Part 12

169 29 2
                                    

Selama di sekolah Anneth dibikin kesal berulang kali karna ulah tengil Betrand dan ulah centil Saskia yang terus menerus menempel dan caper pada Betrand.

"Lo kenapa sih Neth? Cemburu?" Tanya Reza yang sudah dari tadi memperhatikan wajah Anneth saat melihat Saski mendekati Betrand

"Neth. Woi!" Teriak Ilham karna Anneth terlihat bengong dan tak mendengar ucapan sahabatnya

"Apaan sih lo berdua, bikin kaget gue aja deh" Omel Anneth

Reza dan Ilham memperhatikan wajah Anneth dengan serius sehingga membuat Anneth merasa bingung dan risih

"Ih jauh² ah ngapain sih deket² tar lu naksir sama gue" Ucap Anneth sambil mendorong pundak 2 sahabatnya untuk menjauh

"Lo beneran cemburu ama mereka?" Tanya Reza lagi

"Hah. Gu. Gue. Cem bu ru? Hehehhe ya kali Za, lo kaya gatau gue aja sih. Lagian dia bukan tipe gue. Gue ga suka cowok tengil yang sok dingin" Jelas Anneth

"Yakin? Terus kok lo kayanya kesel banget liat Saski nempelin Betrand?"

"Tau lu Neth, yang harusnya galau dan kesel kan gue. Secara yayang gue, yayang Saski dari awal ada si Betrand udah selalu nempelin terus, makin nambah aja saingan gue" Lanjut Ilham

Anneth diam sejenak, dia pun tidak mengerti kenapa dia tidak menyukai jika Betrand selalu di dekati oleh Saskia, tapi dia juga tidak ingin teman²nya menganggapnya cemburu.

"Kok malah bengong lagi?"

"Gue tuh ga cemburu. Gue kesel aja abis tuh Saski sok ga mau ama Ilham tp kek ulet bulu kalo deket Betrand. Gue cuma kasian tar sahabat gue ada yang galau dan bete" Jelas Anneth

"Serius?" Ucap Reza dan Ilham berbarengan, Anneth mengangguk mengiyakan.

Jam pulang sekolah pun tiba. Hari ini Betrand pulang dengan motornya, sedangkan Anneth pulang bersama Reza dan Ilham seperti biasanya. Di jalan Betrand bertemu dengan mama Anneth yang terlihat kesulitan membawa banyak barang. Betrand menghentikan motornya di depan mama Anneth karna tidak tega melihatnya.

"Mau kemana tante? Ayo Betrand anterin"

"Eh kamu Betrand? Udah pulang sekolah?"

"Udah tan. Ayo Betrand anterin, tante keliatan kesulitan"

"Ya ampun baik banget sih calon mantu mau anterin pulang. Tapi emang gpp nih kalo naik ke motor kamu bawa belanjaan banyak kaya gini?"

"Ya gpp lah tan. Ayo sini Betrand bantu"

Betrand turun sebentar dari motor untuk mengangkat belanjaan mama Anneth dan meletakannya di stang motor, lalu naik ke motor dan menunggu mama Anneth hingga naik.

"Aduh motor kamu tinggi banget sih Betrand, sampe susah tante naiknya"

Betrand hanya tertawa menanggapi hal itu, setelah mama Anneth naik, Betrand langsung melajukan motornya menuju rumah Anneth.

Setibanya dirumah, ternyata Anneth juga baru saja tiba di depan rumah dan bingung melihat sang mama bersama cowok tengil yang sedang menjadi pacar pura²nya.

"Eh kamu udah pulang Neth"

"Mama kok bisa bareng dia"

"Dia dia. Panggil nama gitu Neth, dia kan pacar kamu"

"Iya iya. Kok mama bisa bareng Betrand?"

"Iya tadi mama ketemu dia di jalan terus dia baik banget mau nganterin mama"

"Yaudah tante, Betrand pulang dulu ya" Pamit Betrand

"Eh ga mau mampir dulu mumpung udah ada Anneth juga nih"

Betrand dan Anneth saling menatap sebentar

"Ga deh tante. Betrand langsung pulang aja, ga enak juga kalo mampir² dulu, nanti om hardi nyariin"

"Kalian emang ga mau pada jalan² gitu? Pacaran tapi malah diem²an aja dan ngerengkep di rumah masing²"

Betrand dan Anneth kembali saling bertatapan. Betrand memberikan kode agar Anneth yang menjawab pertanyaan orang tuanya, dia tidak ingin berbohong lagi.

"Ma Betrand pasti capek abis pulang sekolah, lagian di sekolah kita juga ketemu, ngobrol dan main kok"

"Pokoknya kalian harus ada waktu bareng nanti sore ya. Betrand nanti sore jemput Anneth ya, kalian pergi jalan² kek atau apa kek gitu" Ucap sang mama

"Males ma. Nanti mau main sama Reza sama Ilham"

"Mainnya sama mereka mulu sih? Kasian itu pacarnya di cuekin"

"Lah bodo amat"

"Neth ga sopan banget sih" Tegur mama

"Iya iya maaf. Yaudah Betrand nanti kita pergi makan bakso di langganan gue yuk. Lo pasti belum pernah cobain deh kan lo masih baru nih tinggal disini. Gimana?"

"Oke deh"

"Nah gitu dong. Nanti kamu jemput Anneth kesini ya Betrand"

"Iya tante. Yaudah Betrand pulang ya tan"

Setelah Betrand sudah tak terlihat, Anneth masuk dengan wajah yang di tekuk. Dia kesal dengan sang mama yang malah memintanya untuk pergi bersama Betrand, bahkan meminta pria itu untuk menjemputnya.

"Mama bikin gue makin kikuk aja pas berhadapan ama tuh cowok. Lagian Betrand kenapa coba harus mau kan makin bete. Alesan kek harusnya" Dumel Anneth ketika sudah tiba di kamarnya.

*****
"Lagian lu ngapain sih pake mau²nya disuruh nyokab gue buat pergi. Harusnya lu nolak aja, bilang ada janji sama om hardi kek, atau apa kek gitu yg penting jangan di terima. Oh atau lu jangan² udah mulai naksir gue ya?" Ucap Anneth pada Betrand

Saat ini mereka sedang berada di kedai bakso pinggir jalan, ya karna kemauan sang mama akhirnya Anneth benar² mengajak Betrand untuk makan bakso di tempat langganannya.

Melihat Betrand yang hanya diam dan tetap menikmati baksonya tanpa memperdulikan ucapan Anneth membuatnya semakin kesal.

"Betrand lo denger gue ga sih?"

Betrand menghentikan makannya dan meboleh ke arah gadis di sampingnya yang terus saja mengomel seperti radio.

"Gue denger ocehan lo pake kuping gue, dan gue makan dengan tangan dan mulut gue. Ada yang salah kalo gue dengerin lo sambil makan?"

"Ya ga sih. Ya tapi kan lo bisa ngerespon gue kek gitu ga malah diem doang kek ngomong ama patung gue"

"Ya lagian ngapain lo nyanggupin permintaan nyokab lo. Gue kan cuma ngebantuin lo mempermudah biar rencana perjodohan lo ama Ari batal. Dan ge ikutin permainan lo kan. Tar kalo gue nolak lo marah² lagi karna tar ortu lo curiga, jadi lo maunya gimana sih?"

Ucapan Betrand berhasil membuat Anneth mati kutu dan bingung.

"Iya juga sih. Ah pusing gue" Gumam Anneth

"Mending lo lanjutin makannya abis itu kita balik, atau lo nyusulin sahabat lo itu, seenggaknya kita ga nambah kebohongan lagi kalo ortu lo nanya" Ucap Betrand sambil mengelus kepala Anneth, yang lagi² membuat Anneth merasa kaku dan salting sendiri dengan perlakuan sederhana itu.

Betrand dan Anneth pun melanjutkan makannya dengan lahap. Betrand lebih dulu menyelesaikan makannya. Betrand memperhatikan Anneth yang sedang makan.

"Lo makan kaya anak kecil" Ucap Betrand dan mengelap sudut bibir Anneth yang terdapat saus dengan tangannya

Anneth yang sedang menikmati baksonya pun dibuat kaku dan degdegan. Betrand beberapa kali selalu menunjukan perhatian kecilnya dengan cara yang sederhana namun mampu memberikan efek yang cukup besar terhadap jantung Anneth.

"Jangan sampe gue jatuh cinta ama nih cowok tengil"

"Apaan si lo modus banget" Anneth langsung menghentak tangan Betrand yang ada di sudut bibirnya

"Ye gue bantuin juga. Ngomel mulu lu kerjaannya. Gimana ga di jodohin. Ortu lu takut kali lo jadi perawan tua"

"Enak aja tuh mulut ye. Lagian kalo emang mau bantuin kan lo bisa kasih tau gue tar gue bersihin sendiri"

"Refleks gue. Udah cepetan lo makannya katanya mau cepet kelar"

"Iya iya. Bawel banget sih"

Two Hearts In Complicated PeopleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang