13 - Begitu Dekat

161 19 0
                                    

--Happy reading--

🌹🌹🌹

Lampu merah kecil menyala dan berkedip; tanda bahwa mereka sedang merekam di dalam studio. Tzuyu duduk di bangku pianonya dengan headphone yang melingkar erat di atas kepalanya, berusaha menemukan cacat apapun, hambatan apapun dalam kesempurnaan yang ia dengar. Band ini telah melakukan rekaman tanpa henti sejak Irene pergi dan Tzuyu tidak dapat mengingat kapan terakhir kali ia berada di bawah tekanan yang begitu besar. Setelah dua minggu, ia pikir ia akan menyelesaikan setengah dari albumnya sekarang, tapi ternyata prosesnya sangat lambat. Tzuyu mencoba menyeimbangkan penulisan materi baru dan merekam lagu-lagu lamanya; berbeda dengan Irene yang menugaskan seseorang untuk setiap aspek proses rekaman, tapi Tzuyu tidak mampu membayar kemewahan itu. Yang ia miliki hanyalah dirinya sendiri, Taehyung, dan teman bandnya yang semuanya cukup berdedikasi untuk bekerja secara gratis. Ia tidak tahu apakah ia bisa tanpa mereka. Ia sangat bergantung pada mereka semua.

Tiba-tiba, Tzuyu mendengar suara disonan tajam yang seharusnya tidak ada di instrumental, ia melepas headphone-nya dalam sekejap dan melambaikan tangannya isyarat berhenti merekam. Kuartet gesek menatap Tzuyu dengan rasa kesal yang nyaris tidak disembunyikan; ini adalah keempat kalinya Tzuyu menghentikan mereka dalam setengah jam terakhir.

"Kalian... aku minta maaf karena melakukan ini lagi, tapi kalian harus mengulanginya. Ada bagian yang terdengar terlalu berlebihan."

Eunbin memutar matanya, sementara Renjun mulai membalik lembaran musiknya kembali ke awal, bersiul pelan. Sedangkan Shuhua memutuskan untuk menyuarakan kekesalannya dengan lantang. "Tzuyu, kita sudah mengerjakan bagian ini hampir setengah hari. Kita bahkan belum sampai ke bridge, dan dengan 340 won sehari untuk menyewa studio, kita tidak mungkin mampu untuk memperpanjang sewanya lebih dari yang sudah kita bisa."

Tzuyu bisa merasakan kejengkelan menusuknya saat dorongan untuk menjadi sempurna menguasai dirinya. "Shuhua, aku tidak peduli jika aku harus menguras isi rekening bankku, kita akan mengulanginya sampai sempurna." Nada suara Tzuyu tidak menyisakan ruang untuk berdebat, dan Shuhua mengibaskan rambutnya ke samping dan memalingkan muka dengan marah saat Tzuyu memberi mereka semua isyarat untuk memulai lagi.

Tzuyu mendongak ke jendela dan melihat Jihoon mengotak-atik kontrol, dengan Taehyung berdiri tepat di belakang Jihoon dengan kerutan yang dalam di wajahnya. Taehyung menatap Tzuyu dengan tajam, tapi Tzuyu memutuskan untuk mengabaikan pemuda itu sampai nanti ketika mereka dapat berbicara secara pribadi. Saat ini ia harus fokus pada musiknya, dan tidak ada lagi yang penting. Semuanya harus sempurna, dan ia menolak untuk menerima kurang dari itu.

Lampu merah menyala lagi, ia melakukan rekaman bersama kuartet gesek sampai ia menganggap mereka semua terdengar sempurna. Ketika ia akhirnya mengumumkan untuk istirahat makan siang, Eunbin dan Yuqi hampir tidak mau memandang Tzuyu, dan Tzuyu tahu bahwa Shuhua dan Renjun juga kesal padanya. Ia merasa sedikit bersalah karena sudah menekan mereka terlalu keras, tapi ia merasionalisasikannya dengan kebutuhannya akan kesempurnaan baru-baru ini.

Taehyung kemudian keluar dari ruang kontrol, diikuti oleh Choonhee, gitaris utama mereka dan Hyunsuk, bassis elektrik mereka. Dua orang itu datang ke setiap latihan, bahkan pada hari-hari ketika mereka tidak dibutuhkan, dan Tzuyu berterima kasih atas dukungan yang ia dapatkan ini. Namun, mereka berdua berjalan melewatinya tanpa sepatah kata pun dan pergi bergabung dengan teman-teman lainnya, mengobrol dengan bersemangat, sementara Tzuyu merasa tersisih dari kelompoknya sendiri.

Taehyung muncul di belakang Tzuyu, memeluk gadis itu erat-erat, membuat semua stres dan kelelahan yang dirasakan Tzuyu mencair. Tzuyu memejamkan mata dan mencoba membayangkan seperti apa hidup mereka setelah semua tekanan rekaman selesai. Mereka semakin dekat sejak rahasia mereka terungkap, dan sekarang Irene sedang pergi berlibur, rasanya semua masalah mereka telah hilang.

Music of the Heart | Taetzu | END✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang