LOVE AND FRIENDSHIP
Part 13________________________________________
Jungkook dan Jeonghan satu persatu menuruni anak tangga dengan tangan saling menggenggam. Penglihatannya terarah pada tangan Taehyung yang sudah berani dan lancang menggenggam tangan Jimin-nya.
Jungkook mendecih melihat senyum miring dari Taehyung, ada apa dengan alien itu? Pikir Jungkook.
"Jimin-ie kau cantik sekali" Seru Jeonghan melepas genggaman Jungkook dan berlari kecil kearah Jimin dan Taehyung diruang tamu.
Jimin tersenyum "Terimakasih, kau juga sangat tampan Jeonghan"
"Hmm kau tampan Jeonghan, sampai pecundang itu tergila-gila padamu" Jeonghan mengikuti arah pandang Taehyung yang menatap datar kearah calon suaminya.
"Jungkook? Pecundang? Apa maksudmu?"
"Ayo kita berangkat" Taehyung berlalu menggandeng tangan Jimin disusul Jeonghan, meninggalkan Jungkook yang masih menyernyit melihat tingkah laku Taehyung.
Tidak seperti biasanya, Taehyung sebelumnya sama sekali tak pernah berkata buruk pada Jungkook. Mencoba untuk menghiraukan perkataan temannya itu, Jungkook menyusul mereka dengan terus menatap punggung berbalus jas maroon milik Taehyung.
Jeonghan menunggu Jungkook didalam mobil, sedangkan Taehyung dan Jimin sudah berangkat dahulu menggunakan mobil milik Taehyung.
Tak selang beberapa lama, Jeonghan tersenyum saat Jungkook mulai masuk dan duduk disampingnya. Jungkook menyalakan mobil dan siap melajukannya, namun tiba-tiba mobil bergoyang kecil menandakan seseorang duduk dikursi penumpang.
Jungkook melirik melalui kaca spion "Hyung, apa yang kau lakukan?"
Jeonghan memutar kepalanya kebelakang mengikuti arah pandang Jungkook. "Wah hyung, kau juga ingin berkencan dengan seseorang?"
Jaehyun tampak berfikir dan tersenyum "Tentu, aku akan berkencan. Jadi cepat jalankan mobilnya, nanti terlambat"
"Kemana mobilmu?" Ucap Jungkook kesal.
tck.
Dengan sangat terpaksa Jungkook membawa ikut serta Jaehyun bersamanya. Hening. Tak ada percakapan menentu dari mereka, Jaehyun menyisir rambutnya dan merapikan dasi yang melekat dilehernya.
Sedangkan Jeonghan sesekali tersenyum-senyum melirik kearah Jungkook yang begitu tampan malam ini.
Dan Jungkook.
Dia menyetir dengan pandangan fokus memandang jalanan didepan sana, namun fikirannya telah terbang mengikuti Jimin yang lebih dulu pergi bersama Taehyung.
Jungkook teringat Taehyung. "Kenapa dengan si bodoh itu? Dia bukan tipe sinis kepada seseorang. Biasanya Taehyung akan marah jika seseorang membohonginya, tapi Jungkook tak pernah berbohong padanya?" Batin Jungkook bermonolog dengan mata melirik kaca spion melihat jalanan dibelakang mobilnya.
Jungkook melihat mobil Taehyung telah terparkir disisi kanan gedung, ia menginjak gas rem perlahan dan ikut turun dari mobil tak sabar ingin segera menyusul Jimin.
"Jungkook, bukakan pintuku" Astaga, Jungkook lupa dengan Jeonghan. Segera ia berbalik dan membuka pintu mobil, lalu menyambut uluran tangan Jeonghan.
"Aku tak kau bukakan pintunya?" Langkah Jungkook terhenti.
"Kau mau kencan disini?"
"Hm, sudahlah. Aku buka sendiri" Ucap Jaehyun membuka pintu mobilnya sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love and Friendship | Kookmin (END)
RomansaPersahabatan yang terjalin selama belasan tahun diantara mereka, justru membawa fakta yang menyakiti diri mereka sendiri. Andai Jimin tak berbohong saat itu, mungkin sandiwara ini tidak akan terjadi. Akankah kebohongan itu terus berlanjut karena ke...