Bab 10 - Girl Friends

230 36 3
                                    


-

Meja kaca dengan pemutar MP3 adalah titik fokus toko. Itu seperti kotak-kotak kecil berbentuk kubus yang memanggil Jiang Xiao dari masa depan.

Saat dia melihat lebih dekat, itu membangkitkan banyak kenangan. Teknologi MP3 dikembangkan di luar negeri tetapi tidak terlalu rumit. Pada akhir tahun 2002, pemutar MP3 dalam negeri sudah cukup lama keluar. Ukuran yang lebih kecil dan kenyamanan yang lebih besar adalah kuncinya. Tapi sekarang mereka tidak murah. Harga domestik adalah tujuh atau delapan ratus yuan. Merek asing dijual seharga empat digit.

Tapi ini hanya snapshot. Teknologi akan berkembang dengan pesat di masa depan

Banyak produsen ponsel pintar terkenal dari tahun-tahun berikutnya membuat pemutar MP3. Jiang Xiao melihat pendahulu dari apa yang akhirnya menjadi merek terkenal. Karena teknologinya tidak sulit dan perangkatnya diterima dengan baik, mereka akan menyebar selama beberapa tahun ke depan. Setelah pabrikan kecil menguasai teknologi dan format MP4 menjadi lebih fungsional, akan ada gelombang penurunan harga yang besar sekitar tahun 2006. kamu dapat membeli pemutar musik kelas bawah hanya dengan beberapa lusin yuan. Tapi saat ini di Houlin, ini sangat canggih.

Jiang Xiao menghitung uang yang dimilikinya. Tidak cukup. Setelah kejutan awal, dia tidak terburu-buru untuk membeli. Harganya masih terlalu tinggi. Dia hanya bisa membeli paling banyak tiga atau empat, dan tidak ada cara untuk menurunkan harganya. Lebih penting lagi, ini hampir tidak mungkin dijual kepada siswa di Houlin. Dia tidak akan dapat menemukan pembeli untuk sesuatu yang harganya ratusan yuan.

"Aku akan kembali selama liburan musim dingin," kata Jiang Xiao. "Awasi itu untukku."

Saat itu dia akan melakukan beberapa perjalanan lagi ke Liujiang, jadi dia pasti punya lebih banyak uang. Dan saat ini pasar MP3 domestik sedang berperang harga. Dia samar-samar ingat bahwa pada akhir tahun ini sebuah pabrik akan meluncurkan pemutar MP3 seharga 499 yuan, yang akan dianggap sebagai raja kinerja biaya. Dalam kehidupan terakhirnya, Jiang Xiao membeli satu di semester pertama tahun keduanya di SMA. Pada saat itu, MP3 bukan lagi hal baru di Houlin.

Perkembangan teknologi begitu pesat. Jika Jiang Xiao mencapai jendela waktu yang tepat, siswa pada liburan musim dingin akan mendapatkan uang Tahun Baru mereka, dan orang-orang akan lebih santai dalam berbelanja. Tetapi perangkat digital cepat basi. Jika harga satuan terlalu tinggi, Jiang Xiao tidak akan mampu membelinya.

Dengan dua tas barang yang berat, dia kembali ke motel untuk mencari Ye Bing. Dia berpacu dengan waktu saat dia menawar harga. Ketika dia meletakkan barang-barangnya, dia menyadari bahwa dia lapar. Truk sudah dimuat dan diparkir tidak jauh dari hotel. Ye Bing harus mengemudi jauh, dan dia sudah tertidur, jadi Jiang Xiao dengan hati-hati menyelinap keluar untuk mengambil camilan larut malam.

Ada snack bar tidak jauh dari situ. Jiang Xiao memesan semangkuk mie termurah. Dia menundukkan kepalanya dan memakan mangkuk sampai bersih. Cahaya lebih baik di bawah lampu jalan. Wajahnya terekspos dengan jelas.

Jiang Xiao mulai merasakan perasaan aneh saat dia makan mie. Rasanya seperti ada yang mengukurnya. Dia melihat sekeliling dengan diam-diam dan melihat meja berisi orang-orang yang duduk secara diagonal di seberang jalan. Beberapa dari mereka menatapnya dari waktu ke waktu, lalu dengan cepat menghindari matanya, saling berbisik.

Jiang Xiao langsung waspada.

Saat itu larut malam. Dia masih muda dan mungkin terlihat mudah diganggu. Dia tidak ingin ada masalah saat pergi, jadi dia menunggu saat salah satu orang di meja berdiri dan pergi ke kasir. Dia memanfaatkan gangguan itu, melompat berdiri, dan berlari.

Sesaat orang-orang di meja itu tertegun. Kemudian mereka semua berdiri dan mengejarnya.

Jiang Xiao melihat situasinya dan berlari secepat kelinci. Ada suara di belakangnya: "Jangan lari!"

The Scum Gong Begs Me to Get Back Together, but I Just Want to Get RichTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang