Yoshi x Mashiho
cw, tw // harsh words, accident
---“Gue udah berhenti,” Yoshi berkata saat ia menemui Mashiho yang sedang duduk di taman, menghabiskan waktu dengan membaca komik sampai kelas berikutnya dimulai. “Gue gak akan balapan lagi,” tambahnya.
“Bagus lah,” komentar Mashiho acuh tak acuh.
“Mashi ....”
Mashiho menunggu, tetapi Yoshi tak kunjung menyelesaikan ucapannya. Ia hanya menunduk, bermain dengan ritsleting jaketnya. “Apa, Kak?” akhirnya Mashiho-lah yang bersuara.
“Gue ....” Pemuda dengan beberapa tindikan di telinganya itu menggeleng. “Gue cuma pengen lo tau aja ... maaf kalo gue ganggu. Gue balik ya, udah gak ada kelas, lo nanti ja—ah, nanti hati-hati pulangnya.” Yoshi mengangkat tangannya, seperti ingin melakukan sesuatu, tapi diurungkannya. Ia perlahan berbalik lalu pergi menjauh.
Mashiho menarik napas panjang. Bukan hanya minat membaca, ia pun merasa kehilangan niat untuk mengikuti mata kuliah selanjutnya. Pemuda itu mengambil ponselnya kemudian menghubungi seseorang. “Kak, lo di rumah? Gue ke situ ya.”
*
“Halo, Mashi, lo di mana?” suara Jaehyuk di telepon terdengar sedikit panik.
“Di rumah Kak Hyunsuk. Ada apa?” tanya Mashiho khawatir. Mendadak perasaannya menjadi tidak enak.
“Bang Yoshi kecelakaan,” jawab Jaehyuk singkat, namun langsung membuat jantung lawan bicaranya berdetak lebih cepat.
Kedua kaki Mashiho terasa lemas. “Kapan? Sekarang dia di mana? Gimana keadaannya?”
“Gue ceritain nanti, ini gue lagi nungguin dia beres diperiksa, di Rumah Sakit T. Lo bisa ke sini gak?”
“I-iya, gue langsung berangkat.”
“Jangan sendirian, minta anter atau pake ojek online, gue gak mau lo kenapa-napa,” pesan Jaehyuk.
“Gue coba tanya Kak Hyunsuk dulu. Tungguin, Jae, cepet kasih tau kalo ada kabar baru.”
“Pasti, sampai nanti.” Jaehyuk mengakhiri panggilan.
Mashiho menggenggam ponselnya dengan tangan bergetar. “Kak Hyunsuuuk!”
*
“Balik dari kampus tadi dia ke tempat gue, emang keliatan lemes gitu, tapi gue gak nanya, karena gue pikir kalo ada apa-apa ya dia bakal cerita. Abis mabar bentaran, dia pamit pulang. Gak lama tetangga gue dateng, ngasih tau kalo ada yang kecelakaan di ujung jalan, dia tau itu temen gue soalnya dia ngenalin motornya Bang Yoshi. Kata saksi mata sih, Bang Yoshi gak fokus nyetir, gak liat kalo ada mobil yang mau belok. Dia ngehindar, tapi motornya nabrak tiang listrik,” Jaehyuk menjelaskan semua yang terjadi pada Mashiho.
KAMU SEDANG MEMBACA
On My Mind : Yoshi
Hayran KurguA collection of drabbles and oneshots with Kanemoto Yoshinori as the main character. [Yosharem, bxb, Bahasa Indonesia]