04. Perpustakaan

249 40 0
                                    

Happy Reading!








Begitu bel pulang berbunyi Nasya langsung bergegas merapikan buku dan alat tulisnya. Hari ini Cantik izin karena ada urusan keluarga katanya. Dia menggendong
tasnya lalu berlari keluar kelas.

"Mau kemana Sya?" Tanya Kevin. Mereka berpapasan di depan tangga. Kevin dan Jayden tampaknya baru selesai jam olahraga.

"Perpus." Jawab Nasya singkat sembari tetap berjalan cepat menuruni anak tangga.

Sesampainya di perpus Nasya langsung menuju rak khusus buku kedokteran, mengambil sebuah buku favoritnya. Dia sering kesini ketika jam kosong atau saat istirahat jika tidak ada kegiatan.

Ting!

Sebuah pesan muncul di ponselnya.

Cello🐬 :Woy dimana?

Nasya : Perpus, males nunggu dilapangan.

Cello🐬 : Oke, nanti kalo udah selesai gue kesitu.

Nasya : Ye

Nasya memilih meja pojok di samping Jendela. Memasang Earphone, menyalakan playlist lagu NCT Dream, kemudian fokus membaca bukunya.




"Ternyata lo beneran mau jadi dokter ya," Ujar seseorang yang kemudian duduk di depan Nasya.

Nasya tersenyum tipis kemudian mendongak mengalihkan perhatiannya dari buku.

"Kan udah gue bilang kemaren. Gue mau jadi dokter anak!" Katanya.

Orang tersebut mengangguk mengerti. Dia tidak membalas lagi dan mulai membuka buku tentang anatomi manusia. Bukunya setebal ensiklopedia. Sepertinya lebih dari 2000 halaman.

Nasya berdiri kemudian pindah ke sebelah orang tersebut. Membuat sang empu menoleh bingung.

"Ngapain?"

"Disana silau Sammy," Ujar Nasya sembari menunjuk sebrang meja yang memang terpancar sinar matahari sore.

"Ooh."

"Eh lo baca buku itu juga? Gue juga baca tapi baru dikit. Bukunya berat gue susah ngambilnya," Tanya nasya sembari mendekat mengintip buku yang dibaca Samudra.

"Nggak usah mepet-mepet." Peringat Samudra.

Nasya mendengus kembali menegakkan badannya.

"Gue kan cuma mau liat aja." Cibir Nasya seraya mengerucutkan bibirnya.

"Fokus aja sama buku." Kata Samudra tanpa menatap Nasya.




Hening. Mereka fokus pada buku masing-masing selama hampir satu jam.




"Sammy lo tau nggak, rahim tuh organ yang paling ajaib?" Tanya Nasya memecah keheningan.

"Tau." Jawab Samudra singkat.

"Beratnya nggak sampai 500 gram tapi dia bisa membesar 10 kali lipat dan bisa menampung bayi hingga lebih dari 3kg, keren ya!" Ujar Nasya.

"Rahim juga bisa kembali ke bentuk semula setelah melahirkan tanpa mengurangi kebaikan fungsinya."

"Nah iya betul banget! Beda sama jantung."

"Menurut buku yang gue baca, cuma empat organ tubuh yang bisa membesar dari ukuran aslinya. Rahim, Jantung, Paru-paru dan Kantung Kemih. Tapi cuma rahim yang bisa kembali ke bentuk semula tanpa kehilangan fungsinya." Sambung Samudra mulai tertarik.

Naladhipa || NingningTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang