"Then he left, and with him he took the sun, the moon, the stars, and anything inside of me that might have been good."
— Julie Murphy, Side Effects May Vary
﹉﹉﹉
Pagi-pagi Barcode dibuat panik karena sadar Jeff nggak ada di sebelahnya saat dia bangun. Kasurnya dingin. Mata Barcode yang tadinya ngantuk tiba-tiba bangun sepenuhnya.
Barcode langsung aja turun dari kasur dan lari ke luar kamar, bahkan sampe kesandung kakinya sendiri demi ngecek ke seluruh apartemen buat nyari keberadaan Jeff. Ke kamar mandi, ke ruang tengah, ke dapur, ke balkon; nggak ada tanda-tanda Jeff di sana. Apartemennya kosong. Cuma Barcode sendiri dan Mae yang ikut kebangun karena liat Barcode yang lagi dilanda panik.
"Kak Jeff...? Kak?! Kakak di mana..." Barcode manggil nama itu dari tadi.
Tunggu, apa Jeff sakit hati karena omongan Barcode kemaren makanya dia pergi gitu aja?
Barcode balik lagi ke kamar. Dia tadinya mau nelpon Jeff, tapi nggak jadi waktu dia liat ponsel Jeff ada di nakas.
Oh... Jeff pasti balik lagi. Mungkin dia cuma keluar sebentar dan nggak akan lama. Barcode juga periksa baju-baju Jeff masih ada di lemari.
Nyerah, akhirnya Barcode milih tiduran di sofa sambil meluk ponsel Jeff di dadanya yang tadi sempet dia bawa dari kamar. Dia mau nungguin Jeff pulang aja.
Beberapa belas menit kemudian, pintu apartemen terbuka.
"Angel?" Seseorang manggil dari arah pintu. Matanya jatuh ke sosok Barcode yang lagi tidur di sofa dengan badan yang meringkuk.
Barcode bangun dan langsung noleh ke belakang waktu denger suara lembut Jeff memanggil. Jeff berjalan mendekati Barcode, tangannya terlihat menjinjing tas lumayan besar. Dia nyimpen tasnya di kursi dan merengkuh Barcode ke dalam pelukannya.
"Kamu nungguin aku, ya? Maaf.. aku lupa bawa hp," ujarnya sambil usapin punggung dan rambut Barcode.
"Kakak abis dari mana..."
"Aku abis dari apartemen Perth, ngambil barang-barang aku yang ketinggalan."
"Oh.."
Jeff ngelepasin pelukannya. Dia tatap Barcode lamat-lamat. "Aku mutusin buat nggak tinggal di sana lagi. Aku maunya sama kamu aja, di sini."
"Di... sini?"
Jeff ngangguk. Matanya mancarin binar yang selalu Barcode kagumi.
Tapi Barcode nggak jawab apa-apa. Dia cuma senyum dan bangkit, ngasihin ponsel yang sedari tadi dia genggam dan izin ke Jeff buat pergi mandi.
Barcode jalan ke kamar dengan langkah gontai. Jeff bakalan tinggal lagi sama dia. Mereka bisa sama-sama lagi.
Harusnya Barcode ngerasa seneng. Tapi, dia nggak ngerasain itu sama sekali. Gimana bisa dia seneng dan bersikap biasa aja kalo faktanya waktu dia hidup nggak akan lama lagi?
Lima bulan Barcode berjuang sendirian sama penyakitnya biar bisa bertahan demi Jeff dan orang-orang yang dia sayang. Barcode selalu sembunyiin kesedihannya di depan banyak orang. Dan udah terhitung lima hari sama Jeff, Barcode selalu pake topeng bahagia biar Jeff pikir Barcode nggak begitu terluka sama semua egonya.
Nggak ada lagi alasan yang Barcode punya buat tetap bertahan. Percuma aja. Satu-satunya harapan terakhir Barcode, ya, dengan berdoa. Karena selama ini, Tuhan selalu baik sama dia, kalo enggak, Barcode mungkin udah lebih dulu pergi sebelum bisa ketemu sama Jeff.
KAMU SEDANG MEMBACA
7 Days [JeffBarcode]
Fanfiction7 hari. 7 hari waktu yang Barcode punya buat ngabisin sisa hidupnya bersama Jeff.