"Even if it is a really black night, wear your black glasses
It doesn't matter if I can't see anything because all I want to do is cry."
[Black Glasses - Eru]
.
Katanya malam ialah waktu yang menelan indahnya senja, namun ia menggantinya dengan sinar rembulan yang tak kalah indah. Berbeda dengan matahari yang merajai langit siang, bulan ditemani jutaan gemilauan bintang. Karena pada dasarnya bintang tidak pernah meninggalkan langit malam, walaupun langit malam jatuh cinta pada bulan.
Seorang gadis berdiri di depan air mancur di depan Opera Tua. String lights yang membentuk bola di beberapa sisi air mancur sangat indah dilihat pada malam hari. Opernplatz, alun - alun didepan gedung opera ini sangat ramai dikarenakan akan ada pertunjukan.
Alte Oper yang artinya Gedung Opera Tua, gedung yang mulai dibangun tahun 1880. Terletak di Frankfurt am Main, Hesse, Jerman. Berada di pusat kota Innenstadt, di dalam distrik perbankan Bankenviertel.
Alte Oper kembali di rekrontruksi karena menjadi salah satu korban Perang Dunia II. Selama perang itu, bangunan ini hampir hancur total. Dinding luarnya tetap berdiri, membuatnya digambarkan sebagai 'Reruntuhan paling indah di Jerman'.
Bangunan gedung ini telah dilengkapi dengan eksterior yang menawan. Terlihat dari pintu masuk hall yang telah dikembalikan untuk mencerminkan desain Renaissance. Arsitektur Renaissance cenderung mengkombinasikan antara bentuk - bentuk simetris, kubah - kubah, dan tiang - tiang besar yang sangat kental dengan arsitektur Yunani. Sejak dibuka kembali pada tahun 1981, Alte Oper hanya berfungsi sebagai gedung konser dan pusat pegelaran kongres.
Pada malam ini ada selebrasi 80 tahun Carmina Burana, Cantata paling terkenal karya komponis Carl Orff. Karena di Gedung opera itulah untuk pertama kalinya Carmina Burana dipentaskan pada tahun 1930-an.
Wonyoung ingat dahulu ibunya adalah penikmat orkestra simfoni dan musik klasik, jadi sang ibu sangat menyukai Carmina Burana. Tak jarang ia mendengar musik klasik yang kerap kali sang ibu putar di rumah mereka. Koleksi piringan hitam milik wanita itu juga tak sedikit. Terakhir kali sang ibu mengajak ia dan kakaknya menonton musik di opera sehari setelah bercerai dengan ayah mereka.
Setelahnya bak ditelan bumi, sosok itu menghilang tanpa satupun tahu akan keberadaannya. Meninggalkan ia dan kakaknya yang bertanya - tanya apa penyebab orang tua mereka berpisah dan mengapa ibunya menghilang. Meninggalkan luka dan rindu yang tak bisa terobati.
Wonyoung tak pernah bertanya keberadaan sang ibu pada ayahnya, namun jauh dilubuk hatinya ia ingin bertemu wanita itu. Bahkan dirinya saja tidak mengingat paras orang yang telah melahirkannya. Wonyoung terlalu belia kala itu. Ia bahkan tak ingat bagaimana rasanya kasih sayang seorang ibu.
KAMU SEDANG MEMBACA
AGAIN [Revisi]
RomanceBukan berawal dari kebetulan, bukan pula direncanakan. Wonyoung hanya tak tahu kalau selama di Heidelberg akan banyak kejutan yang akan ia hadapi dalam hidup. Baik itu keluarga, romansa ataupun kebenaran masa lalu. Ia menemukan satu - persatu keping...