-

314 24 0
                                    

Anusasana

Sebutan lain : Tugas, Niat, Alasan, Anu (Oleh Tino)

Pengertian  :

Anusasana adalah sisa dari niat, keinginan, harapan, mimpi, apapun itu yang pernah menjadi alasan seseorang hidup, sekaligus penyebabnya mati. Saat Anusasana yang harusnya menjadi alasan seseorang untuk hidup juga jadi alasan dia mati, maka paradox itu menghasilkan energi yang membentuk sosok yang dapat telihat seperti apapun.

- Hanya bayi yang melihat kematian kedua orang tuanya sebelum dia menangis yang dapat melihat Anusasana.

Contoh Anusasana :

1. Bila seorang nelayan pergi ke laut saat dia benar-benar tidak punya uang. Hanya ikanlah yang jadi sumber kehidupannya. Lalu dia mati dilaut, maka dia menjadi Anusasana.

2. Seorang pria sangat ingin naik ke puncak gunung, dia korbankan semua yang dia punya untuk bisa menjadi pendaki. Namun saat mendaki dia mati, dia menjadi Anusasana.

3. Seorang budak dibesarkan oleh Raja. Dia sangat setia kepada sang Raja, tapi dia difitnah sehingga Raja memerintahkan dia untuk dihukum mati. Dia menjadi Anusasana.


- Anusasana bisa dihasilkan dari hewan/tumbuhan tapi sangat jarang dan biasanya tidak terdeteksi.


4. Seekor kucing yang dirawat penuh cinta dari bayi oleh majikannya. Lalu dengan sengaja sang majikan membunuh kucing itu. Kucing itu menjadi Anusasana.

5. Sebuah pohon ditanam agar dapat berbuah, tapi begitu berbuah lebat sang penanam malah menebangnya. Pohon itu menjadi Anusasana.

- Anusasana hewan dan tumbuhan cenderung tidak berbahaya

ANUSASANATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang