Semua kamera sudah menyala, dua grup rookie yang sedang menjadi topik hangat sejak debut mereka setahun lalu. Dua orang MC yang sudah senior di dunia hiburan membuka acara dengan suasana riang. Segmen pertama adalah perkenalan dengan pembacaan biodata tentang masing-masing anggota. Mereka menampilkan hasil pencarian di internet tentang masing-masing anggota seperti nama asli, tempat dan tanggal lahir, posisi di grup, hobi, makanan dan minuman favorit hingga hidden talent mereka.
"Sekarang kita akan menyaksikan keahlian dari main dancer, main rapper dan main vocal dari masing-masing grup," Ucapan salah seorang MC.
"Yang pertama kita akan memanggil main dancer, Minji dari Star Girls dan juga Jinwoo dari Xirious. Keduanya silahkan maju ke depan."
Minji dan Jinwoo pun berdiri dari kursi mereka. Diiringi dukungan semangat dari anggota lainnya mereka maju ke depan.
"Kami akan memutarkan musik dan kalian silakan menari, tunjukan kemampuan terbaik yang kalian punya!"
"Waahh!" Anggota lain di belakang terdengar antusias.
Sementara itu, Minji dan Jinwoo yang berada di depan hanya tertawa, rasanya seolah seperti sedang mengikuti ujian evaluasi bulnan saat trainee. Meski ini hanya acara game show dan tidak ada juri ataupun predikat menang-kalah, keduanya tetap merasa harus menampilkan yang terbaik di kesempatan ini.
Musik diputar setelah aba-aba dari MC. Minji dan Jinwoo mulai menari free style sebisa mereka, mencoba menampilkan yang terbaik. Anggota lain di belakang pun bersorak menyemangati, merasa bangga pada main dancer grup mereka masing-masing.
Setelah musik berhenti Minji dan Jinwoo pun berhenti menari. Keduanya tertawa, sedikit malu sekaligus lega telah melewatkannya. Semua orang di sana bertepuk tangan untuk keduanya.
"Selanjutnya adalah penampilan dari main rapper grup. Quinn dan juga Minjun, silakan maju ke depan."
Tanpa menunggu lebih lama, Minjin dan Eunbyeol pun maju ke depan berdiri bersebelahan.
"Kami sudah menyiapkan teks, kalian bisa melihatnya di depan sana. Kalian hanya perlu membacanya secepat yang kalian bisa, tentunya jangan sampai ada yang salah."
Minjun dan Eunbyeol mengangguk.
"Kalau begitu siapa yang ingin duluan?" tanya MC.
Eunbyeol dan Minjun saling bertukar tatap. Mereka saling mempersilahkan lawannya untuk mencobanya lebih dulu, tak ada yang ingin memulainya untuk pertama kali. Hal itu membuat yang lain tertawa melihatnya.
"Kalau begitu kalian suit saja, yang menang bisa memilih ingin lebih dulu atau setelahnya."
Eunbyeol dan Minjun pun melakukan suit dan Minjun memenangkannya.
"Aku akan melakukannya lebih dulu," kata Minjun
"Kenapa tidak dari tadi saja?" tanya seorang MC membuat yang lain tertawa.
Minjun hanya tersenyum kemudian mulai membaca papan berisi tulisan panjang di dekat cameraman secepat yang dia bisa dengan meminimalkan kesalahan, tapi sayangnya lidahnya sempat dua kali terbelit. Setelah Minjun selesai Eunbyeol pun membaca teks itu. Untungnya dia tidak melakukan kesalahan, tapi untuk kecepatan jika dibandingkan Minjun dia cukup tertinggal. Setelah selesai mereka pun mendapatkan tepuk tangan atas usaha mereka.
"Cukup seimbang. Minjun melakukannya sedikit lebih cepat namun sempat beberapa kali melakukan kesalahan dan Quinn melakukannya sedikit lebih lambat tapi tidak melakukan kesalahan." MC memberikan kesimpulan.
KAMU SEDANG MEMBACA
ABOUT US
RomanceKehidupan seorang idola Kpop tidak lah mudah. Tidak seindah yang nampak dan dipikirkan kebanyakan orang. Tuntutan untuk menjadi pribadi sempurna tanpa celah dan cacat. Menerima banyak cinta namun juga kebencian. Ini adalah kisah Jiho dan juga Quinn...