua dan menyampirkannya di leher gua, dan yah gua tau tampilan gua bukan mencerminkan seorang santriwati sekarang tapi lebih sebagai seorang laki-laki yang memakai jilbab lalu berlarian di koridor asrama!

Setelah akhirnya hampir mendekati halaman belakang sekolah aku memperlambat langkahku dan mengawasi keadaan sekitar asrama dan pondok.
Aku masih cukup kenyang dengan hukuman yang kemarin.

"Huh untung aja sepi. " Aku terus menghela nafas panjang dan terus memperhatikan sekitar.
Untung saja akhi Fathi belum ada disini.

"Assalamu'alaikum ukhti." Ucap seseorang dari arah belakang.

Segera saja gua balas salam itu dan melihat ke arah belakang
Tepat setelah badan gua berbalik seolah saat ini juga gua berharap untuk segera menghilang apapun caranya!
Karna yang berada tepat di belakang gua bukanlah akhi Fathi melainkan ustad api!

"Bagaimana seorang santriwati berkeliaran dengan memakai pakaian seperti ini?! Sarung yang seharusnya anda kenakan tapi anda jadikan sebagai hiasan pada leher seolah anda adalah kembaran dari orang yang kehilangan akal yang biasa duduk disebelah pondok putra. " Ucap ustad api itu dengan dengan tatapan sinisnya

Tapi bentar!
Dia ngatain gua kembaran orang gila gitu? Maksudnya kembaran odgj?
Wahh wahhh beneran ngajak perang nih orang satu!

"Maaf ustad, maksud ustad saya seperti orang gangguan jiwa?! Ustad kalau ada masalah sama saya tuh bilang! Jangan kayak gini!! Dikira saya gak bisa marah ha! Saya bersikap baik karna anda itu putra dari sahabat ayah saya! Bahkan jika saya tidak mengingat pesan ayah saya untuk selalu bersikap baik pada anda maka saat ini juga saya bisa mematahkan tangan anda saat ini juga. Saya tau pakaian saya memang tidak baik tapi bukankah ini masih dalam lingkup asrama putri? Lalu apa hubungannya dengan seorang ustad yang tiba - tiba mengikuti santriwatinya sampai kesini ha?! Gabut?! Kalau gabut mending main layangan sana tad daripada ngurusin hidup orang!." Ungkap gua dengan mengebu-gebu dan menatap tajam ke arahnya.

"Sudah? Apakah semua amarah kamu kepada saya sudah terkeluarkan semua?" Tanya ustad api itu

"Gak usah sok jadi orang yang paling peduli deh tad! Gua tau kalau lu itu cuman disuruh bokap gua buat ngawasin gua kan?! Tau gua! Udah lah gak usah sok peduli sama gua karna gua juga tau kalau lu itu cuman mau ngasih hukuman aneh dan gak penting itu kan? Apalagi yang bakal lu kasih ke gua ha?! " Tanya gua dengan berkacak pinggang dan menatapnya dengan tajam.

"Lisya kharya Al Zidan , sejak awal kabar tentang perjodohan kita saya langsung mencari semua hal tentang kamu. Menurut kamu mungkin saya orang yang kuno dan sangat kaku tapi dalam waktu 1 bulan saya sangat tau betul dimana kamu bersekolah, umur, tanggal lahir kamu bahkan saya juga tahu sehari sebelum pengumuman kelulusan kamu, kamu mendapat juara pada kejuaraan dance bukan? Dan tak hanya itu saja kamu juga berhasil membuat laki - laki yang merupakan teman satu angkatanmu yang bernama Regan jatuh tersungkur setelah kalah telak pada pertandingan taekwondo bukan? Saya sejak awal memang tidak menyetujui perjodohan ini tapi setelah saya semakin tau tentangmu dan setelah saya bisa berkomunikasi secara langsung padamu seperti sekarang, saya semakin merasa menyesal. Yah karena saya tidak memperjuangkan perjodohan kemarin, kenapa saya ingin memperjuangkannya karena saya yakin saya telah bertemu wanita yang sudah sejak lama saya tunggu. Itu kamu sya, saya merasa ada sesuatu yang beda dari kamu yang ngebuat saya selalu pengen buat deket sama kamu apapun caranya. Saya tau beberapa hal yang kemarin saya lakuin itu salah tapi itu benar-benar diluar akal sehat saya sya. Saya ngerasa sangat seneng ketika saya bisa lihat kamu secara langsung tanpa harus sembunyi-sembunyi. " Ucap ustad Imam dengan suara yang sedikit lirih di ujung kalimatnya.

Assalam'ualaikum Ustad!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang