Jaehyuk x Yoshi
---“Bang, lu putus sama Bang Junkyu?” tanya Jaehyuk pada Yoshi saat keduanya tengah berada di perpustakaan.
“Gak,” yang ditanya menyahut tanpa mengalihkan perhatian dari buku yang terbuka di atas meja.
“Oh. Soalnya ... um ... maaf sebelumnya, tapi gue liat Bang Junkyu di kantin, bareng cewek, gue gak kenal siapa,” ujar Jaehyuk lagi dengan hati-hati.
“Ya gak apa-apa, terserah dia kan mau bareng siapapun.” Yoshi mencatat sesuatu di selembar kertas, membacanya ulang tanpa suara kemudian mengangguk puas.
“Tapi keliatannya mereka mesra gitu, Bang Yoshi gak marah pacarnya mesra-mesraan sama orang lain?”
Akhirnya Yoshi menghentikan kegiatannya. Ia menatap laki-laki yang lebih muda. “Junkyu bukan pacar gue, Jae.”
“Eh? Gimana sih, tadi Bang Yoshi bilangnya gak putus?” Jaehyuk terlihat kebingungan.
“Ya emang. Gimana caranya putus kalo pacaran aja gak?” Yoshi balik bertanya, membuat Jaehyuk membelalakkan matanya.
“SELAMA INI KALIAN GAK PACARAN?”
“Ssst, pelanin suara lu, ini perpus,” Yoshi mengingatkan sebelum kembali fokus pada catatannya.
“Abisnya ... beneran, kalian berdua gak pacaran? Ya ampun, terus kenapa keliatan kayak pasangan sih? Tau gitu kan—” Jaehyuk menggantung kalimatnya.
“Hmm?” Yoshi kembali mengangkat wajahnya.
“Gak, Bang, gak apa-apa hehehe .... Masih lama gak ngerangkumnya?”
“Sedikit lagi. Kenapa, bosen ya? Dibilang gak usah ikut juga, malah maksa. Tunggu ... jangan-jangan lu emang sengaja mau ngomongin soal Junkyu?” tebak Yoshi.
Jaehyuk tersenyum canggung. “Hehehe ... ya gitu, soalnya gue pikir Bang Yoshi perlu tau kalo pacarnya macem-macem di belakang, eh ternyata bukan pacar lu, salah sangka gue selama ini.”
Yoshi tergelak, lantas cepat-cepat menutup mulutnya, memandang sekeliling ruangan, takut jika ada yang terganggu.
Jaehyuk terkekeh melihatnya.
“Makasih, gue jadi tau kalo lu perhatian sama gue.” Tersenyum, Yoshi menambahkan, “Lu anak baik, Jae. Udah, balik ke kelas sana, atau ke kantin, masih ada waktu sebelum bel masuk, lu gak akan makan?”
“Tanggung ah, gue tunggu Bang Yoshi beres aja. Atau lu mau makan, Bang? Gue beliin sesuatu ya?” Jaehyuk bersiap-siap bangkit, tapi Yoshi menahannya.
“Gak usah. Gue mau lanjut nih, lu kalo mau nungguin ya udah, duduk, tapi awas jangan berisik.”
“Oke.”
Beberapa menit kemudian Yoshi menghela napas. “Bisa gak, gak usah ngeliatin gue kayak gitu?” Ia mendapati Jaehyuk sedang bertopang dagu sembari menatapnya dengan penuh senyum.
“Kenapa? Kan bukan pacar orang? Ayo, terusin kerjaannya.”
“Bikin salting, Jae, gimana mau lanjutin,” protes Yoshi.
“Cieee, salting. Bang, nanti balik bareng gue ya.”
“Gue bareng Jihoon.”
Jaehyuk mengernyit tidak suka. “Kok bareng dia?”
Kedua alis Yoshi terangkat. “Biasanya juga gitu? Lagian rumah lu sama gue gak searah. Udah diem, gak selesai-selesai ini kalo ditinggal ngobrol terus.”
Meski masih merengut, Jaehyuk mengangguk.
“Mata lu, liat ke arah lain.”
“Gak bisa, you're too beautiful, I can't take my eyes off you.”
“Lu bukan Doyoung, gak usah sok gombal-gombal.” Yoshi membuka halaman baru, mencoba mencerna barisan kalimat yang tercetak di sana.
“Bang, lu lebih suka gue atau Doyoung?”
“Yoon Jaehyuk, bisa diem gak?”
“Iya, iyaaa.”
***
KAMU SEDANG MEMBACA
On My Mind : Yoshi
Fiksi PenggemarA collection of drabbles and oneshots with Kanemoto Yoshinori as the main character. [Yosharem, bxb, Bahasa Indonesia]