01|Transmigrasi!!

163 24 2
                                    

"Hai, kau sudah mulai siuman, butuh sesuatu? " Pertanyaan itu muncul ketika seorang gadis dengan wajah pucat nya mulai terbangun.

Pria yang kisaran berumur 28 tahun itu bertanya dengan lembut pada Rizka. Ya,, gadis itu adalah Rizka, atau mungkin Alice? Mungkin jawaban paling tepat adalah keduanya.

"Air" Lirih Rizka dan segera dituruti oleh sang pria yang sepertinya merupakan seorang dokter.

"Ini minumlah, ayo biar saya bantu" Ujar dokter tersebut seraya membantu Rizka meminum air.

......

"What! Jadi gue transmigrasi? Atau time travel? Tapi mungkin yang tepat tuh transmigrasi deh soalnya gue pindah tubuh tapi masih dimasa yang sama" Gumam Rizka ketika dirinya sendirian didalam ruang rawatnya.

Rizka telah mengetahui bahwa jiwanya berpindah kedalam raga seorang gadis yang berada di kota lain. Di kota yang letaknya cukup jauh dari tempat tinggal Rizka.

Aliceana Equita Melandric, itulah tubuh yang saat ini jiwa Rizka tempati. Alice ini bukan anak tunggal, ia anak ketiga dari tiga bersaudara. Satu-satunya anak perempuan, yang tak mewarisi kecerdasan yang dimiliki keluarganya.

Keluarga Malendric telah dikenal oleh dunia, tak ada yang tak mengenal keluarga yang dijuluki intelligent itu. Sebutan itu keluarga mereka dapatkan bukan tanpa alasan, namun memang sejak jaman nenek moyang mereka, julukan cerdas itu sudah ada.

Tak ada yang tak pintar dan berprestasi dalam keluarga mereka, hingga kehadiran Alice. Kelahiran anak gadis yang membuat garis keturunan sempurna keluarga mereka mendapat hambatan.

Alice satu-satunya anak yang berkepribadian sombong, namun ia tak dapat memberikan hasil apapun pada keluarganya. Baik dalam akademis maupun non akademis, Alice sangat rendah.

Hal itu yang membuat Alice di buang oleh keluarganya, buka hanya perlakuan berbeda. Namun dirinya memang terbully dalam keluarga besarnya.

Diluar rumah, dirinyalah yang membully, namun didalam rumah dirinyalah yang dibully. Bahkan kedua Abang nya tak ada yang membela sang adik ketika sedang dikucilkan oleh para sepupu mereka.

Justru kadang kala, kedua anak kembar itu yang membuat mental Alice semakin tertekan dengan paksaan agar dirinya dapat menjadi sesempurna anggota keluarga yang lain.

Aidan Leander Malendric dan kembarannya Aldean Leander Malendric. Si kembar yang tak pernah meninggalkan ranking paralel 1 dan 2 di sekolah mereka. Tak pernah meninggalkan juara 1 dan 2 setiap olimpiade.

Entah bagaimana otak mereka dapat menampung segala pelajaran yang diberikan oleh orang lain. Namun mereka ingin sang adik juga mampu meraih prestasi seperti mereka.

Terlalu memaksa, hingga tak memikirkan bahwa kapasitas otak tiap orang berbeda.

Apa kalian tau, alasan mengapa Alice meninggal? Itu dikarenakan hal tak terduga yang tentunya di sumberi oleh keluarganya.

. ......

"Kak saya boleh tau gak, kenapa saya bisa drop bahkan koma beberapa hari?" Tanya Rizka pada sang dokter yang selama ini menjaga dirinya.

"Ekhem, kamu mengalami peradangan otak, itu fase dimana kamu terlalu memaksakan kinerja otak kamu hingga akhirnya otak kamu meradang karna tak mampu menahan banyaknya materi yang kamu paksa untuk masuk"

"Seumpama, kamu masukin air ke balon, kalau balonnya udah penuh banget tapi masih kamu isi air, akhirnya balon itu bakal pecah. Hal itu yang terjadi pada otak kamu" Jelas sang dokter.

"Jadi otak saya yang drop hingga saya koma begitu?" Tanya Rizka menyimpulkan dan dibalas anggukan.

"Beruntung otak kamu masih dapat menangkap sinyal alat medis, jika tidak mungkin jantung kamu akan berhenti berdetak karna tak mendapat sinyal perintah dari otak kamu lagi" Balas sang dokter lagi.

√√√√√

Lanjut besok lagi yahh

537 kata
11 Oktober 2022

Rizka Atau Alice??Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang