"Bolos yuk No"
Itu suara Jaemin duduk di samping bangku Jeno, sekarang mereka lagi belajar fisika. Jaemin yang ga suka ngitung ngitungan punya rencana buat ngajak Jeno bolos.
"Yok lah, otak gua mumet sama apel jatuh ini" Saut Jeno.
Jadi sekarang tuh mereka lagi belajar fisika yang di mana tugas nya di suruh buat ngitung berapa kecepatan jatuh nya apel tersebut ke tanah.
Aneh kan? Tapi ya itu fisika. Apa apa harus di hitung dengan rumus, apalagi perkalian yang di kali nol dan hasil akhir nya tetap nol.
Jatuh nya malah percuma ngitung kalo hasil akhir nya nol, iya kan?
"Gua dulu yang izin ke wc, habis itu baru lo" Ucap Jaemin.
Muka nya yang awal nya kusut berubah jadi fresh seketika.
Dengan santai Jaemin ngangkat tangan nya, supaya guru nya tau kalo Jaemin butuh ke WC.
"Ya, ada apa Jaemin?" Tanya gurunya.
"Saya mau izin ke wc bu" saut Jaemin.
"Oh iya, silahkan. Tapi cepat ya" Ucap guru.
Jaemin keluar, habis itu di susul Jeno yang ngebuat guru mereka heran.
"Loh, loh? Jeno kamu mau kemana?" Tanya guru tersebut.
"Ke WC juga bu" Saut Jeno
Sedangkan guru nya cuma mangut mangut doang, untung aja guru fisika Jeno sama Jaemin kali ini ga killer kaya tahun kemaren. Jadi kalo mau bolos mudah deh.
Jaemin yang ngerasa kalo ada orang yang ngikutin dia dari belakang langsung noleh dan kaget.
"Loh Nono? Cepet banget anjir" Ucap Jaemin.
"Gua keluar waktu lo keluar juga" saut Jeno.
Jaemin yang denger itu masang muka kaget yang berlebihan.
"Dahlah Na, jangan lebay. Sekarang kita mau kemana?" Tanya Jeno.
"ROOFTOP !!" Teriak Jaemin.
"Diem anjir, suara lo kenceng banget" Ucap Jeno, tangan nya juga udah ada di mulut Jaemin buat nutup mulut Jaemin yang suara nya hampir sama kaya toa.
━━━━✦❘ ༻ ⛤ ༺ ❘✦━━━━
"NGAPAIN KALIAN BOLOS TADI?!"
Sekarang, Jeno sama Jaemin lagi duduk di ruang tamu. Dengan kepala yang nunduk dan Renjun yang ada di depan mereka.
Sekarang mereka lagi di interogasi sama Renjun, soal masalah bolos tadi.
Waktu Renjun mau ngejemput Jeno sama Jaemin tadi, dia dapet kabar dari guru yang berkerja di sana, ngelapor kalo Jeno sama Jaemin bolos pelajaran fisika. Guru yang ngasih informasi juga ngasih bukti ke Renjun yaitu foto Jeno sama Jaemin mau bolos ke rooftop tadi.
Awal nya Renjun ga percaya kan, nah tapi si guru ini ngasih bukti. Jadi Renjun sangat syok berat ngeliat kalo anak anak nya beneran bolos.
Jeno sama Jaemin jelas ga berani ngeliat muka Renjun, jangan kan ngeliat, angkat kepala aja mereka takut.
"Jawab saya, ngapain kalian bolos?" Tanya Renjun yang berusaha makai deep voice tapi ga berhasil, malah yang keluar deep soft voice.
Paham kan? Yang deep tapi tetap soft gitu.
Hati Jeno sama Jaemin rasa nya pengen jatuh denger suara Renjun.
Antara ketar ketir sama melyot sih, kaya. Bayangin aja, suara Renjun tuh soft banget kalo ngomong, kecuali kalo marah sama teriak. Tapi masih tetap soft gitu.
Nah ini lagi mencoba buat deep, tapi masih tetap kedengeran soft gitu. Apa ga melyot sama suara nya?
Kalo ketar ketir nya tuh di bagian Renjun yang manggil dirinya sendiri pake panggilan 'saya' lagi.
Itu urgent banget ! Itu menandakan kalo Renjun udah bener bener marah sama mereka.
Ga tau juga sih, tapi kaya. Masa iya Renjun yang udah nyaman sama panggilan 'bunda' nya tiba-tiba manggil dirinya 'saya' lagi? Pasti ini amarah nya udah di puncak kepala.
"Maaf bunda, kita tadi khilaf" Ucap Jeno, kepala nya masih nunduk.
"Iya bund, soal nya itu kan pelajaran fisika. Nana ga suka" saut Jaemin. Sama kaya Jeno, kepala nya masih nunduk.
"Ini bukan masalah suka ga suka nya Na, ini masalah tentang kalian bolos. Kenapa sampai kalian kepikiran buat bolos gitu? Bunda ga suka ya ngeliat kalian bolos kaya gitu, kesan nya kaya anak nakal. Kalian mau jadi anak nakal?" Tanya Renjun.
Jeno sama Jaemin kompak gelengin kepala.
"Bolos itu ga ada untung nya, nilai kalian nanti bakalan kosong kalo kalian bolos" Ucap Renjun.
"Sebenar nya bunda ga ada hak buat marahin kalian kaya gini, tapi ini demi kebaikan kalian. Bunda ga mau masalah bunda yang dulu terjadi sama kalian" Ucap Renjun lagi. Suara nya tiba tiba jadi lirih.
Jaemin yang anak nya kepoan langsung nanya ke Renjun.
"Masalah apa bund?" Tanya Jaemin.
Renjun menghelah nafas "dulu, bunda masuk ke sekolah favorit banyak orang. Ekonomi keluarga bunda waktu itu bisa di bilang kurang mampu, bunda masuk ke situ jalur beasiswa. Waktu bunda baru aja masuk kelas 12, bunda di tuduh bolos. Padahal di sana bunda izin buat ke WC, tapi entah kenapa bisa ada seseorang yang fotoin bunda dan bilang ke guru kesiswaan kalo bunda bolos" Renjun menghelah nafas lagi "bunda di panggil ke ruang BK, di sana bunda udah ngejelasin sedetail-detailnya sama guru itu, tapi guru nya ga percaya dan malah percaya sama seseorang yang ngelaporin itu, bunda ga tau siapa yang ngelaporin. Dari situ, beasiswa bunda di cabut dan mulai saat itu bunda harus bayar uang komite yang biayanya ga kecil"
Jeno sama Jaemin yang ngedenger itu sontak noleh ke arah Renjun dengan muka iba.
Kalo di liat liat, mata Renjun sudah berkaca kaca.
Jeno dan Jaemin saling lihat, ga lama kemudian mereka ngangguk bersama.
Dua saudara itu berdiri, habis itu berjalan ke arah Renjun dan—
Grep !
—meluk tubuh Renjun yang lebih kecil dari tubuh mereka.
Hancur sudah, tembok yang Renjun buat supaya ga nangis di depan J bersaudara itu jadi hancur.
Renjun mulai terisak dan menangis saat Jeno dan Jaemin memberi sedikit kata penenang.
"Maaf bunda, kita ga tau kalo perlakuan kita tadi bisa buat bunda keinget masa lalu" Saut Jeno dengan nada lirih.
━━━━✦❘ ༻ ⛤ ༺ ❘✦━━━━
KSHSNSJJD INI TUH BENER BENER GA JELAS BANGETTTT !
Maaf ya, aku update nya kelamaan.
Minggu-minggu ini sama minggu kedepan aku bakalan sibbbuuuukkkkk banget !
Jadi maaf banget kalo aku jarang update, dan maaf juga kalo chapter yang ini pendek.
Kurang dari 1.000 word
Soal nya otak ini lagi beku 😥
KAMU SEDANG MEMBACA
Love my mother? 『 Norenmin 』 HIATUS
Ficção AdolescenteJeno dan Jaemin, seorang saudara yang di tinggal Ayah nya, saat itu keadaan mereka benar benar membingungkan. mereka bingung, bagaimana cara hidup tanpa seorang Ayah dengan harta yang telah di rampas oleh Ibu tiri mereka? Tapi saat itu, Renjun sang...